Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stamina Fit Berkat Konsumsi Taurin dan Kafein

Konsumsi taurin dan kafein bisa tingkatkan stamina! Benarkah? Yuk cari tahu disini!

 

kratingdaeng red bull


Stamina yang bagus menjadi cara menangkal masuknya virus. Terlebih dimasa pandemic ini, virus covid-19 yang dianggap silent killer bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu.  Terutama yang daya tahan tubuhnya lemah., sehingga diperlukan benteng yang kokoh untuk menangkal paparan virus berbahaya ini.


Cara Meningkatkan Stamina Tubuh


Setiap orang pasti akan berupaya menjaga tubuhnya tetap sehat, karena tubuh yang fit akan membuatnya mampu beraktifitas secara maksimal.  Stamina merupakan kekuatan atau energi  yang memungkinkan seseorang untuk mempertahankan fisik dan mentalnya dalam jangka waktu yang panjang. Dengan meningkatkan stamina tubuh dapat membantu seseorang mengurangi kelelahan selama beraktifitas.

 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk meningkatkan stamina tubuh, diantaranya:

πŸ‘‰Makan tepat waktuDengan rutin mengatur jadwal waktu makan niscaya energi dalam tubuh  tidak cepat terkuras. Terlebih ketika akan mengerjakan kegiatan yang kontinyu dan menguras tenaga. Dengan makan rutin pada jam yang telah ditetapkan, seperti makan pagi sebelum beraktifitas, maka rasa lelah pun tidak cepat hinggap ke tubuh kita.

πŸ‘‰Banyak minum air putihAir putih termasuk sumber energi. Dengan mengkonsumsi air putih secara rutin, minimal 8 liter sehari, niscaya tubuh pun akan fit.

πŸ‘‰Makan makanan bergizi. Perbanyak mengkonsumsi makanan bergizi yang mengandung protein dan berbagai vitamin. Hindari makanan siap saji atau junkfood yang kurang menyehatkan. 
πŸ‘‰Perbanyak konsumsi kacang dan biji-bijian. Kacang mengandung lemak sehat, serat, protein dan kaya antioksidan. Sedang antioksidan ini dianggap mampu membersihkan radikal bebas yang ada dalam tubuh dan meningkatkan kekebalan.
πŸ‘‰Olahraga. Olahraga yang dilakukan secara teratur akan meningkatkan stamina. Tidak harus olahraga berat, yang ringan saja seperti jalan kaki, senam, sepeda santai dan sebagainya dianggap meningkatkan kemampuan kerja, kualitas tidur dan fungsi kognitif.

πŸ‘‰Mendengarkan musik. Saat berolahraga sambil mendengarkan musik favorit diyakini mampu meningkatkan efisiensi kerja jantung. Jadi selain dapat sehat, hati pun riang gembira.

πŸ‘‰Kafein. Mengkonsumsi kafein diyakini dapat meningkatkan stamina. Asal benar mengkonsumsinya, artinya tidak kecanduan. Kafein dapat memberikan dorongan disaat badan terlalu lelah untuk berolahraga.

 

Pentingnya Suplemen Kesehatan Saat Beraktifitas


Semenjak tinggal di Bali, saya sering menempuh perjalanan darat untuk mudik ke Blitar. Bahkan dulu, seringkali motor menjadi andalan saya dan suami. Kalau ditanya berapa jam jarak Bali Blitar, demikian sebaliknya? Saya tidak bisa menjawab dengan pasti, karena perjalanan yang kami lakukan sangat santai, terlebih membawa serta anak disetiap perjalanan kami. Ketika kantuk melanda, diiringi rasa lelah dan lapar, tentu akan membuat suami menghentikan motornya di sebuah warung atau pom bensin untuk singgah sebentar. 


Tak jarang kami juga mencari penginapan murah bila waktu telah larut dan kondisi sudah tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan. Kami akan menginap semalam demi mengembalikan stamina untuk perjalanan keesokan harinya.


kratingdaeng red bull
Lokasi Art Center (dokpri)


Begitupun ketika kami sudah memiliki mobil sebagai sarana mudik. Bukan berarti sepanjang jalan menyerahkan kemudi pada sopir. Bahkan, demi menghibur sopir dan menemaninya sepanjang jalan, saya rela begadang menahan rasa kantuk.


Kadang beberapa orang sempat bertanya, kok kuat ya melakukan perjalanan jauh. Mengapa tidak memakai angkutan umum saja? Seperti bus atau travel atau bahkah pesawat? Bagi saya dan keluarga mudik melalui jalur darat jauh lebih seru. Ingat saat masih naik motor, kami sering terjebak macet karena ada kecelakaan bus atau pernah terjebak hujan.


Hujan yang sangat deras sering kami terobos demi bisa sampai rumah dengan cepat.  Begitu sampai rumah Ibu menggerutu sambil memarahi kami karena membiarkan anak kami basah kena air hujan meski sudah memakai jas hujan.


Demikian juga saat membawa mobil, kami bisa singgah di tempat-tempat wisata di sepanjang jalan. Bahkan, kami juga bisa bersilahturahmi sebentar di rumah saudara atau kerabat yang kebetulan jalurnya kami lewati. Sungguh seru mengenang perjalanan mudik.


Ah…pandemic ini membuat saya rindu akan pulang ke kampung halaman. Ingin mudik saat ini, tapi incaran virus berbahaya ini serasa menakutkan. Terlebih saya pernah terpapar virus covid-19 diawal tahun 2021. Tubuh yang rasanya baik-baik saja nyatanya juga tidak begitu baik ketika dilakukan swab PCR. Kami sekeluarga dinyatakan positif covid-19 dan harus menjalani karantina selama 10 hari. Tidak mudik bukannya kami tidak rindu pada ibu, atau mertua di kampung. Justru saya sayang pada beliau dan tidak ingin menularkan virus kepada orang-orang yang saya sayangi. Semoga pandemic ini segera berakhir dan kami terbebas dari incaran virus ini.


Satu-satunya cara untuk mengobati rasa rindu ini dengan melakukan video call atau menulis. Bagi saya menulis merupakan terapi penghilang stress. Sungguh, pandemic ini telah membuat semua orang dipaksa untuk melakukan perubahan. Termasuk kebiasaannya. Tadinya sering berinteraksi dengan orang banyak, tiba-tiba diharuskan di rumah saja dan tidak bisa bertemu teman atau saudara. Sehari, dua hari, barangkali akan terasa biasa. Namun bila hal ini terjadi selama dua tahun, lama-lama kita dibuat stress. Dan menuangkan segala rasa melalui tulisan menjadi terapi penghilang stress bagi saya.


Kini, waktu saya lebih banyak saya habiskan di rumah. Sebagai ibu rumah tangga saya lebih intens mengurus pekerjaan di rumah. Jadi sering memasak sendiri dengan tutorial dari youtube. Bahkan, membersihkan rumah termasuk menyuci dan menyeterika baju juga saya lakukan sendiri, demi menghindari kontak dengan orang lain.

stamina fit berkat taurin dan kafein


Bukan berarti saya betah berlama-lama didalam rumah. Ketika bosan melanda, olahraga bersepeda menjadi olahraga andalan semenjak pandemic merebak. Meski bersama teman namun kami selalu membatasi jumlah pesertanya, maksimal 6 orang supaya kami tidak terlihat berkerumun atau saling menularkan virus. 


Namun olahraga bersepeda ini tidak saya lakukan setiap hari. Seminggu hanya 2x saja. Selebihnya saya melakukan olahraga sendiri di rumah, seperti mengikuti gerakan senam kreatif dari tutorial youtube sambil mendengarkan musik kesayangan. Ini jauh membahagiakan ketimbang harus pergi ke tempat-tempat gym yang ramai pesertanya.


Pernah merasa capek? Pastilah. Apalagi pekerjaan ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang terus dilakukan berulang-ulang dan tak ada habisnya. Bahkan, waktu 24 jam terasa kurang bila kita tidak ikhlas menjalaninya. Pasti sudah kebayang kan bagaimana seorang ibu rumah tangga, yang merangkap wanita karier. Tentu mereka mempunyai trik khusus agar keduanya bisa seiring sejalan dan terselesaikan dengan baik.


suplemen kesehatan


Saya pun  demikian, sebagai ibu rumah tangga yang merangkap blogger, kadang saya harus begadang menyelesaikan pekerjaan ngeblog. Dan ngeblog menjadi hobi saya yang menyenangkan. Selain bisa berbagi pengalaman lewat tulisan, akhir-akhir ini saya bisa berpenghasilan melalui blog. Sungguh sebuah hobi yang harus saya tekuni agar saya bisa membantu menambah penghasilan keluarga. 


Sejak terbebas dari virus covid-19, saya lebih berhati-hati dalam menjaga tubuh. Begadang yang saya lakukan tidak seperti dulu. Yang tanpa tidur semalaman hingga menjelang pagi. Bahkan jam kerja di malam hari saya batasi maksimal jam 1 dini hari. Berbeda dengan dulu yang pernah begadang sampai shubuh baru tidur kembali. Saya benar-benar takut bila terpapar virus ini untuk kedua kalinya. Benar-benar virus yang sangat mengerikan, penderitanya tidak bisa sembuh dalam hitungan hari. Butuh waktu lama untuk sembuh total.


Satu hal yang saya lakukan, untuk kesegaran tubuh dan meningkatkan stamina, saya selalu konsumsi suplemen kesehatan, salah satunya dengan konsumsi minuman Kratingdaeng Red Bull. Yaitu minuman berenergi yang kaya nutrisi. Didalamnya terkandung taurin, kafein, vitamin B kompleks, inositol, kolin dan lisin. Meski mengandung kafein, namun tidak membuat kita ketagihan, karena kandungan kafeinnya sesuai ketentuan BPOM.


Sebenarnya sejak melakukan perjalanan darat sebelum pandemic, saya juga telah mengkonsumsi kratingdaeng ini, namun belum rutin. Saya bahkan masih sering minum kopi, karena konon ceritanya minum kopi adalah teman di perjalanan atau begadang. Nyatanya minum secangkir jumbo kopi tetap saja tidak bisa mengobati rasa kantuk atau menglihangkan rasa lelah.


suplemen kesehatan


Semenjak rutin konsumsi Kratiengdaeng Red Bull ini, tubuh saya terasa makin fit. Bahkan, untuk melakukan aktifitas yang menguras tenaga pun tidak membuat saya mudah lelah. Yang penting saya bisa membagi waktu antara beraktifitas dan beristirahat. Kalau tidak demikian, saya khawatir imun tubuh akan turun, dan virus berbahaya ini kembali mengincar saya.


πŸ’“Namun percayakah Anda bila taurin dan kafein bisa meningkatkan stamina? Padahal banyak isu diluar sana yang mengatakan bahwa taurin dan kafein itu kurang bagus untuk kesehatan tubuh. Terlebih kafein, efek kecanduan zat ini membuat stamina tubuh menurun.


Baiklah saya akan memberikan informasi seputar pentingnya mengkonsumsi taurin dan kafein untuk meningkatkan stamina tubuh. Supaya Anda yakin bahwa informasi yang beredar saat ini tidak sepenuhnya benar. Mengkonsumsi taurin dan kafein, asal diambang batas wajar tentunya tidak membahayakan kesehatan tubuh. Termasuk mengkonsumsi minuman energi Kratingdaeng Red Bull.


Tentang Kratingdaeng Red Bull


keunggulan produk kratingdaeng red bull


Salah satu contoh suplemen kesehatan adalah Kratingdaeng Red Bull , berbentuk minuman berenergi yang kaya nutrisi. Aman untuk dikonsumsi  secara rutin karena kandungan kafeinnya sesuai ketentuan BPOM, dimana dalam sebotol Kratingdaeng Red Bull mengandung 50 mg kafein, jauh dibawah batas harian kafein yang dianjurkan (400 mg/hari). Bahkan lebih rendah dari secangkir kopi, karena dalam secangkir kopi mengandung kafein sekitar 80 – 135 mg kafein.


Keunggulan Produk Kratingdaeng Red Bull terdapat pada nutrisi yang terkandung didalamnya. Dan ini sangat bermanfaat bagi tubuh, seperti:

πŸ’¨Taurin 1000 mg, dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme.

πŸ’¨Kafein, dapat meningkatkan daya fokus,

πŸ’¨Vitamin B Kompleks, membantu mengubah glukosa menjadi energi,

πŸ’¨Inositol, membantu meningkatkan daya pikir,

πŸ’¨Kolin, merupakan nutrisi tambahan yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan memori,

πŸ’¨Lisin, nutrisi tambahan yang membantu metabolism protein dan jaringan otot.


Selain kandungan kafeinnya sesuai dengan ketentuan BPOM, rasa manis dari Kratingdaeng Red Bull ini asli tanpa pemanis buatan, bahkan dibuat dari mata air pegunungan yang bebas dari kuman dan bakteri.

 

Manfaat minum minuman energi ini sangat besar dirasakan bagi tubuh kita, karena dengan mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull terbukti :

1. Dapat membantu meningkatkan daya pikir,

2. Dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan memori,

3. Dapat membantu mengubah glukosa menjadi energi,

4. Dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme,

5. Dapat membantu meningkatkan daya fokus,

6. Dapat membantu metabolisme protein dan jaringan otot.


Semua ini karena nutrisi yang ada didalam sebotol minuman berenergi mampu membuat siapapun yang mengkonsumsinya makin bersemangat ketika memulai aktifitas.


Mengenal Taurin dan Kafein


Taurin

 

Taurin atau Taurine adalah asam amino sulfonik yang secara alami terdapat didalam tubuh manusia. Dan asam amino ini banyak ditemukan di otak, mata, hati dan otot manusia.


Namun demikian taurin tidak termasuk bagian penyusun protein. Tetapi taurin juga tergolong asam amino yang sangat esensial atau penting bagi tubuh. Walau sebenarnya taurin ini dapat diproduksi sendiri oleh tubuh manusia, namun beberapa orang karena kondisi tertentu perlu mengkonsumsinya dalam bentuk suplemen atau obat.


Terlebih bagi penderita penyakit kardiovaskuler (seperti jantung, pembuluh darah dan diabetes) suplemen taurin ini banyak memberikan manfaat, diantaranya:

1. Menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh,

2. Membentuk garam empedu yang berperan penting dalam proses pencernaan,

3. Mengatur kadar kalsium dalam sel tubuh,

4. Menjaga fungsi sistem saraf tubuh dan mata,

5. Menjaga sistem kekebalan tubuh,

6. Memiliki efek antioksidan yang penting untuk mencegah kerusakan sel.


Taurin ini dapat dikunsumsi dalam bentuk suplemen tambahan, minuman berenergi , dan sumber makanan berupa daging, ikan maupun produk susu. Taurin juga dapat dikonsumsi  dalam bentuk obat-obatan, khusus untuk mengobati penyakit gagal jantung bawaan atau kasus lain seperti gangguan hati. Namun demikian penggunaan taurin ini sebaiknya jangan berlebihan, tetap harus mengikuti anjuran dokter atau ketentuan dari BPOM.


Kafein


Kafein merupakan senyawa stimulan  alami yang mampu memberikan efek meningkatkan focus atau kewaspadaan seseorang.  Berbeda dengan taurin, kafein bekerja didalam sistem saraf dan memberikan efek meningkatkan energi, serta membakar lemak lebih banyak. Bahkan kafein juga bisa meningkatkan daya tahan dan kekuatan otot. 


Kafein akan banyak memberikan manfaat bagi tubuh bila dikonsumsi dengan tepat. Berikut manfaat mengkonsumsi kafein dengan porsi yang benar:

1. Membantu meningkatkan energi.

2. Meningkatkan fungsi otak dan daya ingat.

3. Membantu menurunkan berat badan. Menurut sebuah studi, mengkonsumsi kafein dapat mengoptimalkan proses pembakaran lemak hingga 10% pada penderita obesitas dan 29% pada orang bertubuh kurus.

4. Meningkatkan performa saat berolahraga.

5. Mengatasi sakit kepala.

6. Menurunkan resiko penyakit Alzheimer.

7. Memperbaiki suasana hati dan mencegah depresi.

8. Menurunkan resiko kanker.

9. Menurunkan resiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

10. Melindungi organ hati. Menurut Journal of Hepatology menyebutkan bahwa sirosis hati bisa diturunkan dengan mengkonsumsi kafein yang terdapat dalam kopi.


Jadi, baik taurin maupun kafein, keduanya sama-sama memiliki kandungan antioksidan, yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas, penyebab kerusakan sel pada tubuh. Sementara kombinasi antara taurin dan kafein yang ditemukan dalam minuman berenergi telah menunjukkan efek gabungan antara peningkatan performa dan fokus secara keseluruhan.


Kemasan Kratingdaeng Red Bull


Minuman energi Kratingdaeng Red Bull tersedia dalam 2 kemasan, yaitu kemasan botol dan kaleng.


1. Kratingdaeng Red Bull (Kaleng): SUPLEMEN MAKANAN

 

stamina tubuh meningkat


Kratingdaeng Red Bull kemasan kaleng adalah SUPLEMEN MAKANAN 250 ML yang diproduksi oleh T.C. Pharmaceutical Industries, Co., Ltd., Bangkok, Thailand dan diimpor oleh PT. Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical, Jakarta 12790, Indonesia. Baik dikonsumsi oleh orang dewasa dengan dosis 1 - 3 kali sehari 1 kaleng, karena minuman ini berguna untuk membantu menyegarkan badan. 


Minuman ini tidak dianjurkan dikonsumsi oleh anak-anak, wanita hamil dan menyusui. Serta tidak diperbolehkan mengkonsumsi melebihi dari dosis aturan pakai. Supaya tahan lama, sebaiknya disimpan dalam suhu dibawah 30 derajat celcius.


2. Kratingdaeng Red Bull (Botol) : SUPLEMEN KESEHATAN

 

stamina tubuh meningkat

Kratingdaeng Red Bull kemasan botol adalah SUPLEMEN KESEHATAN 150 ML yang diproduksi oleh T.C. Pharmaceutical Industries, Co., Ltd., Bangkok, Thailand dan diimpor oleh PT. Asia Health Energi Beverages, Babakan Pari, Sukabumi, Indonesia. Merupakan minuman suplemen kesehatan yang membantu menyegarkan tubuh pada saat kerja keras atau berolahraga. 


Baik dikonsumsi oleh orang dewasa dengan dosis 1 - 3 kali sehari 1 kaleng, karena mengandung 1000mg taurin dan 50mg kafein dalam satu botol. Tidak dianjurkan dikonsumsi oleh anak-anak, wanita hamil dan menyusui. Serta tidak diperbolehkan mengkonsumsi melebihi dari dosis aturan pakai. Supaya tahan lama, sebaiknya disimpan dalam suhu dibawah 30 derajat celcius.


Tips Mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull


Kratingdaeng Red Bull merupakan minuman energi yang biasa dikonsumsi oleh para atlit, professional yang aktif, mahasiswa atau bahkan traveler yang sedang melakukan perjalanan panjang. Bukan berarti suplemen ini diminum sembarangan.


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, inilah tips mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull :

πŸ’¨Jadi ketika kita akan berolahraga, ketika mau bekerja, saat mulai belajar atau mengerjakan tugas, waktu main video games, atau bahkan selama perjalanan atau travelling, usahakan 1 jam sebelumnya mengkonsumsi minuman energi ini, supaya saat memulai aktivitas tubuh akan terasa fit.

πŸ’¨Kratingdaeng Red Bull dapat diminum setiap hari, disarankan minum 3x sehari untuk meningkatkan stamina tubuh dan daya konsentrasi sepanjang beraktifitas.


Perlu Diketahui


Terkadang banyak kekhawatiran yang muncul sebelum mengkonsumsi minuman energi ini. Takut kalau akan menimbulkan efek yang membahayakan kesehatan. Jangan khawatir ya, Kratingdaeng Red Bull tidak menimbulkan efek samping karena terbuat dari bahan alami. Bahkan, minuman energi ini termasuk suplemen kesehatan yang berfungsi untuk membantu meningkatkan stamina konsentrasi dan sudah memenuhi standar BPOM. Hebatnya lagi, meski mengandung kafein tetapi minuman ini tidak menyebabkan ketagihan, karena tidak mengandung bahan baku adiktif.




Supaya lebih jelas bagaimana konsumsi taurin dan kafein dapat meningkatkan stamina? Berikut ini saya tampilkan infogratis tentang produk knowledge Kratingdaeng Red Bull sebagai minuman energi yang kaya nutrisi serta dibentuk oleh kombinasi antara taurin dan kafein.


stamina tubuh fit berkat konsumsi taurin dan kafein


Produk knowledge Kratingdaeng Red Bull ini tersedia di Minimarket, Supermarket dan E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store. Jadi tunggu apalagi, yuk mulai tingkatkan stamina tubuh kita dimasa pandemic ini dengan cara rutin mengkonsumi minuman berenergi yang kaya nutrisi. Inilah bukti bahwa taurin dan kafein itu aman bahkan manfaatnya luar biasa, karena konsumsi taurin dan kafein dapat meningkatkan stamina tubuh. Jadi percaya kan dengan cerita diatas? Yuk buktikan bersama Kratingdaeng Red Bull.

 


Sumber informasi:

1.       πŸ‘‰Website Kratingdaeng

2.       πŸ‘‰Website klikdokter 

 

Yuni Handono
Yuni Handono Blogger, Penikmat Kuliner, Suka Travelling

Posting Komentar untuk "Stamina Fit Berkat Konsumsi Taurin dan Kafein"