Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Akses JNE Loyalty Card (JLC) di Aplikasi My JNE

 

akses JLC di aplikasi My JNE

 JNE Loyalty Card (JLC) kini makin mudah diakses melalui aplikasi My JNE. Apa itu JLC, pasti pada penasaran kan tentang kegunaan kartu ini? Tapi sebelum membahas tentang JLC dan kegunaannya, sudah pada tahu tentang ekspedisi JNE bukan?

Sudah lama saya mengenal JNE sebagai ekspedisi yang terpercaya, yang sudah memberikan banyak kontribusi untuk kemajuan perekonomian nasional. Bahkan saya sempat membuka agen ekspedisi ini, namun karena beberapa alasan  akhirnya keagenan ini saya kembalikan ke pusat.

Ada sisi positif yang bisa saya jadikan pelajaran dari ekspedisi ini. Bahwa mereka yang menjadi leader ekspedisi ini patut diacungi jempol karena kegigihannya dalam membangun komitmen. Mereka mendirikan perusahaan bukan untuk mencari keuntungan semata. Dibalik itu, ada tujuan mulia yang membuat semua mata takjub, yaitu berbagi kepada sesama.

Dengan tagline “Connecting Happiness” JNE berupaya memberikan kepuasan kepada pelanggan setianya. Pihaknya memberikan kontribusi nyata kepada para UMKM demi memperbaiki perekonomiannya. Bukan hanya itu, kepada pelanggan yang notabene menggunakan jasa ini, JNE juga memberikan berbagai kemudahan.

Selama lebih dari 31 tahun ini, JNE telah berkomitmen untuk memajukan perekonomian nasional dengan cara mengedepankan kualitas layanan terbaik kepada pelanggannya. Disamping itu, JNE juga melakukan berbagai langkah bisnis dengan terus melakukan inovasi sesuai tagline-nya.

Salah satu upaya JNE dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya adalah diluncurkannya JLC atau JNE Loyalty Card, yang sudah diluncurkan sejak tahun 2009.


Sekilas Tentang JLC


tentang JLC

JNE Loyalty Card (JLC) merupakan program keanggotaan yang khusus ditujukan untuk pelanggan setia JNE. Saat ini JNE telah memiliki lebih dari 450.000 member yang tersebar diseluruh nusantara. Setiap transaksi yang dilakukan di sales counter JNE akan langsung dikonversi menjadi point JLC yang dapat ditukarkan dengan beragam pilihan hadiah, baik dalam bentuk  produk, seperti: gadget, perlengkapan rumah tangga, maupun dalam bentuk e-voucher, atau voucher ongkos kirim serta produk menarik lainnya. Selain penukaran produk dan voucher, pelanggan juga dapat  melakukan donasi dengan point yang dimiliki.

Intinya Pemegang JLC akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti kecepatan layanan, potongan harga pada saat periode promo, dan hadiah undian yang sangat menarik. Dan kartu JLC ini merupakan sebuah program keanggotaan bagi pelanggan JNE yang melakukan pengiriman di Cash Counter  JNE (walk in customer).


Semakin Mudah Akses JNE Loyalty Card (JLC) melalui Aplikasi My JNE

Akses JLC makin mudah di aplikasi My JNE


Di era digital seperti saat ini, JNE terus bertransformasi dengan melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya. Bahkan  hanya dengan satu genggaman, member JLC dapat melakukan cek point, penukaran point, cek transaksi, dan memiliki kartu member dalam bentuk digital hingga informasi promo dari aplikasi My JNE.

Aplikasi My JNE dapat di download melalui Play Store dan bisa di akses darimana saja serta kapan saja. Selain kemudahan mengakses program JLC, integrasi JNE Loyalty Card (JLC) pada aplikasi My JNE dapat digunakan untuk cek tarif kiriman, JNE Nearby (JNE terdekat di sekitar kita berada), pembelian pulsa/data, token listrik hingga dompet digital dan pembayaran lainnya.

Bahkan setiap akhir tahun diadakan program JLC Lucky Draw khusus untuk pemegang kartu JLC, dimana setiap member berkesempatan untuk menukarkan point JLC dengan nomor undian guna mendapatkan berbagai macam hadiah menarik.

Tentunya ini adalah kesempatan emas yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Jadi bagi pelanggan setia JNE yang belum bergabung, dapat segera mendaftarkan diri supaya mendapatkan benefit dari setiap aktifitas pengiriman paketnya di JNE. Caranya mudah tanpa biaya apapun, cukup dengan mengunjungi website JLC untuk melengkapi persyaratan yang berlaku. Untuk informasi lebih lanjut dapat melalui call center 021 – 2927 8888 dan juga melalui email ke cs.jlc@jne.co.id . 

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi :

Kurnia Nugraha

Head of Media Relations Department

Email: kurnia.nugraha@jne.co.id

Wisnu Widodo

Mass Media Publication Officer

Email : wisnu.widodo@jne.co.id


Keuntungan Menjadi Member JNE Loyalty Card (JLC)

Tingginya minat jual beli online,  memaksa para pebisnis atau pemilik olshop untuk memilih jasa pengiriman barang terbaik. Baik dari segi pelayanan hingga fasilitas yang diberikan, termasuk kepuasan kepada pelanggan. JNE merupakan salah satu jasa pengiriman terbaik dan terpercaya, yang selama ini telah memberikan pelayanan memuaskan dalam pendisitribusian barang  kepada pelanggan.

 

Peluncuran JNE Loyalty Card sangat bermanfaat bagi membernya, karena kartu ini memberikan banyak benefit bagi yang menggunakan jasa JN.  Berikut keuntungan menjadi member JNE Loyalty  Card (JLC):

 

  1. Potongan Harga. Bagi pelanggan yang telah mendaftarkan diri sebagai member. berkesempatan mendapatkan potongan harga pada saat periode promo.
  2. Hadiah Undian. Setiap member JLC juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik yang diundi pada periode tertentu.
  3. Poin Bisa Ditukarkan. Bagi member JNE, setiap transaksi Rp 25.000, akan mendapatkan 1 poin yang bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan hadiah menarik atau diskon promo di berbagai merchant.
  4. Berkesempatan Mengikuti JLC Award Setiap Tahunnya. Salah satu keuntungan paling besar sebagai member JNE yaitu berkesempatan meraih berbagai hadiah menarik di ajang JLC Award yang diadakan setiap tahun.
  5. Pendaftaran Gratis, Pelayanan Cepat, Gerai Tersedia Di Banyak Tempat Dan Mudah Dijangkau. Fasilitas lain yang bisa didapatkan dari member JLC adalah kemudahan layanan, kecepatan waktu pengiriman, gerai yang mudah dijangkau dan pendaftarannya gratis.
  6. Bebas Biaya Bulanan. Sebagai wujud kontribusi kepada pelanggannya, maka JNE membebaskan biaya bulanan bagi pemegang kartu JNE Loyalty Card (JLC). Tentunya ini memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk memanfaatkan ekspedisi JNE dalam mengembangkan bisnis atau proses pengiriman barang.


Cerita Pemilik Bisnis Mutiara dari Lombok

Adalah Rina, begitu nama panggilan yang saya ketahui. Sudah lama saya berteman di facebook. Namun saya hanya scroll kebawah, melihat-lihat koleksinya yang ditawarkan di media sosial.

JLC untuk pebisnis


Bisnis mutiara asli Lombok memang memiliki daya tarik tersendiri, terutama bagi wanita yang suka bersolek atau suka mengoleksi perhiasan mutiara. Mutiara baik air tawar maupun air laut, bila dirangkai menjadi aksesoris memang terlihat indah. Bisa dibuat gelang, kalung, cincin maupun bros. Bisa pula menggunakan bahan emas, perak maupun titanium.

Harga dari perhiasan mutiara juga variatif. Mutiara air tawar lebih murah dari mutiara air laut. Inilah yang membuat saya tertarik untuk ngobrol lebih jauh dengan Rina. Melalui whatsapp, akhirnya saya berkenalan dengan Rina, ibu dua anak balita yang tinggal di Lombok. Hingga akhirnya saya tertarik membeli sebuah gelang mutiara air tawar super, yang harganya sesuai dengan budget yang saya miliki.

Menurut Rina, bisnis mutiara juga terdampak selama pandemi. Pelanggannya satu persatu menghilang karena belum mempunyai cukup dana untuk berbelanja perhiasan mutiara. Namun ia tetap gigih berjuang, memasarkan bisnisnya melalui media sosial dan media whatsapp. Caranya menyapa pelanggan dengan ramah menjadi modal untuk menjaga hubungan baik agar pelanggannya suatu saat kembali berbelanja mutiara.

Bahkan ia juga menuturkan, berkat menjadi member JLC, ia banyak memiliki berbagai keuntungan seperti yang saya sebutkan diatas. Makanya ia tetap setia menggunakan layanan JNE untuk pengiriman barang kepada pelanggannya. Ia juga tidak pernah berhitung kepada pelanggannya. Demi keamanan barang sampai pelanggan, Rina selalu mengirim barang pesanan pelanggan menggunakan layanan JNE yes (Yakin Esok Sampai).

Terus terang saya puas berbelanja perhiasan mutiara di gerai mutiara milik Rina. Selain ownernya ramah, prosesnya juga cepat dan terpercaya. Namun bukan berarti saya pecinta mutiara dan suka mengoleksi perhiasan ini. Sekali waktu bolehlah berbelanja mutiara secara online bila ada dana lebih. Namun selama pandemi ini, saya lebih suka berbelanja kebutuhan untuk bersepeda, seperti helm sepeda, kaos tangan, perlengkapan sepeda dan sebagainya.


Mengapa Lebih Suka Belanja Online?

Berbelanja online bagi saya banyak keuntungannya. Banyak pilihan barang di marketplace dengan harga dan kualitas variatif. Prosesnya cepat, aman dan terpercaya, karena bila penjual tidak segera mengirimkan barangnya sesuai jangka waktu yang ditentukan, maka uang kita tidak akan hilang, melainkan masuk ke saldo akun kita.

Selain itu saya juga bisa memilih ekspedisi pengiriman dan tracking barang melalui marketplace. Dari sini saya bisa tahu kapan barang dikirim dan kapan pula barang akan sampai tujuan. Selama ini JNE selalu memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya.

Bagi pelanggan setia JNE, yuk dapatkan berbagai keuntungan dengan menjadi member JNE Loyalty Card (JLC). Dan menjadi member JLC pun tidaklah sulit, berbagai kemudahan akan Anda dapatkan dengan mengakses JLC melalui aplikasi My JNE.


Sekilas Tentang JNE

JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Mulai tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight. Di tahun 2014, JNE mempersiapkan JNE E-Commerce dan melakukan optimalisasi Mobile Applications, serta membangun 250 kantor operasional juga mempeluas jaringan hingga lebih dari 7000 outlet di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam Asia Free Trade Area yang berjalan sejak tahun 2015

 

Yuni Handono
Yuni Handono Blogger, Penikmat Kuliner, Suka Travelling

24 komentar untuk "Mudahnya Akses JNE Loyalty Card (JLC) di Aplikasi My JNE"

  1. kalo melihat kegunaan JLC ini sih mantep,, wortit buat di miliki lah buat pelanggan tetapnya

    BalasHapus
  2. Wah banyak banget keuntungan JLC ini apalagi buat yang punya bisnis online nih makin dimudahkan juga.
    Oya mutiara lombok bagus2 emang mbak. Kebetulan waktu sekolah dulu bapak pernah beliin oleh2 cincin mutiara dan emang bagus produknya

    BalasHapus
  3. Ternyata untuk mendaftar jadi member di aplikasi My JNE itu gak ribet ya.
    Sementara itu banyak benefit yang bakal didapatkan jika punya JLC.
    Pelanggan setia JNE kudu jadi member ini.

    BalasHapus
  4. Aku baru tau lho mbak kalau JNE ada aplikasinya. Pas banget nih lagi mau kirim2 paket tapi mau liat dulu ongkirnya.

    BalasHapus
  5. Asyik ya pakai apliasi JNE, jadi lebih mudah mengakses program JLC.
    Sebagai pelanggan setia JNE, wajib banget pakai aplikasi JNE :)

    BalasHapus
  6. Aplikasi JNE ini emang memudahkan banget segala aktifitas pengiriman barang ya, makin mudah juga akses bagi mereka yang menjadi member JLC, gabungnya ga pake ribet,.

    BalasHapus
  7. Hebat ya, inovasi JNE.
    Gak hanya melayani dengan sungguh-sungguh, berkolaborasi dengan UMKM dan ada apps yang sangat membantu juga bisa menguntungkan penggunanya.
    Gak ragu lagi kalau JNE adalah ekspedisi terbaik masa kini.

    BalasHapus
  8. Banyak untungnya ini pakai aplikasi MY JNE ya, banyak promo yang bikin senang konsumen dan pelaku UMKM juga. Pelanggan bukuku juga banyak yang minta pakai JNE

    BalasHapus
  9. Cukup donlot apps MyJNE sekarang kita bisa akses JNE Loyalty Card ya, mulai cek poin, cek promo dan cek JNE nearby

    BalasHapus
  10. Saya juga udah join member JLC mba, banyak banget untungnya sih, nah skrg ak mau donlot apps MyJNE biar makin praktis

    BalasHapus
  11. Sekarang jadi makin mudah jadi member JNE Loyalty Card ya mbak. Aku dulu waktu masih jualan buku anak online ngandelin JNE banget buat kirim-kirim paket ke konsumen.

    BalasHapus
  12. sudah lama jadi member JLC tapi belum pernah tukar poin. Sekarang mudah dengan apps My JNE. Kalau mau mengirim paket cukup tunjukkan kartu yang terdapat di apps-nya ya. Poin otomatis masuk.

    BalasHapus
  13. Sekarang jadi makin mudah jadi member JNE Loyalty Card dan semakin puas sama layanannya

    BalasHapus
  14. Pelaku usaha wajib banget nih jadi member JLC secara keuntungan yang didapatkan banyak gini, tiap akhir tahun bisa dapat hadiah menarik yang disiapkan oleh JNE pula, uhuuuyyy, jadi semangat jualan nih :)

    BalasHapus
  15. Auto install aplikasi My JNE dong saya karena saya kalau kirim barang pasti pilih aplikasi JNE, lumayan kalau banyak dapat point, ga ada salahnya daftar JLC

    BalasHapus
  16. Sejak kenal marketplace dan di dorong pandemi yg membuat digitalisasi semakin cepat maka tak bisa dipungkiri bahwa belanja online pilihan yg cenderung diminati.

    Jne ada Jlc aku baru tahu nih wah bisa dicoba ya

    BalasHapus
  17. Keren bangett sekarang JNE punya aplikasi sendiri, semakin hebat aja ih sistemnya, semoga pengantaran kurir pun jg ngga kalah hebatnya yaah uhuy

    BalasHapus
  18. Banyak banget yah keuntungan jadi member JLC. Apalagi berkesempatan ikutan JLC lucky draw dengan banyak hadiah menarik. Emang deh JNE top banget inovasinya yang semakin bikin connecting happiness.

    BalasHapus
  19. kalau begini banyak keuntungan dan kelebihannya, memang lebih baik kita punya Loyalty Card-nya ya mba.. ayo deh buat

    BalasHapus
  20. Menarik sekali nih programnya JNE dengan menghadirkan JLC di aplikasinya MY JNE. Pastinya sangat menguntungkan bagi para pelanggan setia JNE

    BalasHapus
  21. Bisa buat beli pulsa juga ya lewat JLC.
    Wah ini sih keren, daku pikir hanya buat ceki-ceki tarif paket dan tracking, ternyata manfaatnya bagus dengan JLC

    BalasHapus
  22. JNE sekarang makin memberdayakan pelanggannya ya.. Memberikan hadiah" menarik untuk pelanggan setianya juga.. Kalau pakai JLC ini kepuasan pelanggan terjamin juga ya..

    BalasHapus
  23. JNE membuktikan cintanya kepada para pelanggan setianya dengan meluncurkan apps My JNE yang lengkap dengan fitur JLC. Di sini memungkinkan semua mendapatkan banyak keuntungan dari perolehan point yang didapat.

    BalasHapus
  24. Banyak banget ya keuntungan ikut JLC. Mulai dari kecepatan layanan, potongan harga pada saat periode promo, dan hadiah undian juga. Pingin gabung deh apalagi sekarang udah ada My JNE

    BalasHapus