Dress Muslim, Salah Satu Busana Yang Digemari Wanita Muslimah Jaman Now

Tanpa disadari perkembangan tehnologi ternyata mampu membawa berbagai perubahan. Hal yang paling menyolok adalah perubahan gaya busana yang jauh berbeda dengan jaman dulu. Apalagi saat ini akses internet makin mudah. Sudah pasti sedikit banyak mengadopsi gaya busana barat. Terlebih bagi masyarakat yang tinggal di daerah wisata, seperti Bali misalnya. Semakin banyaknya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali otomatis membuat sebagian warga yang tinggal di Bali meniru gaya busana barat.

Namun demikian kemajuan tehnologi tak selamanya berdampak negatif. Semakin mudahnya akses internet membuat para pebisnis makin mudah memperlebar sayapnya demi memenuhi selera pasar. Bahkan para desainer pakaian pun berlomba-lomba menciptakan model pakaian yang menarik demi memenuhi keinginan konsumen.


Terbukti saat ini industri fashion di Indonesia makin berkibar. Banyak desainer kondang yang terkenal dan mampu melambungkan nama Indonesia melalui hasil karyanya. Bahkan dari hasil karya itulah akhirnya mampu bersaing di kancah internasional. Cukup diakui bahwa fashion wanita saat ini lebih dominan di pasar disbanding fashion laki-laki. Banyak tercipta model busana wanita yang membuat para konsumen berlomba-lomba untuk mengoleksinya.Salah satu contohnya adalah busana muslim.

Dokpri

Jaman dulu busana muslim hanya sebatas jubah panjang, atau setelan celana dengan atasan panjang selutut. Sedang untuk kerudungnya didominasi oleh kerudung segiempat berbahan tebal.  Namun seiring perkembangan jaman, model busana muslim saat ini beraneka ragam. Bahkan demi memudahkan pemakainya agar terlihat matching, kini sudah banyak dijual busana muslim satu set lengkap dengan kerudungnya. Demikian juga untuk model kerudung juga banyak variasinya. Bukan hanya model segiempat namun jilbab instant pun makin banyak motif dan bentuknya. Kombinasi jilbab instant kini juga makin digemari wanita muslimah yang tidak ingin ribet berbusana.

Itulah sebabnya mengapa wanita muslimah lebih cantik bila mengenakan busana muslim. Selain menjadi sebuah kewajiban bagi para muslimah untuk menutup auratnya, kini busana muslim yang ada di pasaran jauh lebih bervariasi. Pemakainya terlihat luwes. Modelnya pun tidak kaku. Aneka kombinasi dari busana muslim itu sendiri membuat pakaian-pakaian yang tercipta terkesan glamour atau mewah.

Dan siapa bilang seorang wanita yang berbusana muslim akan terlihat lebih tua dari usianya? Justru sebaliknya dengan mengenakan padu padan busana muslim yang serasi membuat pemakainya tampil lebih muda. Salah satu model busana muslim yang kini digemari wanita muslimah “jaman now” adalah dress muslim.

Dokpri

Banyak model dress muslim yang kini beredar di pasaran. Tak jarang model inilah yang seringkali diburu oleh wanita muslimah, karena pakaian seperti ini tidak ribet bila dipakai dan pemakainya pun terlihat lebih anggun dibandingkan model celana.

Dokpri

Bahkan model dress muslim kini digemari oleh muslimah dari berbagai kalangan. Bukan hanya muslimah dewasa, namun remaja atau anak-anak pun juga terlihat modis mengenakannya. Apalagi bila dipadupadankan dengan kerudung yang serasi ditambah asesoris yang cantik, sudah pasti busana itu akan tampak elegant bila dipakai dalam berbagai suasana.

Bersyukur kini muslimah Indonesia makin menyadari akan kewajibannya. Bahkan persebaran umat muslim di Indonesia kian merata. Kalau dulu umat  muslim mendominasi wilayah Aceh dan pulau Jawa, kini mereka telah menyebar di berbagai propinsi yang ada di Indonesia.

Demikian pula dengan pemakaian busana muslim, kini bukan hanya sebatas busana yang dikenakan saat menghadiri pengajian atau majelis taklim saja, namun telah menjadi busana yang dapat dipakai untuk berbagai suasana.

Bahkan sekolah umum pun kini telah mengijinkan siswi muslimnya untuk mengenakan seragam muslim. Instansi-instansi baik pemerintah maupun swasta juga memperbolehkan pegawai wanitanya untuk mengenakan busana kerja muslim. Untuk acara-acara resmi seperti wisuda, pernikahan, rapat kerja dan lain sebagainya, kerapkali kita lihat wanita muslimah itu tampak modis dengan balutan busana muslimnya.

Bukan hanya dress muslim saja yang kini banyak beredar di pasaran, namun model seragam baik seragam sekolah maupun seragam kerja juga tersedia lengkap. Bahkan aneka model kebaya atau pakaian pesta muslim juga tak kalah bersaingnya. Sepertinya inilah yang menandakan bahwa memang wanita muslimah itu lebih cocok berbusana muslim.

Dan sekarang pilihan pun kembali kepada kita. Banyak desainer kondang yang bisa dijadikan inspirasi berbusana muslim. Tinggal gaya busana seperti apa yang ingin kita adopsi? Atau tetap tampil menjadi diri sendiri dengan mengenakan busana muslim sesuai kepribadian kita tanpa mengadopsi gaya busana orang lain? Sejatinya meniru gaya busana orang lain, termasuk gaya busana desainer kondang sekalipun belum tentu membuat kita tampil sesuai kepribadian kita.

Pastinya kepribadian kita terpancar dari busana yang kita kenakan. Kalau memakai busana tanpa meniru gaya busana orang lain dianggap lebih nyaman, lebih baik kita berkreasi demi kenyamanan sendiri. Namun jangan sampai ketinggalan jaman. Era “jaman now” mau tidak mau harus bisa mengikuti perkembangan jaman. Meski berkreasi dengan busana sendiri setidaknya tetap tampil modis, tentunya dengan balutan busana muslim. Karena itulah cermin wanita muslimah Indonesia.

You May Also Like

0 komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...

Followers

Google+ Followers

Facebook Badge

Facebook Fanpage

Blog Archive

Labels