Bermain Game Online, Cara Terbaik Mengurangi Stres

Sejak dunia dinyatakan darurat terhadap covid-19, semua kegiatan yang berhubungan dengan aktifitas diluar rumah dialihkan menjadi kegiatan didalam rumah, dimana jaringan internet menjadi media berkomunikasi dan penyedia informasi.


Kegiatan kantor dibatasi, sekolah tatap muka ditiadakan. Pusat perbelanjaan, mall-mall bahkan tempat wisata tutup. Hampir semua kegiatan yang berhubungan dengan tatap muka dan menyebabkan kerumunan untuk sementara waktu dibatasi. Semua kegiatan dialihkan menjadi kegiatan online alias daring yang dilaksanakan di rumah masing-masing. Otomatis kebutuhan akan kuota internet pun makin bertambah sejak pandemi merajai dunia ini.

 

game online untuk keluarga

Sisi positifnya, makin banyak waktu bercengkerama bersama keluarga karena semua kegiatan terpusat hanya di rumah. Namun bukan berarti memperingan beban dalam rumah tangga. Seorang ibu bekerja, dulunya harus menjalani rutinitas di kantor, sedang pengasuhan anak bisa diserahkan ke pembantu atau baby sitter, mendadak berubah 180 derajat.

 

Ia harus menjadi ibu yang baik di rumah. Membereskan pekerjaan kantornya diimbangi dengan menyelesaikan tugasnya sebagai seorang ibu. Baik memasak, membantu mengerjakan PR atau menjelaskan materi pelajaran tertentu, bahkan mengurus printilan rumah tangga. Pusing? Sudah pasti! Karena pandemi ini menuntut seorang ibu bisa berperan ganda dalam waktu yang bersamaan.

 

Meski ada pembantu di rumah, biasanya seorang anak akan terkesan manja bila kedua orang tuanya sering berada di rumah. Hal inilah yang memicu timbulnya stres. Stres akibat beban kerja yang makin berat dan tak kunjung selesai tentunya akan berakibat fatal bila tidak segera dicarikan solusinya.

 

Bermain game online disaat waktu luang, baik dilakukan sendiri maupun bersama keluarga menjadi salah satu cara menghilangkan stress. Inilah pentingnya me time dalam keluarga. Sesibuk apapun kita, hendaknya luangkan waktu sejenak untuk santai, sambil relax dan melonggarkan otot-otot yang tegang.

 

Daftar Isi :

 


Manfaat Dari Bermain Game Online


Pandemi ini membuat kita semua lebih banyak bersentuhan dengan gawai. Termasuk anak-anak. Kadang mereka memanfaatkan gawai tersebut untuk bermain game online. Sementara sebagian orang berpendapat bahwa bermain game online akan berdampak buruk pada tumbuh kembang anak. Padahal pendapat itu tidak seluruhnya benar. Mengajak anak-anak untuk bermain game online pada hari libur atau di waktu tertentu nyatanya memberikan beberapa manfaat, diantaranya: 

  1. Menjadi sarana menghibur diri. Bermain game bagi sebagian orang dengan tujuan untuk mengurangi stres akibat beban pekerjaan yang berat dan terasa menghimpit. Meski sebentar, nyatanya dengan bermain game mampu  meminimalisir resiko berbagai penyakit yang timbul akibat stres.
  2. Bermain game juga dapat meningkatkan fokus serta mengasah kemampuan berpikir pemainnya. Dimana setiap permainan dalam game menuntut para pemainnya menyelesaikan sebuah misi atau memenangkan kompetisi antar sesama pemain. 
  3. Bermain game secara otomatis melatih otak pemainnya untuk tetap fokus sehingga mampu menyelesaikan berbagai misi atau tantangan yang ada dalam game tersebut. Dan kita tidak perlu heran jika  ada seorang gamer profesional betah duduk berjam-jam hanya untuk menyelesaikan sebuah misi game saja.
  4. Bermain game online bersama keluarga bisa dijadikan sarana menghabiskan waktu libur di rumah. Daripada hanya tiduran diatas kasur atau malah seharian nonton TV, lebih baik seseruan bersama keluarga menyelesaikan semua misi yang ada dalam sebuah game online. Maka keharmonisan dalam rumah tangga pun akan tetap terjaga dengan baik.


Rekomendasi Game Online Terbaik Untuk Keluarga

Meski banyak manfaat bermain game, hendaknya kita tetap memilih game seperti apa yang cocok untuk dimainkan bareng keluarga. Termasuk didalamnya game yang sesuai dengan usia anak-anak. Agar keluarga nyaman bermain game, dan anak-anak terhibur. Deretan game online yang cocok dinikmati bareng keluarga diantaranya:


👉Steredenn

Game yang mengusung tema luar angkasa sekaligus bergenre aksi.  Game ini mengharuskan pemainnya melakukan aksi tembak-menembak dan melakukan berbagai kekacauan. Serunya di game ini pemain bertempur melawan bajak laut di luar angkasa yang sangat mengerikan. Agar bisa bertahan hidup, maka pemain harus melakukan pertempuran dengan bos tertinggi yang sangat kuat hingga akhir.

 

👉Bombslinger

Game ini didominasi oleh pertempuran,,tembakan dan ledakan bom, sehingga game ini terkesan menegangkan dan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Untuk menyelesaikan misi dalam game ini dibutuhakn banyak pemain. Kita sebagai pemain akan dihadapkan pada gerombolan musuh dengan level yang berbeda-beda serta beberapa pertempuran solo. Pasti seru deh bermain game ini.


👉GRIP Combat Racing

Game multiplayer ini cocok dimainkan bersama keluarga. Game ini terinspirasi dari berbagai genre popular di seluruh dunia, dimana aksi-aksi yang disuguhkan dalam GRIP Combat Racing ini cukup berbeda dengan game kebanyakan. Hal ini bisa dilihat dari karakter serta desain grafis yang dimilikinya. Tidak hanya soal balapan saja, tetapi permainan ini juga memiliki sisi aksi yang cukup menarik.


👉Anarcute

Game bergenre strategi ini memiliki plot yang cukup gelap dan rumit, lebih cocok dimainkan oleh remaja dan orang dewasa, karena permainan dalam game ini menuntut pemainnya untuk mengendalikan revolusi dengan cara menghadapi para penjahat patroli pencuci otak, serta perusahaan jahat yang ingin mendominasi dunia. Bahkan disamping plotnya menarik,  game ini juga menampilkan grafis yang cukup unik dan berwarna.

 

👉Boiling Bolt

Ini adalah game bergenre aksi dengan kualitas bagus, dimana pemain diharuskan menyelamatkan dunia demi bertahan hidup dari berbagai pertempuran, tembakan serta ledakan bom yang terjadi. Yang bikin takjub di game ini ada perlambatan waktu yang memberikan efek luar biasa bagi pemainnya.

 

👉Tyler Model 005

Game bergenre eksplorasi dengan mengambil latar tahun 1950- an membuat grafis permainan tampak sedikit berbeda dan lebih lembut dibandingkan dengan game-game sebelumnya, dimana pemain harus bisa mengendalikan Tyler si robot penjelajah yang sudah lama mati, namun secara tidak sengaja dihidupkan kembali. Di game ini pemain dituntut bisa menemukan pencipta Tyler yang hilang serta menyelediki apa yang terjadi disekitar mereka.

 

👉Aqua Moto Racing Utopia

Dari namanya sudah bisa ditebak kalau game ini bertema racing. Namun bukan balapan, rintangan di game ini berupa ombak di laut. Pemain yang berperan sebagai pembalap ditantang untuk melakukan balapan di atas air dengan berbagai atraksi yang sangat berbahaya. Terlebih jika menghadapi aktraksi yang menegangkan, pastinya game ini sangat seru dimainkan bersama keluarga.


👉Moto Racer 4

Game bergenre aksi dan olahraga ini mengharuskan pemainnya melakukan balapan menggunakan gaya berkendara sendiri. Pemain dihadapkan pada medan balapan yang berbeda-beda dan cukup ekstrem, Bahkan pemain dituntut menguasai berbagai teknik mulai dari teknik sederhana hingga teknik yang lumayan sulit seperti drifting, menikung tajam, wheelies, dan masih banyak lagi.


👉Ginger: Beyond The Crystal

Game ini merupakan game petualangan yang sangat menantang pemainnya. Pemain harus bisa mengembalikan keseimbangan dunia yang telah hancur karena sebuah ledakan yang terjadi secara misterius. Serunya di game ini bila pemain berhasil menyelesaikan misinya maka ia akan mendapat reward berupa keterampilan, kekuatan dan kostum baru untuk mengalahkan kekuatan musuh di permainan ini.

 

 👉Super Dungeon Bros

Game ini bertema aksi, bisa dimainkan oleh empat orang sekaligus. Bahkan plot yang ditampilkan terkesan rumit, sehingga pemain diharuskan bertarung melawan mayat-mayat hidup jahat di ruang bawah tanah. Disini pemain juga harus bisa mengungkap kebenaran dari legenda yang telah lama hilang.

 

Beberapa layanan game dengan berbagai genre diatas merupakan bentuk hiburan murah di rumah yang bisa dinikmati bersama keluarga. Sejatinya ada banyak rekomendasi game online yang bisa kamu nikmati di beranda plays.org. Dengan begitu jalinan keharmonisan antar keluarga di rumah makin erat.



Bermain Game Online Untuk Mengurangi Stres

Hal serupa juga sering saya lakukan di rumah. Menghabiskan waktu di rumah seharian penuh kadang terasa membosankan. Apalagi saya bukan tipe orang yang lebih suka di rumah. Jauh sebelum pandemi, saya sering mengikuti berbagai kegiatan diluar rumah, seperti blogger gathering, kegiatan sosial maupun kegiatan organisasi yang saya ikuti.

Bermain game menjadi salah satu cara mengurangi stres akibat berbagai permasalahan. Jenuh, beban kerja yang makin banyak dan menghimpit kadang menimbulkan stres berkepanjangan.  Sekali waktu kita harus menyediakan waktu untuk santai, salah satunya dengan bermain game, karena bermain game ini merupakan hiburan murah yang bisa kita lakukan selama pandemi ini.

Ada dua buah game sederhana yang biasa saya mainkan sembari santai di rumah. Meski game ini milih sebuah e-commerce, namun saya suka memainkannya, seperti Shopee Candy dan Shopee Bubble.

👉 Shopee Candy

Didalam game Shopee Candy pemain diharuskan menghancurkan candy (permen-permen) yang berada didalam kotak. Dan ini butuh kejelian. Dengan jeda waktu yang diberikan kadang kita susah untuk menghancurkan permen-permen itu sampai habis. Bila pemain berhasil menghancurkan permen-permen itu sampai habis maka reward-nya bisa naik ke level yang lebih tinggi. Namun di level yang lebih tinggi kembali pemain diuji dengan permainan yang lebih sulit lagi. Demikian seterusnya hingga pemain berhasil mengantongi berbagai reward.

game online untuk keluarga


👉 Shopee Bubble


Hampir serupa dengan game Shopee Candy, Shopee Bubble ini pemain diharuskan memecahkan bola-bola sampai habis dengan waktu terbatas. Pastinya butuh kejelihan untuk mencari celah agar bola itu tidak mental, karena di level tertentu diberikan rintangan berupa bola duri yang membuat bola biasa terpental bila menabraknya. Meski game ini biasa banget, namun menguras otak dan adrenalin untuk memecahkan bola demi mencapai level berikutnya.


game online untuk keluarga


Sejatinya ada banyak game yang bila dimainkan bersama keluarga akan menjadi hiburan di rumah sembari mengasah otak.  Game online dari Plays.org ini beragam macamnya, bisa dimainkan oleh berbagai kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa. Tinggal pilih saja game seperti apa yang ingin dimainkan. Coba deh lihat koleksinya Game Online Plays ini. Pasti bakal menjadi hiburan seru di rumah. 
Menariknya, semua game yang tersedia sudah memiliki peringatan usia serta deskripsi, yang membuat para orang tua lebih mudah memilih permainan mana yang cocok sesuai dengan usia anak.


Yuk jadikan bermain game sebagai cara terbaik mengurangi stres selama pandemi ini.

Posting Komentar

1 Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...