ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Laptop Multifungsi Untuk Produktifitas Dan Hiburan

  

ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Laptop Multifungsi

“Pilih Laptop atau Tablet?  Kenapa enggak keduanya?”

Emang ada?  Ada dong!

 

ASUS memperkenalkan produk barunya, Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T330) yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan, seperti keperluan untuk belajar, bekerja, menggali informasi atau bahkan untuk sekedar mencari hiburan. Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T330) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.


Laptop Menjadi Kebutuhan Keluarga

Hampir setahun ini saya menjalani hubungan jarak jauh dengan suami. Suami yang berpindah tugas di Bogor, sementara saya bertahan di Bali, menemani anak yang ingin menyelesaikan sekolahnya hingga lulus SMA.

Semenjak berdinas di Bogor, suami mendapatkan tugas sebagai Gumil alias guru militer di sebuah lembaga pendidikan TNI Angkatan Darat. Bukan hanya anggota TNI yang diajarnya, namun berbagai instansi  seperti PLN, Telkom, Departemen Keuangan dan sebagainya, juga mengirimkan karyawannya untuk mengikuti diklat  di lembaga pendidikan tempat suami berdinas.

Otomatis lingkup pekerjaan suami pun berubah. Dari yang biasa bekerja di lapangan, kini harus menyiapkan materi untuk bahan yang akan diajarkan keesokan harinya. Bahkan jam kerjanya pun berubah, dari lima hari menjadi enam hari, nyaris tidak ada libur. Hanya hari minggu atau tanggal merah saja menjadi waktu yang sangat berharga untuk istirahat atau membereskan pekerjaan rumah seorang diri.

Laptop menunjang berbagai pekerjaan


Inilah konsekuensi kami. Hidup terpisah dan harus berbagi penghasilan demi menyambung hidup. Walau sebenarnya bisa saja memindahkan sekolah anak ke tempat dinas suami, namun kami takut kalau suami dipindahtugaskan ke tempat lain secara tiba-tiba, sementara anak baru saja pindah sekolahnya. Mau tidak mau kami harus menjalani kehidupan ini dengan ikhlas.

Suami pun akhirnya terbiasa hidup sendiri, membereskan pekerjaan rumah sembari menyelesaikan materi untuk diajarkan ke siswanya keesokan harinya. Tentunya laptop lah teman setianya, baik untuk membuat materi dalam bentuk slide maupun menyiapkan soal-soal ujian diakhir pertemuan.

Laptop ASUS yang dipakai suami bekerja, masih awet sampai saat ini. Meski usianya sudah hampir 10 tahun, bentuknya besar dan terasa berat, namun performanya lengkap. Jarang ada keluhan ketika dipakai berjam-jam. Keluhannya hanya satu, yaitu berat sewaktu ditenteng, apalagi jika dibawa saat naik gunung mengantarkan para siswanya mengikuti ujian di luar ruangan.

Sementara laptop yang saya bawa juga sama beratnya. Laptop saya juga bermerek ASUS tipe lama, yang saya gunakan untuk ngeblog. Bahkan selama pandemi sering dipakai anak saya untuk belajar online atau mengikuti zoom meeting.

Pernah suatu hari ketika sekolah sudah dibuka kembali, anak-anak disarankan untuk membawa laptop ke sekolah. Karena laptop di rumah terasa berat jika di tenteng, akhirnya anak saya hanya membawa handphone. Berharap dengan handphone miliknya, ia bisa mengerjakan tugas melalui sebuah aplikasi.

Ternyata handphone berbasis iOS tidak bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi yang diwajibkan dari sekolah. Hanya laptop dan handphone android-lah yang bisa digunakan untuk membuka aplikasi di sekolah. Anak saya pun akhirnya nebeng ke temannya untuk berlatih soal ujian dari aplikasi tersebut.

“Coba mama punya tablet, pasti lebih ringan dibawa ke sekolah! Daripada laptop yang berat, sudah bawa buku banyak harus bawa laptop pula. Kalau ringan sih tidak masalah,” celetuk anak saya sepulang sekolah.

Ternyata hal senada juga disampaikan suami ketika menelpon saya.

“Kayaknya enakan punya tablet ya, ringan dan bisa dibawa kemana-mana daripada laptop yang berat dan makan tempat. Coba aja ada laptop yang bisa jadi tablet pasti lebih mudah deh!”

Bener juga sih ya. Sebagai blogger pun saya berpendapat yang sama. Selain beraktifitas didalam ruangan, saya juga sering keluar rumah. Kadang ide itu muncul ketika saya mengunjungi tempat wisata atau bahkan kulineran bareng teman. Kalau ide itu tidak segera dituangkan dalam tulisan, bisa menguap duluan. Andai bisa bawa tablet kemanapun pergi, pastinya lebih seru.

Inilah yang membuat saya terpacu untuk bekerja keras, mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari ngeblog dan mengencangkan ikat pinggang demi bisa memiliki tablet impian yang multifungsi.

Terlebih tablet ini sangat penting kegunaannya bagi saya dan keluarga. Bukan hanya untuk mencari hiburan namun juga untuk menyelesaikan pekerjaan.

 Apalagi jika membayangkan biaya pendidikan anak yang makin mahal, gaji suami yang harus dibagi dua atau bahkan biaya tiket pesawat Denpasar - Jakarta PP setiap dua bulan sekali sebagai konsekuensi saya sebagai anggota Persit (Persatuan Istri Tentara).

Belum lagi biaya sewa kontrakan rumah di Denpasar yang tergolong mahal. Kalau saya tidak bisa mengelola keuangan dengan baik, jaminan kebahagiaan di masa depan mustahil akan tercapai. Apalagi keinginan untuk memiliki tablet impian seolah hanya impian belaka.

Berbicara tentang tablet, saya pun jadi ingat obrolan dengan suami beberapa waktu lalu saat ia mendapatkan cuti untuk pulang ke Denpasar.

“Perjalanan Jakarta - Denpasar hampir 2 jam lho, bosan kalau hanya diam saja didalam pesawat. Paling enak tuh nonton film. Biasanya aku suka download film di handphone. Sayang handphone-nya kepenuhan data. Coba ada tablet ya!”

 

Memperkenalkan ASUS Vivobook 13 Slate OLED Yang Multifungsi

 

Vivobook 13 Slate OLED, laptop sekaligus tablet

Baru-baru ini ASUS memperkenalkan laptop detachable dengan panel layar OLED pertama di Indonesia, yaitu Vivobook 13 Slate OLED. Dilengkapi dengan teknologi layar ASUS OLED, laptop ini termasuk 2-in-1 multifungsi, dapat digunakan sebagai laptop untuk bekerja sekaligus tablet untuk hiburan berkat fitur detachable-nya. Tentunya lebih praktis karena satu perangkat memiliki dua fungsi sekaligus.

Beberapa keunggulan juga dimiliki Vivobook 13 Slate OLED ini, diantaranya dibekali dengan keyboard ukuran penuh yang dapat dilepas dan cover stand yang memiliki engsel 170°. Bahkan, dengan adanya layar sentuh membuat Vivobook 13 Slate OLED menjadi sangat nyaman saat digunakan pada mode tablet. Laptop ini juga telah mendukung penggunaan stylus dengan teknologi MPP 2.0.

Selain itu, layar OLED yang digunakan oleh Vivobook 13 Slate OLED mampu meningkatkan kualitas visual layar menjadi sangat baik. Dengan dibenamkannya teknologi ASUS OLED membuat laptop ini lebih unggul dibanding laptop lain, seperti warna yang lebih kaya dan akurat, tampilan jernih pada tingkat kecerahan yang rendah, detail warna sangat baik hingga visual tanpa efek blur.

Vivobook 13 Slate OLED hadir dengan layar 13-inci (16:9) berteknologi ASUS OLED yang mampu menampilkan kualitas visual terbaik berkat reproduksi warna yang akurat bersertifikasi PANTONE® Validated dan color gamut 100% DCI-P3. Didukung oleh teknologi Dolby Vision serta kontras warna sempurna dengan sertifikasi VESA Display HDR™ True Black 500, Vivobook 13 Slate OLED merupakan laptop sekaligus tablet yang sempurna untuk para pecinta film.

 

Vivobook 13 Slate OLED yang multifungsi

Vivobook 13 Slate OLED sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11, dimana salah satu fitur andalannya adalah Widgets. Fungsi Widgets adalah membantu menemukan konten-konten penting, pengingat daftar tugas, jadwal kalender serta memberikan pembaharuan cuaca lokal.

 

Kelebihan Vivobook 13 Slate OLED

Untuk yang ingin produktif namun sesekali butuh hiburan untuk sekedar refreshing, laptop ASUS Vivobook 13 slate OLED ini sangatlah tepat dimiliki, karena laptop ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

1. Laptop 2-in-1 multifungsi, dapat digunakan sebagai laptop untuk bekerja sekaligus tablet untuk menikmati hiburan berkat fitur detachable-nya, sehingga satu perangkat memiliki dua fungsi sekaligus.

2. Dibekali dengan ASUS Pen 2.01 yang dapat digunakan untuk menulis dan menggambar, dengan tip bertekstur yang dapat diganti.

3. Adanya layar OLED Dolby Vison® dapat memanjakan mata, dan didukung dengan suara Dolby Atmos® yang imersif sehingga mampu menampilkan hiburan yang sangat berkesan.

4. Laptop OLED Windows 13,3” pertama di dunia yang dapat dilepas, dengan

100% gamut warna DCI-P3, kecerahan puncak hingga 550 nits, waktu respons 0,2 mdtk, rasio kontras 1.000.000 : 1 yang sangat tinggi, bersertifikat VESA DisplayHDR™ True Black 500, 1,07 miliar warna;

5. Vivobook 13 Slate OLED hadir dengan Windows 11 yang terintegrasi oleh quad-speaker dan Dolby Atmos untuk pengguna yang memanfaatkan perangkat ini untuk menonton hiburan; serta masih banyak keunggulan lainnya dari laptop multifungsi ini.

 

Fitur Dan Keunggulan Vivobook 13 Slate OLED

 

Vivobook 13 Slate OLED ini merupakan laptop 2-in-1 multifungsi yang sangat lengkap fitur dan performanya. Bahkan memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh laptop lainnya.

 

Laptop 2-in-1 Multifungsi

 

Vivobook 13 Slate OLED, laptop 2-in-1 multifungsi

Laptop ini bisa dibilang laptop serbaguna, artinya Vivobook 13 Slate OLED ini menyesuaikan kebutuhan kita. Apakah kita ingin nonton, ketik, gambar, tulis, atau mendengarkan saja, baik dalam mode landscape atau potrait, dengan atau tanpa keyboard. Dimana mode tablet memudahkan kita membuat catatan saat bepergian, atau bahkan ketika kita ingin menyelesaikan pekerjaan dalam mode laptop. Kita bisa mengubah menjadi stand landscape saat menonton film terbaru, atau mengubah menjadi mode stand potrait untuk update di media sosial.

 

ASUS Pen 2.0 untuk mencatat setiap ide kreatif

 

Vivobook 13 Slate OLED dilengkapi stylus pen

Vivobook 13 Slate OLED dilengkapi dengan ASUS Pen 2.0 yang dapat digunakan untuk menulis, menggambar, atau menandai di aplikasi apa pun yang didukung. Ini menampilkan teknologi Microsoft Pen Protocol (MPP) 2.0 dengan latensi sangat rendah dan respons cepat, sehingga dapat secara akurat mereproduksi garis terbaik dan sapuan kuas terluas.

Pena tip force5 level 4096 dan 5-350 gram akan memberikan pengalaman terbaik menggunakan Vivobook 13 Slate OLED. ASUS Pen 2.0 ini memiliki 4096 tingkat tekanan; 5-350 g kekuatan ujung pena dan 266Hz tingkat pengambilan sampel.

 

Kemampuan ASUS Pen 2.0

1. Pengisian USB. Mengisi daya ASUS Pen 2.0 dengan mudah dari laptop, atau power bank..

2. Baterai Tahan Lama. Dengan pengisian penuh, ASUS Pen 2.0 siap digunakan selama lebih dari 140 jam.

3. Penyandingan Bluetooth. Pasangkan ASUS Pen 2.0 dengan perangkat berkemampuan Bluetooth dengan mudah dengan cara menekan tombol atas lebih lama.

4. Multi Talenta.  ASUS Pen 2.0 dapat digunakan untuk mengambil tangkapan layar, berpindah ke halaman berikutnya saat kita melakukan presentasi, membuka Microsoft Whiteboard, dan lain sebagainya.

5. Mengatur Ketajaman Pena. ASUS Pen 2.0 dikalibrasi dengan tepat untuk mendeteksi semua variasi halus dan nuansa penulisan serta gambar. Ada empat pilihan ujung pena — 2H, H, HB, dan B — dengan sifat gesekan dan kekerasan yang berbeda, sesuai dengan gaya menggambar atau menulis yang kita inginkan. Menggunakan ASUS Pen 2.0 terasa seperti menggunakan pena atau kuas pada umumnya.

 

Teknologi OLED Memberikan Pengalaman Menonton Terbaik

 

vivobook 13 slate oled untuk menonton
Vivobook 13 Slate OLED teman disaat liburan

Kombinasi unggulan OLED8 dan Dolby Vision di Vivobook 13 Slate OLED, memberikan pengalaman menonton terbaik. Dengan layar sentuh 550-nit super terang dan responsif yang memiliki kontras luar biasa dan dilapisi Corning® Gorilla® Glass. Gamut warna DCI-P3 100% ultrawide memastikan warna-warna cerah dan juga divalidasi PANTONE® untuk akurasi warna tingkat profesional.

Sertifikasi TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru rendah membuat mata tetap nyaman meski berlama-lama didepan layar, dan lapisan anti-sidik jari membuatnya tetap bersih dan rapi.

Selain itu Vivobook 13 Slate OLED juga dibekali dengan layar 13,3 inci 16:9 rasio aspek yang besar dan indah, 27% area video besar dan 19% rasio video ke layar yang lebih tinggi. Tentunya kemampuan ini tidak dimiliki oleh laptop lain, sehingga kita dapat menonton film favorit  tanpa bilah hitam yang mengganggu.

 

Audio Vivobook 13 Slate OLED Yang Memukau

 

audio vivobook 13 slate oled sangat memukau

Dari sisi audio, kita juga dapat menikmati pengalaman audiovisual yang sangat sinematik dengan layar OLED Dolby Vision 13,3” yang menakjubkan dan audio Dolby Atmos, dengan dukungan warna-warna cerah, detail yang mengesankan, sorotan yang lebih cerah, dan warna hitam pekat.

Dolby Atmos adalah pengalaman mendengarkan baru yang memungkinkan kita untuk mendengarkan musik, film, atau podcast  dengan kejernihan sempurna. Suara yang dihasilkan pun merupakan suara quad-speaker Vivobook 13 Slate OLED, yang didukung oleh amplifier cerdas untuk volume lebih tinggi dengan sedikit distorsi, sehingga memberikan pengalaman audio surround-sound yang belum pernah ada sebelumnya.

Sistem audio Vivobook 13 Slate OLED adalah Quad-speaker, yaitu teknologi smart-amplifier yang menghasilkan suara nyaring dan lebih jernih di semua frekuensi hingga 3,5 kali10. Smart-amplifier ini juga menggunakan algoritme  untuk mengurangi distorsi dan mencegah kerusakan pada speaker, sehingga kita bisa leluasa menikmati musik yang kita putar dari Vivobook 13 Slate OLED ini.

 

Menampilkan Warna Layar Yang Kaya Dan Lebih Hidup

 

warna layar vivobook 13 slate oled yang lebih hidup

Laptop ASUS OLED menghadirkan visual yang sangat detail dan realistis, dengan gamut warna 100% DCI-P3 tingkat bioskop. Ini berarti warna yang direproduksi pada layar lebih kaya dan lebih hidup, bisa menunjang segala macam pekerjaan, karena memiliki 133% gamut warna sRGB dilengkapi dengan 1,07 miliar warna.

Yang membedakan Laptop ASUS OLED dengan laptop LCD adalah  Laptop ASUS OLED mempertahankan gamut warna DCI-P3 100% pada tingkat kecerahan tinggi dan rendah, sementara pada laptop LCD standar gamut warna berkurang secara dramatis pada tingkat kecerahan rendah. Pada tingkat kecerahan abu-abu 16 G, laptop LCD hanya memiliki gamut warna DCI-P3 11%, sedangkan laptop ASUS OLED mempertahankan gamut warna DCI-P3 100%.


Aman Untuk Kesehatan Mata Orang Dewasa Dan Anak-Anak

 

Vivobook 13 slate oled aman untuk mata orang dewasa

Pencahayaan Vivobook 13 Slate OLED dibuat sedemikian rupa dari bahan pencahayaan organik khusus, sehingga hanya memancarkan 70% lebih sedikit cahaya biru yang berbahaya. Cahaya biru ini diketahui menyebabkan ketidaknyamanan visual dan mengganggu kualitas tidur.

Lalu mengapa cahaya biru bisa mengganggu siklus tidur? Ternyata saat hari mulai gelap, otak kita memproduksi hormon melatonin, yang membuat siklus tidur kita terjadwal dengan baik. Nah, cahaya biru inilah yang memblokir produksi melatonin  di malam hari, sehingga berpotensi menyebabkan gangguan tidur.

vivobook 13 slate oled aman untuk mata anak-anak


Demikian halnya dengan mata anak-anak, karena mata anak-anak belum sepenuhnya berkembang, dengan lensa dan kornea yang lebih transparan, cahaya biru yang berbahaya dapat menembus mata dengan lebih mudah, dan berpotensi menyebabkan penuaan dini pada retina.

Dengan demikian pencahayaan layar ASUS OLED yang memiliki tingkat cahaya biru  jauh lebih rendah sangat aman untuk kesehatan mata orang dewasa dan anak-anak.

 

Kecerahan Layar OLED Perseptual

 

perbandingan layar oled dengan lcd

OLED memiliki kecerahan persepsi yang jauh lebih tinggi dibandingkan layar LCD konvensional, dimana detail dan kualitas warna biasanya menurun drastis seiring dengan berkurangnya kecerahan.

Laptop ASUS OLED mampu menampilkan detail yang luar biasa pada pengaturan kecerahan yang lebih rendah karena kontrasnya yang tinggi dan kemampuannya untuk mempertahankan gamut warna yang lebar pada kecerahan rendah. Laptop ASUS OLED dapat mempertahankan reproduksi warna yang baik pada berbagai tingkat kecerahan, sehingga kita dapat dengan leluasa menyesuaikan kecerahan layar yang kita inginkan.


Mampu Memproduksi Warna Hitam Dengan Sempurna

 

vivobook 13 slate oled memproduksi warna hitam dengan sempurna

Laptop ASUS OLED mereproduksi warna hitam dengan sempurna. Piksel OLED terdiri dari tiga sub-piksel, masing-masing dengan iluminasi yang dihasilkan sendiri: layar FHD (1920 x 1080) memiliki 2.073.600 piksel, yang berarti memiliki 6.220.800 sub-piksel yang menyala sendiri, dibandingkan dengan hanya beberapa lusin LED lampu latar di sebagian besar layar LCD.

Saat menampilkan warna hitam pada layar OLED, piksel dimatikan untuk menghasilkan warna hitam yang paling gelap. Hal ini memungkinkan hasil gambar yang sangat tajam dan jernih meski tangkapan layar yang kita lihat menampilkan sesuatu yang sangat gelap.

 

Memiliki Cakupan Tinggi Standar HDR

Piksel pada layar OLED masing-masing berisi tiga subpiksel. Misalnya, layar FHD (1920 x 1080) memiliki 2.073.600 piksel, yang berarti memiliki 6.220.800 subpiksel. Setiap sub-piksel menyala sendiri secara independen, tidak seperti layar LCD dengan piksel yang perlu diberi lampu latar, biasanya hanya dengan 50 atau 60 LED.

Dengan demikian layar OLED  lebih mudah menghasilkan warna hitam cukup dengan mematikan piksel. Kemampuan ini tidak dimiliki oleh LED biasa, karena lampu latar tidak dapat dimatikan begitu saja. Inilah yang membuat tampilan OLED kontras yang sangat tinggi, karena OLED memiliki rasio kontras 1.000.000 : 1, hingga 550 nit kecerahan puncak dan  memiliki 0,0005 nit warna hitam sejati.

 

Memiliki Kemampuan Merespon Tercepat

 

respon vivobook 13 slate oled sangat cepat

Layar ASUS OLED memiliki waktu respons 0,2 ms, artinya kemampuan merespon laptop ini tercepat dibandingkan laptop lain, bahkan 50x lebih cepat daripada layar LCD laptop pada umumnya.

Biasanya sebagian besar layar laptop LCD memiliki waktu respons antara 10 dan 25 ms. Ini memastikan adegan aksi cepat yang lebih mulus, gameplay latensi rendah, dan detail halus seperti pengguliran teks bebas blur.

Selain itu Laptop LCD juga menghasilkan gerakan yang lebih jelas daripada layar LCD ultra cepat. Ini artinya ia dapat mengganti warna dan gambar lebih cepat daripada layar LCD dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi. Dengan demikian layar OLED 90 Hz, 0,2 mdtk menunjukkan gerakan yang jauh lebih halus dan lebih jelas daripada layar laptop LCD 144 Hz, 25 mdtk.

 

Menunjang Produktifitas Pekerjaan

 Vivobook 13 Slate OLED dibekali dengan  prosesor Intel quad-core Intel® hingga 3,3 GHz dan komponen kelas atas yang mampu mendukung produktifitas kita setiap hari. Adanya Intel Bridge Technology memungkinkan kita untuk menjalankan berbagai aplikasi Android  di Windows 11 Home. 

Dengan kata lain kita bisa tetap produktif menyelesaikan pekerjaan sembari menikmati hiburan dengan nyaman, terlebih Vivobook 13 Slate OLED juga dibekali 256 GB Penyimpanan SSD PCIe® Gen 3.0 x4 hingga 8 GB RAM LPDDR4X. Pastinya bekerja dimanapun dan kapanpun makin seru dan tidak khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan didalam laptop.

 

Desain Keyboard Yang Nyaman Dan Bisa Dilepas

 

keyboard vivobook 13 slate oled yang nyaman

Vivobook 13 Slate OLED hadir dengan keyboard ukuran penuh 19,05mm yang mudah dibawa bepergian. Keyboard ini bisa dilepas sehingga tampilan Vivobook 13 Slate OLED menyerupai tablet, bahkan keyboard pun juga bisa dipasang kembali sehingga mengubah Vivobook 13 Slate OLED  menjadi laptop.

Engsel 170 ° sangat berguna untuk mengetik atau menatap layar laptop dengan nyaman dalam berbagai kondisi. Bahkan keyboard bawaan ini juga memiliki jarak tombol seukuran desktop dan jarak tombol yang panjang. Desain tombol kurva khusus mampu meningkatkan kenyamanan ujung jari saat mengetik. Touchpad yang luas dengan ukuran 124 x 64 mm dirancang untuk respons dan akurasi maksimum, dengan lapisan anti-sidik jari yang memberikan kenyamanan saat kita menyentuh keyboard.

 

Dibekali dengan Koneksi Wi-Fi 6 Ultracepat

laptop asus yang multifungsi

 

Didalam Vivobook 13 Slate OLED sudah dibekali koneksi Wi-Fi 6 (802.11ax) ultracepat yang 3x lebih cepat dari Wi-Fi 517 dan ditingkatkan dengan teknologi ASUS WiFi Master untuk koneksi yang lebih stabil dan andal. Dengan kecepatan hingga 2,4 Gbps, dimana 4x lebih banyak kapasitas jaringan dan 75% latensi lebih rendah, kita dapat menikmati streaming video dan film 4K dengan lancar. Bahkan  file ukuran besar pun dapat ditransfer dalam sekejap.

 

Memiliki Kamera Ganda

 

vivobook 13 slate oled dilengkapi dengan kamera ganda

Vivobook 13 Slate OLED memiliki dua buah kamera, yaitu 5 MP di depan dan 13 MP di belakang. Inilah yang membuat panggilan video dan obrolan lebih jernih. Dengan memanfaatkan kamera depan kita dapat  mengambil foto selfie yang bagus, atau menggunakan kamera belakang untuk bidikan dengan resolusi lebih tinggi.

 

Dilengkapi Dengan Teknologi Peredam Bising AI ASUS

 

Vivobook 13 Slate Oled dilengkapi dengan Teknologi Peredam Bising AI ASUS

Adanya teknologi peredam bising AI ASUS bertujuan untuk mengurangi kebisingan dari suara-suara di sekitar alat. Fitur ClearVoice Mic di aplikasi MyASUS dapat menyaring kebisingan sekitar, dan menormalkan semua suara individu dalam mode Multi-presenter dari posisi berbeda untuk kualitas panggilan grup yang optimal. Fitur ClearVoice Speaker menyaring semua kebisingan sekitar selain ucapan manusia, sehingga kita dapat mendengar apa yang dikatakan orang lain.

 

Dapat Melakukan Video Call Grup Dengan Jelas

Seringkali kita melakukan video call dalam sebuah grup untuk suatu keperluan. Ada kalanya kita tidak bisa menangkap dengan jelas suara di seberang karena lingkungan sekitar kita terlalu bising.

Adanya mode Panggilan Konferensi Multi-Presenter ClearVoice Mic dapat mendeteksi dan mengoptimalkan suara individu sebelum menyampaikan semuanya pada tingkat volume yang sama. Hal ini berguna untuk memastikan peningkatan kualitas dalam panggilan grup.

 

Dilengkapi Dengan Sensor Sidik Jari Single Sign-On

 

vivobook 13 slate oled dilengkapi dengan sensor sidik jari

Adanya sensor sidik jari Single Sign-On pada tombol daya Vivobook 13 Slate OLED merupakan cara paling aman untuk menyimpan data yang ada pada laptop. Kita juga bisa membuka kunci perangkat  dengan mudah cukup dengan satu sentuhan saja.

 

Baterai Tahan Lama Dan Memiliki Daya Pengisian Lebih Cepat

Vivobook 13 Slate OLED dibekali dengan baterai yang tahan lama dengan daya pengisian yang lebih cepat. Kita dapat  bekerja, streaming, atau melakukan video call selama berjam-jam dengan leluasa hingga 9,5 jam lamanya, bahkan dapat mengisi daya 60% hanya dalam 39 menit melalui port USB-C®.

Dengan USB-C® Easy Charge18, kita dapat mengisi daya laptop dari berbagai pengisi daya USB-C® 5-20V termasuk pengisi daya maskapai atau power bank. Desain pengisian baterai yang aman secara otomatis menjaga baterai dalam kondisi prima, dimana kapasitas baterai adalah 50 Wh dengan dilengkapi 65 W adaptor pengisian cepat.

 

Konektivitas Yang Lengkap

 

Vivobook 13 slate oled memiliki konektifitas yang lengkap

Vivobook 13 Slate OLED ini memiliki dua port USB-C® yang berfungsi untuk mengisi daya dan DisplayPort, pembaca kartu microSD, dan jack audio. Bahkan saat kita ingin menikmati hiburan di malam hari bersama keluarga pun, kita bisa menghubungkan laptop ini ke TV.

Cukup dengan download film favorit kedalam laptop, lalu hubungkan kabel data ke TV, maka kita pun seolah berada didalam sebuah gedung bioskop dan menikmati film favorit bersama keluarga. Sebuah quality time yang murah meriah dan menyenangkan bersama keluarga.

 

Desain Vivobook 13 Slate OLED Yang Tipis Dan Ringan

 

desain vivobook 13 slate oled yang tipis

Desain Vivobook 13 Slate OLED yang super tipis (785 gr), super ringan, dan ringkas (7.9 mm) sangat mudah dibawa bepergian. Dengan tampilannya yang stylist, berkat layar sentuh Corning® Gorilla® Glass yang tangguh dengan lapisan anti-sidik jari yang mencegah noda yang tidak sedap dipandang mata, membuat laptop ini cocok dimiliki oleh mereka yang multitasking.

 

Dilengkapi Dengan Aplikasi MyASUS

 

Vivobook 13 Slate OLED dilengkapi dengan MyASUS

Vivobook 13 Slate OLED dilengkapi dengan aplikasi MyASUS versi terbaru, dimana aplikasi ini dapat memaksimalkan kinerja perangkat ini. Kita juga bisa menggabungkan ponsel iOS atau Android Anda dengan laptop untuk berbagai kebutuhan.

MyASUS adalah kumpulan aplikasi dan alat ASUS yang praktis, dan dapat menampilkan aplikasi Link to MyASUS baru, menggabungkan ponsel iOS atau Android  dengan Vivobook 13 Slate OLED untuk pekerjaan multitasking.

Tautan ke MyASUS membuat file kita mudah diakses, tanpa terhalang ruang dan waktu. Kita dapat mentransfer file dengan cepat antara ponsel dan laptop, bahkan mengakses penyimpanan laptop dari jarak jauh dan dari mana saja. 


Lima Alasan Memilih Laptop ASUS OLED

 

5 alasan memiliki laptop ASUS OLED

Tentunya ada beberapa alasan mengapa kita memilih laptop ASUS OLED untuk menemani hari-hari kita. Tak lain adalah karena beberapa hal dibawah ini:

1. Memiliki 100% DCI-P3 gamut warna terbaik di kelasnya.Tampilan yang jelas untuk kreativitas yang tepat, menghasilkan warna yang bagus, dan menampilkan hiburan visual yang menarik.

2. Dari segi pencahayaan, memiliki 70% lebih sedikit cahaya biru yang berbahaya. Dengan tingkat cahaya biru berbahaya yang lebih rendah, OLED menawarkan perawatan mata dan kualitas tidur yang lebih baik.

3. Menghasilkan gambar yang lebih jelas pada berbagai tingkat kecerahan. Tampilan yang dihasilkan laptop ini kaya warna bahkan pada kecerahan rendah yang selalu terlihat memukau.

4. Dilengkapi dengan DisplayHDR™ True Black 500. Ini menandakan bahwa warna hitam pekat sekalipun dapat kita lihat dengan jelas, dimana sebelumnya tidak terlihat secara jelas.

5. Memiliki waktu respons tercepat 0,2 ms dibandingkan laptop lainnya.Hal ini terlihat jelas saat kita menonton film atau memainkan game, dimana seluruh gerakannya terlihat jelas dengan keterangan teks yang tajam.


Perbedaan Tampilan Laptop ASUS OLED Dengan Laptop Layar LCD

 

perbandingan layar oled dengan lcd



 

Tampilan Laptop ASUS OLED

Sebagian besar layar laptop LCD

 

 

GAMUT WARNA

 

 

100% DCI-P3 (133% sRGB) Warna terbaik di kelasnya

 

 

62,5% sRGB (45% NTSC)

 

 

PANTONE® DIVALIDASI

 

 

Ya

 

Tidak

 

KECERAHAN PUNCAK

 

 

Hingga 550 nit

 

250 nit

 

 

RASIO KONTRAS

 

1.000.000: 1

DisplayHDR™ 500 True Black bersertifikat

 

1.000: 1

 

 

CAHAYA BIRU BERBAHAYA

 

6,5%

70% pengurangan cahaya biru berbahaya untuk perawatan mata

 

21,5%

 

 

WAKTU MERESPON

 

0,2 mdtk

Waktu respons hingga 50x lebih cepat untuk tindakan yang mulus

 

 

10 ms

 

 KEDALAMAN WARNA

Hingga 1,07 miliar warna

16,7 juta warna

 

Jadi kalau kita simpulkan laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini unggul dibandingkan laptop lainnya, karena memiliki spesifikasi yang performa yang sangat lengkap.

 

Spesifikasi Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dapat kita simpulkan sebagai berikut:

 

aksesoris vivobook 13 slate OLED

 

VivoBook 13 Slate OLED (T3300)

Laptop 2-in-1 Multifungsi

Bisa sebagai laptop untuk bekerja, bisa pula sebagai tablet untuk menonton hiburan

ASUS Pen 2.0

Pena tip force5 level 4096 dan 5-350 gram memberikan pengalaman terbaik menggunakan Vivobook 13 Slate OLED. ASUS Pen 2.0 ini memiliki 4096 tingkat tekanan; 5-350 g kekuatan ujung pena dan 266Hz tingkat pengambilan sampel.

Teknologi OLED

Kombinasi unggulan OLED8 dan Dolby Vision memberikan pengalaman menonton terbaik. Dengan layar sentuh 550-nit super terang dan responsif yang memiliki kontras luar biasa dan dilapisi Corning® Gorilla® Glass. Gamut warna DCI-P3 100% ultrawide memastikan warna-warna cerah dan juga divalidasi PANTONE® untuk akurasi warna tingkat profesional.

Audio yang memukau

Dengan layar OLED Dolby Vision 13,3” yang menakjubkan dan audio Dolby Atmos, ditambah dukungan warna-warna cerah, detail yang mengesankan, sorotan yang lebih cerah, dan warna hitam pekat.

Warna layar yang kaya dan lebih hidup

Dilengkapi gamut warna 100% DCI-P3 tingkat bioskop. Dan memiliki 133% gamut warna sRGB dilengkapi dengan 1,07 miliar warna.

Aman untuk kesehatan mata orang dewasa dan anak-anak

Hanya memancarkan 70% lebih sedikit cahaya biru yang berbahaya.

Kecerahan layar OLED Perspektual

Laptop ASUS OLED menampilkan detail yang luar biasa pada pengaturan kecerahan yang lebih rendah karena kontrasnya yang tinggi dan kemampuannyamempertahankan gamut warna yang lebar pada kecerahan rendah.

Memproduksi warna hitam dengan sempurna

Saat menampilkan warna hitam pada layar OLED, piksel dimatikan untuk menghasilkan warna hitam yang paling gelap.

Memiliki cakupan tinggi standar HDR

OLED memiliki rasio kontras 1.000.000 : 1, hingga 550 nit kecerahan puncak dan  memiliki 0,0005 nit warna hitam sejati.

Kemampuan merespon tercepat

Layar ASUS OLED memiliki waktu respons 0,2 ms,  tercepat dibandingkan laptop lain, bahkan 50x lebih cepat daripada layar LCD laptop pada umumnya.

Produktifitas Pekerjaan

Dibekali dengan  prosesor Intel quad-core Intel® hingga 3,3 GHz, Intel Bridge Technology memungkinkan kita untuk menjalankan berbagai aplikasi Android  di Windows 11 Home. Vivobook 13 Slate OLED juga dibekali 256 GB Penyimpanan SSD PCIe® Gen 3.0 x4 hingga 8 GB RAM LPDDR4X.

Desain keyboard yang nyaman dan bisa dilepas

Keyboard ukuran penuh 19,05mm dengan Engsel 170 ° yang mudah dibawa bepergian. Keyboard juga bisa dilepas yang menyerupai tablet, atau dipasang kembali menjadi laptop.

Koneksi Wi-Fi 6 Ultracepat

Terdapat koneksi Wi-Fi 6 (802.11ax) ultracepat yang 3x lebih cepat dari Wi-Fi 517 dan ditingkatkan dengan teknologi ASUS WiFi Master untuk koneksi yang lebih stabil dan andal. Kecepatan hingga 2,4 Gbps, dimana 4x lebih banyak kapasitas jaringan dan 75% latensi lebih rendah, untuk menikmati streaming video dan film 4K dengan lancar. Dapat menransfer file ukuran besar dengan cepat.

Kamera ganda

5 MP di depan dan 13 MP di belakang

Teknologi peredam bising AI ASUS

Fitur ClearVoice Mic di aplikasi MyASUS dapat menyaring kebisingan sekitar, dan menormalkan semua suara individu dalam mode Multi-presenter dari posisi berbeda untuk kualitas panggilan grup yang optimal.

Suara jelas saat video call

Mode Panggilan Konferensi Multi-Presenter ClearVoice Mic dapat mendeteksi dan mengoptimalkan suara individu

Sensor Sidik Jari Single Sign-On

Menyimpan data dengan aman, membuka perangkat dengan satu sentuhan.

Baterai tahan lama dan mengisi daya lebih cepat

Mengisi daya 60% hanya dalam 39 menit melalui port USB-C®. Baterai tahan hingga 9,5 jam lamanya.

Konektifitas lengkap

Memiliki dua port USB-C® yang berfungsi untuk mengisi daya dan DisplayPort, pembaca kartu microSD, dan jack audio.

Desain yang tipis dan ringan

Super tipis (785 gr), super ringan, dan ringkas (7.9 mm) sangat mudah dibawa bepergian.

Dilengkapi aplikasi MyASUS versi terbaru

Aplikasi ini dapat menggabungkan handphone iOS dan Android dengan laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED untuk berbagai pekerjaan.

Harga jual di Indonesia

1. Windows 10 Home Intel® Core™ i3 - 1115G4/4G/256G PCIE+HOUSING/OLED FHD/Office pre-installed - Rp. 8,7 juta

 2. Windows 10 Home Intel® Core™ i5 - 1135G7/4G+4G/256G PCIE+HOUSING/OLED FHD/Office pre-installed - Rp. 10,6 juta

Aksesoris Vivobook 13 Slate OLED

Laptop, keyboard, stylus, cover belakang yang dibekali kickstand terintegrasi

 

Melihat performanya yang lengkap, rasanya ingin memiliki laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini. Dua perangkat dikemas menjadi satu, bisa berfungsi sebagai laptop untuk menyelesaikan pekerjaan, bisa pula dijadikan tablet untuk menonton film favorit atau bermain game.

 

Vivobook 13 Slate OLED, PC sekaligus TV

Pas banget dengan kebutuhan keluarga saya. Suami yang butuh laptop tipis untuk menunjang pekerjaannya sekaligus untuk menikmati hiburan saat naik pesawat, saya yang membutuhkan laptop untuk menyelesaikan pekerjaan sebagai blogger atau anak saya yang ingin memiliki tablet untuk mengerjakan tugas sekolahnya.

 

Bersama ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300), pekerjaan multitasking dapat diselesaikan dengan mudah, hati pun riang gembira karena bisa menikmati hiburan dengan nyaman. Yuk segera miliki laptop 2-in-1 multifungsi ini untuk kebutuhan harianmu!

 

 Sumber:

Gambar: Webiste Asus dan gambar pribadi

Tulisan: informasi berasal dari website Asus dan pengalaman pribadi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Posting Komentar

16 Komentar

  1. Wah keren profesinya sebagai GUMIL, pasti punya banyak pengalaman baru di Bogor. BTW, keberadaan laptop memang sangat diperlukan oleh hampir semua lapisan masyarakat, apalagi bagi pekerja. Namun terkadang nggak semua laptop bisa memenuhi ekspektasi penggunanya.

    Berbeda dengan laptop ASUS yang selalu hadir dengan bertabur fitur canggih, sehingga memanjakan penggunanya. Laptopnya cocok banget untuk seorang konten kreator nih. Benar-benar keren ya....

    BalasHapus
  2. salut ama asus.. terus berinovasi membuat produk baru. dan yang pasti, kalau tipenya vivobook itu cocok buat kerja dan entertainment yaa kak.. jadi kita pun seneng bawanya kemana2, baik untuk bepergian maupun untuk cari cuan

    BalasHapus
  3. Asus produk terbarunya makin keren-keren fitur yang dimilikinya. Vivobook laptop impian kita semua ini, kerjaan jadi lancar. Naksir sama laptopnya.

    BalasHapus
  4. cocok banget deh, asus ini emang makin keren ya fiturnya tampilannya, semuanya kaya siap bersaing gitu :) tiap periodeya pasti ada yang gterbaru, keren deh

    BalasHapus
  5. Laptop seperti tablet atau tablet seperti laptop ini pokoknya sih sangat mendukung aktivitas kita ya. Apalagi buat yang mobile jadi lebih praktis

    BalasHapus
  6. Beneran multi fungsi banget nih ASUS OLED. Bisa buat laptop, bisa juga difungsikan sebagai tablet.

    Dan pen nya itu lho, cakep.

    BalasHapus
  7. Asus ini memang produk segala umat ya. Udah specnya bagus harganyapun nggak mahal

    BalasHapus
  8. ASUS memang sangat digandrungi
    Selain sering berinovasi juga selalu menyiapkan fitur fitur tambahan yang dibutuhkan oleh penggunanya
    Saya saja senang dengan ASUS hingga kini apalagi jika bisa punya si OLED

    BalasHapus
  9. Ya Allah beri aku satu saja ASUS Slat Oled. Asus produknya selalu bikin ngiler. Dan selalu kepad ablogger untuk memenangkan hatinya

    BalasHapus
  10. Mantap banget ASUS Vivobook 13 slate OLED ni ya mbak. Aduhai, bikin tergoda. Soalnya aku juga gitu, anakku ribut minta tablet sedangkan aku butuh laptop baru. Kalau beli ini kan aku bisa dapat keduanya

    BalasHapus
  11. sebelum punya laptop yang sekarang, saya dulu juga sangat mengidamkan punya laptop multi fungsi kayak Asus Vivobook ini mba. Bisa dipakai untuk tablet juga, nulis-nulis draft untuk nge blog enak banget yaa..
    Performa kenceng dan enteng dibawa kemana-kemana pasti bakalan menambah produktivitas sih..

    BalasHapus
  12. Wuaaaahhh laptop idaman ini mah, soal fitur ga perlu diragukan lagi sih apapun pekerjaannya pasti bisa lancar dan terus produktif kalau pakai laptop ini ❤️

    BalasHapus
  13. Ini salah satu laptop incaranku juga nih mbaa, hihi semoga beruntung mendapatkan asus oled yang bakal dirilis 30 juni nanti yaa mba

    BalasHapus
  14. ASUS mah gak pernah gagal memanjakan pelanggannya ya kak. Apalagi Vivobook 13 Slate OLED sudah menggunakan sistem operasi terbaru. Pasti makin mantab

    BalasHapus
  15. ASUS sudah punya laptop varian baru lagi nih, mantap. Kayaknya gak habis-habis nih inovasi dari ASUS. Sampai2 yg kemarin aja belum kebeli. Eh, udah muncul lagi varian baru. Makin canggih pula. Bikin mupeng aja.

    BalasHapus
  16. Asus semakin kesini semakin improve dengan segala macam teknologi yang membantu meningkatkan kinerja manusia.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...