Menampilkan postingan dari 2016Tunjukkan semua

Tanggal 15 Desember 2016, film Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Ini merupakan gambaran betapa peliknya perjuangan Pasukan Garuda. Bukan melawan musuh, namun perjuangan m…

Menikmati Bertambahnya Usia Saat Menapaki Tangga #UsiaCantik

Wow sudah hampir 40 tahun nih...sedih, marah, takut atau nangis? Enggah lah ya. Seperti bumi yang selalu berputar pada porosnya, umur manusia pun makin hari makin bertambah. Bukan untuk disesali, namun harus dinikmati. Syuk…

SAKUKU, Inovasi Terbaru BCA Yang Membuat Hangout Makin All Out

Tanggal 27 Oktober 2016 yang lalu menjadi momen bersejarah bagi blogger Bali. Bertempat di Livingstone Cafe & Bakery, Jl. Petitenget 88X Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung – Bali, para blogger dari berbagai g…

Sinarmas MSIG Life, "Yuk Atur Uangmu" Demi Masa Depan Lebih Baik

Ibu adalah inspirasi saya dalam mengatur uang. Semenjak ayah meninggal, beliaulah tulang punggung keluarga. Meski ibu hanya seorang ibu rumah tangga, namun beliau sanggup membiayai pendidikan saya dan adik hingga lulus sarjana.…

Selamat Hari Blogger Nasional, Ngeblog Sebagai Media Berbagi

Jujur saya hanyalah ibu rumah tangga,  namun saya juga seorang anggota Persit Kartika Chandra Kirana. Resign dari tempat kerja,  hidup berpindah-pindah dari satu pulau ke pulau lain,  harus menghadapi berbagai permasalahan kompl…

Pentingnya Peran Serta Orang Tua Dalam Mendukung Tumbuh Kembang Anak

masa pertumbuhan Fawaz Sejak memiliki Fawaz, kehidupan saya nyaris berubah. Dari yang dulunya cuek bebek, kini harus konsen pada keluarga, utamanya Fawaz, anak semata wayang saya. Bahkan, saya jadi tahu betapa perjuangan …

Liburan Ceria Menguji Kreatifitas Ibu

Semenjak tinggal di Bali, saya sering bingung menuruti permintaan Fawaz (anak semata wayang saya).  Bukan tanpa sebab, Bali yang lebih menjunjung tinggi adat istiadatnya, sudah pasti sebagian besar penduduknya lebih mem…

Menikmati Indahnya Pemandangan Bukit Teletubbies

Hamparan hijau yang menyerupai bukit dan terlihat indah dari kejauhan itu bernama “Bukit Teletubbies”. Terletak di desa Sumberasri, Nglegok, Blitar, Jawa Timur, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang kini …

Nikmatnya Suasana Pedesaan Sambil Memanjakan Lidah Di Bale Udang Bali Restaurant

Saya ini bener-bener orang yang "kudet". Padahal sudah hampir empat tahun tinggal di Bali, tapi untuk menuju sebuah tempat saja harus pakai acara salah jalan. Sudah gitu, google map tidak berfungsi dengan baik, efek …

Kampung Coklat, Sebuah Wahana Rekreasi Yang Mengedukasi

Bagi warga Blitar, kehadiran tempat-tempat wisata menjadi sebuah hiburan tersendiri. Apalagi sejak dulu, Blitar terkenal dengan kota sepi. Meski seiring berkembangnya jaman, rasa sepi itu sudah berangsur-angsur ramai. Banya…

Jangan Lupa Bahagia! Begini Caranya

Hidup kalau tidak pernah merasa bahagia, pasti akan uring-uringan, begini gak cocok, begitu juga gak cocok. Lalu harus bagaimana? Harus teriak? Foya-foya ke mall habisin belanja sebulan? Atau marah-marah mulu? Gak kalee.....hehe…

Tampil Cantik Bersama Wardah Beauty,  Membuat Hari-Hari Makin Percaya Diri

Jujur,  saya bukan tipe wanita yang suka dandan.  Yang penting pakai bedak dan lipstik sudah cukup bagi saya untuk tampil di depan umum.  Yea... Hihihi.... Masalahnya tidak semua produk kecantikan cocok di kulit saya. Jerawa…

Tips Liburan Di Hotel Jakarta

Sumber gambar: shangri-la.com Terkadang kita hanya memiliki waktu yang tidak banyak karena kondisi dan situasi bersama pasangan harus bekerja, tidak mendapat ijin cuti banyak,atau kondisi lainnya tapi tetap membutuhkan …

Ingin Tahu Bagian Tubuh Manusia?  Yuk Ke Museum Tubuh THE BAGONG Adventure

Libur Idul Adha kemarin bertepatan dengan libur Galungan Kuningan.  Saya bersyukur bisa kembali melakukan perjalanan ke pulau Jawa.  Disamping ingin merayakan Idul Adha bersama keluarga besar,  saya juga ingin mengunjungi tempat…

Mode Kedalaman Bidang Asus Zenfone 2 Untuk Gambar Fokus

Yeeaa... Ngeblog tidak pakai gambar atau foto?  Sepi kali ya hehehe.... Yup,  foto pendukung meski bukan kewajiban, setidaknya dapat membantu mempercantik tulisan blog. Setuju? Lantas apakah seorang blogger wajib punya kamera?…

Review Film: Cerita Warkop DKI Reborn "Jangkrik Bos" Part 1

Warkop lahir kembali,  itu yang saya tangkap dari obrolan para tetangga. Tapi masak iya sih?  Boleh jadi Dono dan Kasino kini telah tiada.  Namun film-film yang dibintanginya seakan melegenda,  tidak bosan bila ditonton terus.��…

Nostalgia Jawilin Blogger Menjadi Ajang Silahturahmi

Hai sobat blogger... Kenal gak sama saiyah hehehe.... Maklum saya mah bukan "Seleb Blogger" yang sudah terkenal seantero dunia perbloggeran.  Saya hanya segelintir blogger yang lempeng,  angin-anginan... Kadang ngeb…

Semakin Mudah Melacak Paket Kiriman Dengan Aplikasi Resta

Anda sering berbelanja online tapi takut barang kiriman tidak sampai tujuan alias hilang di jalan?  Atau Anda owner olshop dan ingin membantu tracking paket kiriman untuk customer?

Mengapa Harus Ngeblog

Dulu ada yang tertawa ketika mengetahui hobi saya ngeblog. Mereka tidak tahu untuk apa ngeblog. Dipikirnya ngeblog itu buang-buang waktu, mengerjakan sesuatu yang tidak ada hasilnya atau dianggap lari dari tanggung jawab se…

Nikmatnya Ubi Cilembu,  Cocok Disantap Dalam Segala Suasana

Bali memang kaya destinasi,  termasuk ragam kuliner ada disini. Bukan hanya menyuguhkan makanan khas Bali,  namun kudapan dari berbagai daerah juga ada disini.   Kalau boleh dibilang Bali itu rajanya kuliner.  Mau mencari m…

Pentingnya Mempersiapkan Masa Depan Pendidikan Anak

“Biaya pendidikan sekarang mahal. Setara dengan harga mobil. Bayar pendaftaran, bayar SPP, bayar seragam, buku-buku dan sebagainya...hadeh, bikin saya pusing. Tapi ya mau gimana lagi. Terpaksa mengencangkan ikat pinggang de…

#4GinAja: Dari Khitan, Tradisi Sungkem Hingga Berburu Es Jadul

Lebaran tahun ini begitu menyenangkan. Selain bertepatan dengan libur sekolah, juga menjadi ajang kumpul keluarga. Sejak tinggal di Bali, saya selalu menyempatkan diri untuk mudik ke Blitar menjelang lebaran. Bersyukur saya dan…

Turban Instan Membuat Tampilan Makin Nyaman

Kemarin saya menghadiri acara pernikahan gurunya Fawaz. Namanya pernikahan, pasti sudah biasalah ya...Namun ini pernikahan adat Bali. Memang selama 3 tahun tinggal di Bali, baru kali ini saya bisa menghadiri acara seperti ini. P…

Sebagai umat Muslim, menjalankan sholat lima waktu sudah menjadi kewajibannya. Namun, terkadang kita sering abai terhadap hal-hal yang hukumnya sunnah. Salah satu diantaranya menjalankan sholat Dhuha. Sholat Dhuha meski hukumny…

Urap Bali, Sajian Tradisional Khas Bali Yang Kaya Cita Rasa

Tanggal 17 Agustus kemaren, disaat seluruh rakyat Indonesia merayakan kemerdekaannya yang ke 71, kami malah mengadakan korve bersama di kantor Posyandu. Bukannya tidak ikut serta melaksanakan upacara bendera, walah...kami-ka…