19 Mei 2013

Posted by Sri Wahyuni on 9:38 PM No comments
Pernahkah anda mempunyai niat untuk melakukan sesuatu?  Lalu dari niat itu seberapa besar yang menggugah keinginan anda untuk melaksanakannya? 
Niat adalah sebuah keinginan dalam diri kita untuk melakukan sesuatu.  Namun bila niat itu tidak diimbangi dengan tindakan atau setidaknya hasrat untuk mewujudkan niat itu, saya yakin niat tak akan berarti apa-apa.
Demikian juga dengan menulis.  Seorang penulis bila ingin tetap eksis di dunia kepenulisan, ia harus mempunyai niat untuk tetap menulis dan menulis sepanjang hari.  Tapi bila sebuah niat tidak dibarengi dengan tindakan untuk melakukannya, niat itu tak akan berubah menjadi tulisan. Jadi bila dalam satu waktu, anda mempunyai keinginan untuk menulis, maka menulislah saat itu.  Apa saja yang anda tulis saat itu adalah sebuah wujud atau realisasi dari niat tersebut.
Seorang penulis besar tidak langsung bisa terkenal dengan karya-karyanya, tetapi ada tahapan-tahapan yang harus mereka lalui untuk mencapai kesuksesan.  Berawal dari penulis pemula yang iseng-iseng menulis, lalu berusaha mewujudkan impiannya dengan membuat berbagai karya.  Tentunya tidak semua karyanya langsung diterima oleh publik.  Sebaliknya dia berulangkali mengalami penolakan.  Dari penolakan itu akhirnya dia berusaha dan berjuang keras sampai mendapat pengakuan publik.,
Jadi, bagi anda yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang penulis, teruslah berjuang untuk menulis dan menulis.  Menulis apa? Apa saja silahkan anda tulis, karena ide itu akan muncul dengan sendirinya bila kita sudah terbiasa dengan menulis.  Jangan hanya bermodalkan sebuah niat.  Memang ketika kita ingin menjadi seorang penulis, hal yang utama kita tanamkan dalam diri kita adalah sebuah niat untuk menjadi penulis.  Namun niat saja tidaklah cukup, karena niat tidak akan berarti apa-apa bila tidak disertai tindakan untuk mewujudkannya.  Mari kita sama-sama niatkan dalam hati untuk menjadi penulis, lalu menulislah dan terus menulis.  Jangan patah arang dan takut kegagalan, karena sebuah keberhasilan adalah buah dari kegagalan.  So, be smart guys!!!
Categories:
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...