Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memupuk Cinta Halal Bersama Casablanca Halal Mist Sunrise

casablanca halal mist

 

Sudah seminggu ini aku berjauhan dengan suami. Menjalani hidup bersama anak semata wayangku. Jauh dari kerabat, orang tua bahkan kampung halaman. Sulit memang, ketika harus dihadapkan pada dua pilihan, apakah mendampingi anak melanjutkan sekolah, atau mengikuti suami berdinas dan menitipkan anak pada suatu tempat.


Dua pilihan itu sama sulitnya. Sejatinya aku tak sanggup bila harus memilih salah satu. Sejak awal menikah kami selalu bersama. Aku memutuskan berhenti bekerja demi mendampingi suami yang berdinas di Jayapura, Papua. Walau aku tahu tugas suami sebagai abdi negara harus siap dipindahtugaskan di berbagai pulau di Indonesia. Namun bagiku, hidup bersama keluarga jauh lebih membahagiakan.


Setelah lama berdinas di Papua, suamiku dipindahtugaskan ke Bali. Ternyata Bali mampu memberikan warna tersendiri bagi kami. Terutama untuk anakku. Dan hampir sepuluh tahun kami di Bali, sampai skep kepindahan suami ke Bogor turun, anakku memilih bertahan di Bali. Ia ingin menyelesaikan sekolahnya di Bali sampai lulus dari bangku SMA. Sebuah dilema bagiku!


Di Bali aku tak mempunyai rumah, atau saudara yang bisa dijadikan tempat menumpang sementara. Sedang anakku mati-matian ingin tetap di Bali. Diajak diskusi pun ujungnya berbuah adu mulut. Aku memang tak ingin terlalu gegabah memaksakan kehendak padanya. Apalagi dia anak satu-satunya, yang kadang belum bisa mengontrol emosinya.


casablanca halal mist


Bersyukurlah, suamiku sangat bijak dalam mengambil keputusan. Meski banyak yang harus dikorbankan, namun akhirnya kami memutuskan untuk mencari rumah kontrakan di Bali. Aku menemani anak melanjutkan sekolahnya di Bali, sementara suamiku melanjutkan dinasnya di Bogor.


Dan seminggu yang lalu, ketika perpisahan itu didepan mata, tak ada yang bisa kulakukan selain menumpahkan airmata yang selama ini kutahan. Mengucap kata perpisahan pun tak sanggup. Airmata ini rasanya sulit untuk dibendung, bahkan tak juga terlihat akan mengering. Sampai suami pun iba melihatku yang terus terisak. Dia berusaha mendekapku sampai isak tangisku mereda,  lalu setelahnya pergi meninggalkanku.


Barangkali aku terlalu cengeng, kurang sabar dan ikhlas menerima keadaan. Mungkin lain ceritanya jika anakku mau kuajak pindah dari Bali, atau minimal pulang ke kampung halaman dan hidup bersama keluarga besar. Di Bali, aku tinggal berdua  disebuah rumah kontrakan, jauh dari suami dan keluarga. Kenangan bersama suami selama di Bali, setiap saat selalu berkelebat. Dan itu yang membuatku sedih.


Ah….mengenang perjumpaanku dengan suami belasan tahun silam, rasanya menyisakan kenangan yang tak terlupakan. Dia datang bersama ibunya, sementara kami belum saling kenal. Walau ibu kami adalah teman dalam sebuah organisasi dan sering bertemu, namun kami sibuk dengan aktivitas masing-masing hingga tak saling mengenal. Bahkan, seminggu kemudian, ketika rombongan mereka datang untuk melamarku akupun menerimanya dengan ikhlas. Entah apakah ini sebuah perjodohan atau sebuah kebetulan, pastinya aku meyakini memang dialah jodohku yang dikirim Allah untukku, seperti ceritaku di Lembaran Kisah Pernikahanku


Wanita memang butuh kepastian dalam menjalin hubungan. Dia lebih memilih hubungan halal, yang endingnya sebuah kepastian. Seperti alur cerita film “Cinta Yang Halal” produksi Teladan Cinema, dimana hubungan itu dimulai dari ta’aruf, saling mengenal satu sama lain, lalu disegerakan untuk menuju sebuah hubungan halal yang diridhoi oleh Allah SWT.


Menghalalkanmu adalah cara menuju keridho’an Allah SWT demi membangun sebuah keluarga sakinah mawaddah warohmah. Dan aku bersyukur bisa memetik hikmah dari perjalanan rumah tangga yang kami bangun selama ini. Dari dua menjadi tiga, melalui proses yang panjang dan rumit, namun kami tetap berpegang teguh pada pondasi agama yang kuat. Dari yang tidak kenal hingga saling membutuhkan, bahkan tak rela hidup berjauhan, menjadi sebuah anugerah terindah yang harus kusyukuri. Walau aku sempat beranggapan salah tentang suamiku, maafkan aku yang telah salah menilaimu .


Disinilah aku dapat memetik sebuah pelajaran bahwa jodoh itu rahasia Allah. Sedang jalanmu mendapatkan jodoh pastinya sudah diskenariokan oleh-Nya. Mau menjalin hubungan singkat atau lama, kalau bukan jodoh  tentu tak bisa bersatu.  Tapi jangan lantas frustasi bila diputus pacar, atau stress berkepanjangan andai belum ketemu jodoh. Dengan berikhtiar, InshaAllah jodoh pun akan segera menghampiri.


Lalu apa tipsnya membangun hubungan harmonis dan memupuk rasa cinta dengan pasangan?


Sebuah hubungan kadang naik turun, ada saatnya mereka hidup rukun, ada pula saat mereka harus cekcok. Setiap rumah tangga pasti mengalaminya. Dan perselisihan itu pasti ada. Entah dipicu oleh masalah sepele atau malah besar. Biasanya ketidakcocokan dalam rumah tangga disebabkan oleh berbagai hal, seperti perjodohan, sikap egois, emosi sesaat dan sebagainya.


Namun, hubungan yang  berlandaskan agama pastinya akan terus diupayakan untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangganya dengan berbagai cara. Bagaimana caranya?


👉Awali dengan saling mengenal

Sebelum bersatu menjadi suami istri, kita hanyalah pribadi yang belum saling kenal. Terlebih bagi pasangan yang dipertemukan karena perjodohan. Jangan lantas menerimanya karena terpaksa. Anggaplah ini sebagai anugerah dari Allah, lakukan pendekatan, saling mengenal satu sama lain. Dengan begitu rasa sayang pun akan muncul dengan sendirinya.


👉Terimalah kelebihan dan kekurangan pasangan

Ketika hubungan suami istri sudah sah itu artinya kamu siap menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Jangan lantas memutuskan hubungan sepihak ketika tahu kekurangan pasangan. Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Yang ada saling melengkapi. Jangan pula lantas marah ketika diingatkan. Saling mengingatkan, seperti waktunya sholat, waktunya istirahat tentu akan melatih kedisiplinan kita.


👉Terbuka satu sama lain dan saling percaya

Sebisa mungkin kita harus saling terbuka. Dalam berbagai urusan, sekecil apapun itu hendaknya harus kita sampaikan kepada pasangan kita. Seperti yang kulakukan, sampai saat ini kami saling terbuka, menceritakan segala hal tanpa ditutupi. Apakah itu urusan pekerjaan, urusan rumah tangga, keuangan, masa depan, anak dan sebagainya. Dari situ akhirnya terpupuk rasa percaya, bahwa kami tak mungkin akan mengkhianati pasangan.


👉Pahami pasangan dan tinggalkan ego

Sebagai seorang istri aku memahami betul bagaimana suamiku. Aku berusaha menjadi seseorang yang sabar, selalu melayani suami dan meninggalkan ego. Ketika kami terlibat adu mulut, aku akan berusaha sabar dan diam. Bukan lantas menunjukkan emosi yang berujung pada permusuhan. Mengatasi masalah dengan sabar dan kepala dingin, InshaAllah semuanya bisa teratasi dengan baik.


👉Libatkan Allah dalam setiap permasalahan

Tidak ada sebuah pasangan yang rukun terus tanpa masalah. Jalan saja tidak selamanya lurus, ada yang terjal ada pula yang berkelok. Demikianlah dalam kehidupan rumah tangga. Ketika masalah menghampiri, berdoalah memohon kepada Allah. Inilah yang sering kulakukan ketika masalah itu datang. Dari yang awalnya cekcok, malas bertegur sapa, dengan ikhtiar kepada Allah, maka hubungan itu kembali membaik, karena Allah adalah tempat terbaik menyelesaikan masalah.


👉Hadirkan cinta dalam segala suasana

Dalam kondisi apapun, apakah sedang sibuk atau santai, usahakan untuk bercengkerama dengan keluarga. Entah itu nonton tv bersama, atau sekedar duduk sambil minum teh. Jangan lupa, puji pasangan dengan kata-kata sayang, pegang tangannya atau malah kecup keningnya dan cairkan suasana. Dengan begitu mau berapa tahun usia perkawinanmu, kamu akan merasakan seperti baru menikah kemarin sore.


👉Menjaga komitmen dan berbagi tugas

Sebuah rumah tangga pasti mempunyai tujuan atau masa depan. Apakah ingin mempunyai rumah di suatu daerah, ingin mempunyai usaha, ingin anaknya sukses, tentunya hal ini berawal dari komitmen dalam keluarga. Patuhi komitmen itu, ingatlah bahwa masa depan harus lebih cemerlang. Jadi mulai sekarang harus berhati-hati terutama dalam mengatur keuangan demi masa depan yang lebih menjanjikan. Dan seberat apapun beban pekerjaan kita bila dikerjakan bersama akan menjadi ringan, seperti dalam rumah tangga, hendaknya kita berbagi peran dan tugas dengan pasangan. Niscaya tugas itu akan selesai dengan baik.


👉Ingatlah bahwa jodohmu adalah takdir Allah, jadi jangan sia-siakan

Menerima pasangan sebagai takdir Allah tentu akan jauh membahagiakan. Kamu bisa menerima kelebihan dan kekurangannya, bisa saling terbuka dan percaya satu sama lain. Karena tak ada yang sempurna di dunia ini, meski dikejar sampai ke lubang semut sekalipun. Kalau sudah demikian, kamu akan setia pada pasanganmu dan tidak akan berpaling ke lain hati. Sebab memutuskan untuk mengakhiri hubungan akan sangat menyakitkan, terutama bagi anak-anak. Jangan sampai mereka jadi korban karena sebuah ego.


👉Jaga komunikasi dengan baik

Ketika dihadapkan pada dua pilihan, mendampingi anak dan berjauhan dengan suami atau memilih mendampingi suami dan meninggalkan anak, komunikasi adalah hal terpenting. Mau tinggal serumah, atau LDR-an lakukan komunikasi secara intens, sehingga meskipun hidup berjauhan akan tetap merasa dekat. Yang terpenting tunjukkan bahwa kita tetap perhatian pada pasangan meski hidup terpisah. Niscaya rasa sayang itu akan tetap terpupuk dengan baik.


Gaya Hidup Yang Halal


Ternyata bukan hubungan saja lho yang harus halal. Gaya hidup kita, produk-produk yang kita pakai tentunya harus halal juga kan. Termasuk makanan yang kita makan. Bukan hanya makanannya yang halal, namun uang yang kita belanjakan untuk membeli makanan hendaknya harus kita peroleh dengan cara yang halal. Agar hidup kita berkah dan selalu diberikan kesehatan.


Disamping itu, manusia tak luput dari aroma wangi, salah satunya parfum, karena parfum mampu membangkitkan rasa percaya diri pemakainya.  Ingat parfum jadi ingat kebiasaan suami yang suka semprot-semprot parfum ke tubuhnya. Habis mandi atau akan menunaikan sholat selalu tercium aroma wangi di tubuhnya. Kebiasaan itu juga diikuti oleh anak semata wayangku. Sayang, tidak semua parfum yang dijual di pasaran berlabel halal. Ini yang sempat membuatku khawatir.


Memperkenalkan Casablanca Halal Mist

Namun, semenjak mengenal parfum Casablanca, aku makin terpesona dengan aroma wanginya yang tahan lama. Apalagi produk ini baru menciptakan produk halal yang berlabel “Casablanca Halal Mist” dengan aneka varian, makin mupeng deh sama keharuman aroma parfumnya. Kebetulan kami memang suka berburu parfum. Ketika menemukan varian Casablanca Halal Mist ini rasanya langsung jatuh hati.


casablanca halal mist


Sebagai Eau De Cologne yang sudah tersertifikasi halal oleh MUI, Casablanca Halal Mist memiliki kandungan alkohol yang lebih sedikit dari jenis parfum lainnya. Bahkan, kandungan alkohol parfum ini juga terbuat dari bahan-bahan yang halal. Jadi nyaman deh beribadah memakai parfum ini.


Semenjak mencoba aroma parfum Casablanca Halal Mist ini, aku jatuh hati pada wanginya Casablanca Halal Mist Sunrise. Wanginya tahan lama, bahkan aromanya berasal dari campuran aroma citrus, floral, dan musk. Aroma citrus memberikan kesan energik, sporty, dan segar, sedangkan aroma floral dan musk memberikan kesan lembut yang menenangkan. Pas banget dipakai untuk aktivitasku sehari-hari.


casablanca sunrise
casablanca halal mist sunrise


Ternyata pilihanku ini di-amin-kan oleh kedua lelakiku. Suami dan anakku cocok banget dengan aroma parfum ini. Sampai-sampai mereka nyetok parfum di rumah lebih dari satu botol. Aku jadi hafal betul, ketika semerbak wangi parfum ini mulai menusuk hidung, itu tandanya orang-orang tercintaku mulai lewat.


Varian Casablanca Halal Mist



Oh ya, Casablanca Halal Mist ini tersedia dalam lima varian berbeda dengan aroma wangi khas yang berbeda pula. Ada Twilight, Night, Dawn, Noon, dan Sunrise. Dengan pilihan aneka varian ini tentunya bisa menjadi pilihan para wanita dan pria muslim untuk dipakai sehari-hari. Pastinya yang pas dengan seleranya.


Lalu apa saja sih aroma dari kelima varian Casablanca Halal Mist ini?


👉Casablanca Halal Mist Twilight 



casablanca twilight


Dengan aroma fruity floral memberikan kesan lembut, juga memberikan energi dan suasana yang menyenangkan. Ditambah sedikit sentuhan aroma bunga, sehingga cocok digunakan oleh mereka yang ingin memberikan kesan manis dan lembut.

 


👉Casablanca Halal Mist Night 

casablanca night


Dengan aroma Vanilla Gourmand mampu memberikan kesan hangat, intim, dan manis. Sangat cocok digunakan oleh mereka yang suka aroma nuansa manis dan ingin tampil elegan.

 


👉Casablanca Halal Mist Dawn 

casablanca dawn


Aroma wangi yang dihasilkan merupakan formulasi dari aroma Floral dan Like Fruit. Dimana aroma fruity memberikan energi dan suasana yang menyenangkan, sedang Floral memberikan kesan lembut. Sangat cocok untuk mereka yang aktif, namun tetap ingin memberikan kesan aktif, ceria dan energik.

 


👉Casablanca Halal Mist Noon 

casablanca noon


Diformulasikan dengan aroma Fruity Floral yang memberikan kesan lembut, mampu memberikan energi serta suasana yang menyenangkan.


 

👉Casablanca Halal Mist Sunrise 

casablanca sunrise


Aroma wanginya iformulasikan dengan aroma citrus, floral, dan musk. Aroma citrus memberikan kesan energik, sporty, dan segar, sedangkan aroma floral dan musk memberikan kesan lembut yang menenangkan. Sangat cocok digunakan oleh mereka yang aktif dan sporty.

 

Varian aroma premium Casablanca Halal Mist ini mampu bertahan lama hingga 8 jam lamanya.  Jadi selain dapat digunakan untuk beribadah, parfum Casablanca Halal Mist ini bisa dipakai untuk aktivitas sepanjang hari. Wanginya bikin cinta ini ikutan mewangi, seperti saat pertama kali berjumpa pujaan hati. Seperti cintaku pada suami dan anakku, lengket seperti perangko. Tak mau berjauhan, maunya nempel terus dan selalu bersama dimanapun berada.


Berkat aroma wangi Halal Mist Sunrise dari Casablanca, aku bisa memupuk cinta halal bersama suami. Meski kami berangkat dari perjodohan, namun kami berupaya membangkitkan rasa cinta dan sayang dalam berbagai keadaan. Kami bisa saling memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang terpenting meski harus berjauhan karena sebuah pilihan, komunikasi kami tetap terjaga dengan baik.


Semoga tangis karena berjauhan ini kelak akan berganti senyum sumringah karena kami bisa kembali bersama. Karena menikah dan berkeluarga itu adalah ibadah, dan aku ingin memantaskan diri dihadapan Allah menjadi istri yang setia dan berbakti kepada suami.


Yuk nonton filmnya Teladan Cinema, semoga kalian semua terinspirasi untuk mencari Cinta Yang Halal.



 

 

 

Yuni Handono
Yuni Handono Blogger, Penikmat Kuliner, Suka Travelling

42 komentar untuk "Memupuk Cinta Halal Bersama Casablanca Halal Mist Sunrise"

  1. Mewek bacanya Mba, memang suatu pilihan yang sulit, jika harus memilih suami atau anak, apalagi keduanya adalah sosok paling dekat dengan kita selama ini.

    Semangat selalu ya, semoga segera bisa hidup dekatan lagi.

    Btw asyik juga ya Halal Mist Casablanca ini, banyak pula variannya, kebayang deh wanginya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mbak terimakasih doanya. Iya Casablanca Halal Mist ini banyak varian dan aromanya wangi semua jadi bingung mau pilih yang mana heheehe...

      Hapus
  2. Segala sesuatu yang halal itu emang bikin hati lebih tenang dan nyaman ya, mbak..

    Semoga bisa segera berkumpul bersama lagi sama keluarga tercinta ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak...segala sesuatu bila halal memang mempermudah kita beraktivitas...aamiin terimakasih doanya ya mbak.

      Hapus
  3. Variannya banyaaakkk banget ya mba Yuni.
    Dijamin eikeh bakal bingung mau pilih yg mana
    atau borong semua aja kali yaaa? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Nurul, jadi bingung pilih yang mana...karena semua varian wangi aromanya dan tahan lama.

      Hapus
  4. Variannya banyak banget jadi bisa pilih-pilih sesuai mood dan acara yaa 🤩. Btw, semoga Mba Yuni dan suami secepatnya berkumpul kembali, Amiiin

    BalasHapus
  5. Mbak Yuni... Kebayang rasanya harus LDM, aku dulu cuma kurang lebih 3 bulan LDM rasanya udah nggak karuan, apalagi aku masih numpang di mertua sama 2 anakku. Makin stres deh.

    Oh ya, Casablanca ini parfum favorit waktu SMA, dulu sama teman-teman sukanya yang aroma maskulin gitu 😂 ternyata sekarang sudah ada sertifikat halalnya. Keren! Jadi tenang kalau mau pakai apalagi dipakai shalat juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak apalagi jarang pisah ya. nano2 deh rasanya. Aku juga suka sama aroma parfum ini..Cobain gih.

      Hapus
  6. Semoga cpt berkumpul dengan keluarga ya mbaaa. Dan makasih tipsnya, pr saya dengan suami adalah membangun komunikasi yang baik. Duh. Jd penasaran sama parfumnya nih.

    BalasHapus
  7. Keputusan yang berat ya. Harus mendampingi anak atau suami. Semoga bisa cepat berkumpul lagi bertiga.

    Casablanca ini banyak pilihan jadi bisa tentukan sesuai selera.

    BalasHapus
  8. Selalu salut sama temen2 yang mampu menjalani LDM. Perjuangannya pasti luar biasa banget. Kalau wewangian ini emang bikin seger dan bisa nempel terooos bojoo. :D

    Btw, anak nampaknya sudah nyaman di Bali ya, Mbak. Ibuknya mengalah duluu. Hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....rindu itu berat kata Dilan jadi harus dilalui...demi anak pastinya

      Hapus
  9. Variannya banyak banget nih ,pasti cocok buat keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas tinggal pilih aroma sesuai selera ya

      Hapus
  10. Persis seperti keluarga Ibuku, kak..
    Aku sedari kecil sudah biasa banget dijaga sama orang selaiin Ibu dan Bapak. Karena Ibu kudu mengikuti Bapak kemana pun Bapak dinas. Tapi gak setiap saat, ganti-gantian gitu. Dan Bapak rahimahullah juga pernah ditempatkan di Papua, sebagai Kepala Bagian Wilayah Timur.

    Alhamdulillah,
    Anak-anak Ibu langsung ditanem di Surabaya. Karena di kota ini ada keluarga besar dari Bapak dan Ibu yang dekat.
    Jadi kalau ibu pergi mendampingi Bapak, aku sama masku dijagain sama Bude.
    Hehhee..


    Dan aku baca kisah kak Yuni berasa melihat aku masa sekolah dulu.

    Penting sekali menjaga keharmonisan rumah tangga. Dengan parfum yang disukai suami, semoga semakin ridho dan rumah tangga semakin hangat meski tidak bisa bersua sepanjang waktu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget...berada dihadapkan pada dua pilihan, sayangnya anakku cuman atu jadi bingung kalau mau nitipin ke keluarga besar. andai mau pasti bakal enak tapi si anak tidak mau jadi harus ketok palu buat nentuin pilihan.

      Hapus
  11. Mba Yun aku jadi kepo aromannya beneran loh, hahaha bisa menganghatkan suasana nih ya dengan suami. Aku pilih yang sunrise kalau nggak yang dawn, suka warnanya daripada yang black. Samawa selalu ya mba sayang

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumpah wangi banget nih mbak aku sudah nyobain. Aamiin terimakasih doanya ya...

      Hapus
  12. menemukan pasangan hidup emang susah susah gampang yaa, kedua belah pihak harus klop dan mau jadi pelengkap satu sama lain dulu baru bisa urus hal-hal lainnya.

    btw, aku penasaran sama aroma casablanca mist night yang aroma vanilla deh pasti bakal manis-manis gitu deh,

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak...intinya kita harus menerima kelebihan dan kekurangan pasangan kita

      Hapus
  13. Aku pun sebisa mungkin ya maunya selalu bareng Ama suami. Jangan LDR. Apalagi pernikahanku yg pertama gagal Krn LDR. Tapi memang ga semuanya bisa sesuai ekspektasi ya mba. Apalagi menyangkut sekolah anak. Krn mereka pasti stress juga kalo keseringan pindah sekolah. Komunikasi Bener2 penting di sini

    Waaah aku sukaaaa kalo udh menyangkut wangi2an. Parfume, EDT, EDP ataupun Cologne termasuk yg selalu ada di rumah. Aku koleksi juga bbrp parfume favorit. Saking sukanya wewangian, sehabis mandi, bahkan mau tidur, aku selaku semprot di badan. Udah kayak kebiasaan, jadi rasanya ga enak kalo ga pakai.

    Tidur dengan memakai parfum itu, bikin mood bagus, tidur nyenyak, dan bangun juga happy apalagi kalo wanginya tetep tercium :)

    BalasHapus
  14. Bener mba yunii, memupuk cinta memang gabisa instan dan harus telaten bangett ya. Menuju pernikahan ke 9 saya juga mulai menggali apa aja nih yang bisa buat nyegerin pernikahann

    BalasHapus
  15. Ada suka dukanya ya Mba, kalo profesi suami sebagai abadi negara. Harus siap ditempatkan di mana pun dan kapan pun. Sukanya bisa eksplor tempat baru. Dukanya ya, pasti lebih banyak dari sukanya, salah satunya jauh dari keluarga yang bikin nyesek.

    Betul Mba, kuncinya saling menjaga komitmen, komunikasi dan saling percaya. Itulah sedihnya jauh dari orang-orang tersayang.

    Bagus juga ya parfum Casablanca ini. Udah gitu banyak pilihan aromanya. Kebayang deh wanginya.

    BalasHapus
  16. LDR itu tantangan banget ya mba yuni. Pertimbangannya mau nggak mau memperhatikan kebutuhan anak jg ya, nggak bisa egois sendiri. emoga kuat menghadapinya, sehat selalu tentunya.

    Aku pun sedang belajar untuk menyenangkan diri, semisal dengan perawatan dan memakain parfum wangi. Casablanca ini harumnya enak banget ya mbak

    b

    BalasHapus
  17. Turut sedih juga mbak, memang berat berpisah dengan suami apalagi kalo di tinggal dinas biasanya agak lama ya. Apa boleh buat anaknya tidak mau diajak pindah, ya sudah di Bali saja.

    Banyak juga ya varian parfum Casablanca, ada lima macam, wanginya beda-beda tapi oke.

    BalasHapus
  18. Perjalanan LDM nya mbak Yuni, bahkan dari sebelum menikah pu jadi pembelajaran buat yang masih single termasuk daku hehe. Dan tipsnya patut dihapalkan nih buat praktek nantinya

    BalasHapus
  19. Artha Nugraha Jonar17 Agustus 2021 14.36

    Berat banget memang untuk memilih jika harus tinggal berpisah dengan keluarga. Akhir tahun lalu saya juga diminta untuk pindah keluar kota, tapi istri saya juga punya alasan yang sama yang berkaitan dengan sekolah anak. Akhirnya saya memilih untuk tidak meneruskan pekerjaan saya, dan mencari pekerjaan yang bisa tetap dekat dengan keluarga.

    BalasHapus
  20. Aaaahh bahagianya, terima kasih mbak sudah mengingatkan untuk menjaga keharmonisan sebuah hubungan, tips-tips di artikel ini tentunya akan saya terapkan untuk menggapai cinta yang halal tentunya. Amiin.

    BalasHapus
  21. Sepakat banget sama tips menjaga keharmonisan keluarganya moms, terutama menjaga komunikasi yg baik..

    BalasHapus
  22. LDM emang banyak tantangannya ya mbak
    tapi harus selalu cari cara ya biar tetap harmonis

    BalasHapus
  23. Setuju banget sih kak. Dalam hubungan pasti ada pasang surutnya. Bahkan lamanya hubungan juga gk ngejamin bisa saling memahami .

    BalasHapus
  24. Sedih juga nih melihat kisah hidupnya. Aku juga sama. Malah sejak SMA udah jauh2an dengan keluarga. Setelah kuliah di Bali selama 5 tahun, aku diterima kerja di Jakarta. Pulang pun hanya pas lebaran atau cuti agak panjang. Itu pun cuma balik sekitar 4 harian.

    Nah, pas banget nih aku lagi cari parfum. Casablanca ini cocok deh buat aku dan keluargaku. Bisa ku jadikan oleh2 juga pas balik nanti. Kangen keluarga nih jadinya.

    BalasHapus
  25. Wah senang banget saya dengan parfum casablanca halal mist, banyak banget varian rasanya pasti makin hubungan terasa dekat dan romantis

    BalasHapus
  26. Aduh, cerita2 pernikahan yang indah macem gini memang bikin lajang sepertiku cuma bisa mikir 'kapan yhaa' mwkwkw. Seru mbak bacanya, termasuk saat harus LDR sama suami tapi tetap romantis, keren!

    BalasHapus
  27. Banyak juga pilihan varian keharumannya. Saya sendiri bakal tertarik sama varian Sunrise karena kesan enerjiknya bakalan mempengaruhi mood saya.

    BalasHapus
  28. Baca kisah mbak yang nangis karena pisah dengan suami yang pindah tugas, aku jadi ikutan sedih. Yang sabar ya mba. Moga segera dikumpulkan kembali dengan keluarga besar.

    BalasHapus
  29. aromanya enak tuh casablanca halal mist yang warnanya merah.. aku pernah iseng coba bauin pas lagi di supermarket. kaget juga ada body mist yang sewangi itu di supermarket :D

    BalasHapus
  30. kalau jodoh memang ngga ke manaaa ya mba. Dan pakai ini jadi makin cintaa deh dengan si dia

    BalasHapus