5 Barang Yang Selalu Ada Di Tas

Aku tuh orangnya simpel tapi juga ribet. Lho? Bingung kan? Soal bepergian aku memang tidak terlalu sibuk ngurusi barang bawaan, yang penting-penting aja dibawa, selebihnya gak usah terlalu dipikirkan. Tapi kalau perginya jauh, suka ribet sendiri. Sampai bikin list barang yang harus dibawa. Meski jaman sekarang serba mudah. Barang ketinggalan bisa beli lagi. Rasanya lebih baik tidak ada yang ketinggalan daripada harus buang-buang duit buat beli lagi. Ya kan?


Nah, ciri khas-ku kalau bepergian tuh harus bawa tas. Tentang besar kecilnya tergantung tujuan. Kalau tujuannya dekat bawa tasnya yang kecil. Tapi kalau sudah jauh arahnya, harus bawa barang banyak, mending ransel yang dipakai. Lah....sampai ada yang ngetawain tentenganku.

"Ngapain bawa tas segede gaban, isinya apa?" Ckckckck....yaaa...itulah kalau yang pergi para emak yang lagi butuh refreshing, ributnya minta ampun.

Nah, soal isi tas, sepertinya harus buka-bukaan deh disini. Sekaligus menjawab tantangan di hari ke-8 nya BPN 30 Day Challenge 2018 yang bertema "5 Barang Yang Selalu Ada Di Tas".


Pasti pada penasaran kan apa saja lima buah barang yang selalu ada ditasku. Tapi sepertinya rata-rata sama deh, karena lima barang ini memang piranti yang sangat penting yang tidak boleh ketinggalan saat bepergian. Kalau ketinggalan...waaah...gak seru nih acara bepergiannya.

1. Dompet

Sudah pada tahu kan kalau dompet itu barang yang sangat penting sebagai teman di perjalanan. Apalah jadinya bila pergi tanpa dompet, bisa jadi kita tidak akan membawakan oleh-oleh keluarga di rumah, atau niat membeli sesuatu batal gara-gara tidak bawa dompet.

Dompetku bukan dompet kecil yang hanya berisi uang, bukan pula dompet bekas tempat perhiasan yang sering dipakai nenek-nenek...hehehe.... namun aku lebih suka dompet dengan ukuran besar yang multifungsi. Didalam dompet selain berisi uang, juga ada dompet lagi yang ukurannya lebih kecil berisi kartu-kartu penting seperti KTP, kartu ATM, SIM dan kartu tanda pengenal lainnya. Dengan memilah-milah uang dan tanda pengenal, akupun jadi cepat saat ingin melakukan transaksi atau mengambil kartu tanda pengenal untuk sebuah keperluan.

2. HANDPHONE & POWER BANK
Sepertinya handphone ini sudah menjadi barang kebutuhan manusia. Apalah jadinya bila kita bepergian tanpa handphone. Di jaman yang semuanya serba teknologi ini seolah handphone menjadi alat yang multifungsi. Berbagai pekerjaan bisa dikerjakan hanya dengan sekali ceklik. Mau baca berita terupdate bisa lewat handphone. Mau beli barang online, pesan makan online bahkah saat butuh jasa ojek online pun, cukup menggunakan aplikasi di handphone.


Masalahnya handphone-ku terlalu banyak aplikasi sehingga batreinya boros. Dan power bank adalah alat penyelamat handphone-ku dari kematian sesaat gara-gara lowbath. Jadinya kemanapun aku pergi harus ada powerbank yang menemani handphone-ku. Dan tak cukup satu. Biasanya aku bawa cadangan powerbank lengkap dengan kabelnya. Singkatnya dimana ada handphone disitulah ada power bank yang menemaninya.

Bagiku handphone adalah amunisi ngeblogku. Aku butuh alat ini selain untuk mengetahui notifikasi dari akun media sosial dan emailku, aku juga mempergunakannya untuk mengambil gambar. Gambar-gambar ini sekaligus kujadikan pendukung ngeblog atau memostingnya dengan caption tertentu di media sosial.

3. BUKU DAN ALAT TULIS
Ini nih barang yang juga setia berada didalam tasku. Buku tulis dan bolpen, penghuni setia tasku. Meski saat ini ada cara yang lebih praktis membuat catatan di notepad, tapi aku tidak bisa meninggalkan kebiasaan lama. Aku lebih suka mencatatnya di buku tulis ketimbang di handphone.


Bahkan buku dan bolpen ini juga kusediakan untuk teman atau siapa saja yang butuh sedikit kertas untuk menulis sesuatu. Lain lagi ceritanya bila aku harus pergi untuk acara tertentu. Bukan hanya buku dan bolpen yang kubawa, tetapi satu pouch isi alat tulis lengkap akan bersembunyi manis didalam tasku. Sampai-sampai temanku bengong melihat peralatan tulisku yang kubawa demikian banyaknya.

4. TISSUE DAN KIPAS ANGIN

Barang selanjutnya yang selalu ada di tasku adalah tissue dan kipas angin. Denpasar lebih sering panas ketimbang dingin cuacanya. Kadang kita merasa gerah saat berada di luar ruangan. Daripada harus mengusap keringat dengan tangan atau bagian ujung kerudung, lebih baik keringat kita bersihkan dengan tissue bukan? Lalu bila cuaca tetap saja panas, kita bisa memakai kipas angin agar hawa panas sedikit sirna. Inilah yang kulakukan saat beraktivitas di luar ruangan. Bahkan didalam ruangan pun aku juga melakukan hal yang serupa bila hawa panas mulai kurasakan.

5. PARFUM

Parfum ini menjadi barang terakhir yang ada di tasku. Mengapa parfum? Pasti sudah tahu kan kalau wanita itu identik dengan yang wangi-wangi. Belum mandi pun bila tubuh disemprot dengan minyak wangi, pasti orang disekitar akan mengira wangi tubuhnya karena sudah mandi. Padahal hanyalah wangi parfum hehehe.....Tapi bukan berarti aku tak suka mandi lho....hehehe.....

Dan aku lebih suka membawa parfum kecil ketimbang alat make up seperti bedak, lipstik dan sebagainya. Kelihatan tidak suka dandan...hiks. Aroma parfum memang kubutuhkan setiap saat manakala tubuhku mulai merasakan gerah karena hawa yang panas. Dengan menyemprotkan aroma parfum ke tubuh, maka kita terhindar dari aroma keringat berlebihan yang bisa jadi kurang sedap.

isi tas yang terlihat penuh

Inilah 5 barang yang selalu ada didalam tasku, yang seringkali membuat temanku teriak saat membawakan tasku. Yang katanya beratlah, isinya bom, isinya barang se-laci dibawa dan sebagainya. Tapi kalau sudah jadi kebiasaan mau gimana lagi ya. Padahal sebenarnya 5 barang yang kusebutkan ini hanyalah sebagian kecil saja, selebihnya masih ada barang lain yang juga kubawa yang membuat isi tasku terlihat penuh dan berat bila dibawa.

Ada barang khusus yang sering kubawa saat menghadiri sebuah acara yang berlangsung lama, yaitu mukena. Ini memang sudah menjadi kebiasaan saat bepergian jauh atau menghadiri acara yang memakan waktu lama. Dan mukena menjadi barang wajib yang harus kubawa, diluar kelima barang yang selalu setia menemani tasku.

Kalau kamu kira-kira barang apa yang selalu ada didalam tas? Share yuk!

You May Also Like

4 komentar

  1. Tosss! Akupun selalu bawa parfum kemana-mana. Biar seharian gak badmood karena bau badan. Hihi

    BalasHapus
  2. Waduh, bawa kipas angin juga ya... Tapi enak sih kalau gerah tinggal nyalain langsung berasa di pantai....😄😄

    BalasHapus
  3. Kipas angin kecil memang perlu dibawa pada saat berada di daerah tropis, pereda panas....

    BalasHapus
  4. Iya, setuju powerbank pasti selalu ada di tas. Kalau dompet saya jarang bawa, keseringan bawa emoney gitu.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...

Followers

Google+ Followers

Facebook Badge

Facebook Fanpage

Blog Archive

Labels