April 2014 - Yuni Handono

Mengeja Kata, Mencari Inspirasi |FB: Yuni Fawwaaz Rudy| |IG:@yunihan09|TW:@Yunihan09Sri| |email:yunihan09@gmail.com| |HP/WA:082340373823|

Tentang

  • Lifestyle
  • Travelling
  • Kuliner
  • Teknologi!

Entri Baru

Entri Lain

25 April 2014

Hidup Untuk Sebuah Kata Ikhlas

April 25, 2014 11
Hidup memang bukan soal enak dan tidak enak. Hidup juga bukan perkara menang dan kalah. Karena setiap dari kita selalu dituntut untuk memperjuangkan hidup. Dan hidup senyatanya adalah perjalanan panjang yang didalamnya penuh kisah heroik hingga bermuara pada sebentuk keikhlasan.

Ikhlas memang tak semudah dalam ucapan. Sejatinya butuh kesabaran untuk benar-benar ikhlas menerima sebuah keadaan. Sudah lama aku belajar ikhlas, sejak aku mengerti hidup bukan hanya sekedar makan atau minum saja. Yang kutahu sepanjang perjalanan hidupku, beberapa kali aku berjuang demi mendapatkan ikhlas yang sebenarnya tentang keadaan yang membelengguku.

Read More

21 April 2014

Jangan Abaikan Sarapan Pagi

April 21, 2014 10
Bicara soal sarapan pagi, aku bukan termasuk orang yang konsisten untuk sarapan pagi. Meski dipaksa sekalipun, aku lebih memilih mengambil lauknya saja ketimbang melahap sepiring nasi yang sebenarnya porsinya tak banyak amat.

Pantas saja ibuku dulu sering teriak-teriak kalau aku susah sarapan.
“Besok-besok aku gak mau masak lagi, kalau disuruh sarapan sedikit saja gak mau!”

Sebenarnya alasannya klise banget. “Aku takut gemuk.”  Pastilah setiap perempuan ingin tampil cantik, atau terlihat langsing di depan orang lain. Sudah bukan barang baru bukan? Dan mengapa aku menganggap sarapan pagi sebagai biang keladi kegemukanku?

Read More

17 April 2014

Lama Tak Ngeblog Bukan Berarti Malas

April 17, 2014 9
Wihhh, rasanya lama banget tak menuliskan sesuatu di blog ini. Semenjak aku aktif ngeblog, yah..meski dibilang gak aktif banget, tapi rasanya aku memendam kerinduan yang amat mendalam bila lama tak ngeblog. Beberapa hari ini aku tak update tulisan di blog bukan berarti bosan nulis. Sumpah bukan itu alasannya. Senyatanya banyak ide-ide yang berseliweran akhirnya harus hilang tak jadi tulisan.

hidup adalah sebuah perjalanan

Yah...memang bener banget kalau ngeblog bikin orang ketagihan. Namun rutinitas dan tanggung jawabku agaknya sedikit mengesampingkan hobiku yang satu ini. Halah...sok sibuk kali. Tapi, kalau dipikir-pikir ada benernya juga ya. Aku yang hanya mempunyai satu orang anak cowok, kelas tiga esde, dan hanya berstatus ibu rumah tangga, kok sibuknya hampir menyerupai wanita karier. Huhh....aneh!!!

Read More

13 April 2014

Berani MOVE ON, Siap Menerima Tantangan

April 13, 2014 12
Bagiku, berani Move On sama halnya dengan siap menerima tantangan. Seperti halnya diriku, mungkin semua orang pernah mengalami situasi yang tak mengenakkan dalam hidupnya, hingga harus mengambil langkah baru dan berharap bisa lepas dari belenggu yang menjeratnya.  Setelahnya tantangan baru siap dihadapi demi mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Hidup senyatanya memang harus diperjuangkan. Aku masih ingat pertama kalinya sebuah keadaan yang tak menguntungkan resmi melingkupi hari-hariku. Saat dimana aku harus melepas jabatanku dalam sebuah perusahaan untuk mengikuti suamiku yang bertugas di Papua.

menikah membuatku kehilangan pekerjaan
Read More

Semangat Kartini Didada Leyla Hana

April 13, 2014 13
Wanita seolah tak lepas dari problematika kehidupan. Apa yang mereka kerjakan kadang menimbulkan sebuah dilema. Namun demikian wanita harus tetap maju, sanggup menjadi mawar yang mengharumkan dirinya, keluarganya dan kehidupan yang melingkupinya.

Berbicara tentang wanita tentunya tak lepas dari perjuangan R.A Kartini yang sangat menginspirasi, sehingga bertebaran kartini-kartini masa kini yang siap menjadikan dunia penuh warna. Semangat kartini tumbuh di dada para wanita yang ingin bangkit dari keterpurukan. Bukan hanya mereka yang berstatus sebagai pegawai atau pekerja sosial, ibu rumah tanggapun yang selalu berjuang di tengah rutinitas mengasuh anak dan asap dapur berhak menyandang predikat Kartini.

sumber gambar disini
Read More

8 April 2014

Aku Bukan Kartini

April 08, 2014 6
"Ih...emang siapa sih yang bilang elo Kartini? Hihik Ge-Er kali....."
Tapi ngarep disebut "Kartini" gakpapa kan?

Yah terlepas dari predikat "Kartini", secara tidak langsung perempuan saat ini layak disebut "Kartini". Menurutku bukan hanya mereka yang berjuang demi orang lain, yang mampu mengubah dunia menjadi indah bahkan sanggup membuka semua mata saja yang pantas mendapat gelar "Kartini". Senyatanya ibu rumah tangga yang setiap hari berkutat dengan bau asap dapur juga layak menyandang predikat "Kartini".

Disadari maupun tidak, dibalik para pemimpin hebat yang kini tengah berjuang mengharumkan bangsa ada campur tangan perempuan yang kesehariannya tidak jauh dari aroma asap kompor dan bumbu dapur. Tanpa perjuangan seorang ibu yang selalu menyediakan makanan bergizi, yang mengajarkan berbagai pengalaman hidup, tentunya tak akan lahir pemimpin bangsa yang tangguh.

Read More

Mendadak UTS

April 08, 2014 3
Inilah yang membuatku kaget. Hari Sabtu tiba-tiba anakku menyodori selembar kertas jadwal UTS (Ujian Tengah Semester). Ujian itu akan dilaksanakan selama seminggu mulai hari Senin. Sebenarnya kapanpun dilaksanakan ujian, siswa harus siap, karena tugas siswa sejak jaman sekolah berdiri adalah belajar. Namun rasanya ini seperti sekolah main-main.
sumber ada disini
Read More

3 April 2014

Menyepi Sejenak di Bali

April 03, 2014 8
Tanggal 31 Maret yang lalu bertepatan dengan Hari Raya Nyepi. Seluruh umat Hindu yang mayoritas mendiami pulau Bali merayakan Nyepi dengan berdiam diri di rumah. Disaat sebagian masyarakat Indonesia tengah menikmati libur panjangnya, bahkan banyak diantara mereka yang terjebak dalam kemacetan, rupanya masyarakat Bali memilih berdiam diri di dalam rumah.

Ini adalah pengalaman pertama saya menghabiskan Nyepi di Bali, setelah sebelumnya libur Nyepi saya gunakan untuk mudik ke Jawa. Bukan tanpa sebab, namun saya ingin mencari tahu mengapa para pendatang itu selalu mudik menjelang Nyepi, bahkan rela berjubel di tempat pembelian tiket masuk pelabuhan penyeberangan.

Read More