INGIN BLOG RAME PENGUNJUNG? YA PROMOSI!

sumber: google
Sobat blogger.....untuk apa sih kita ngeblog?

Tentu banyak alasan kita membuat blog pribadi.  Mungkin ada yang ingin mengembangkan bakatnya di dunia menulis, ada yang mengikuti berbagai event di blog.  Bahkan ada juga yang menjadikan blog pribadi sebagai sarana bisnis online.

Sebuah blog ibaratnya sebuah toko.  Toko akan sepi pengunjung bila yang dijualnya tidak menarik minat pembeli.  Bisa jadi harga yang ditawarkan terlalu tinggi atau barang-barang yang ditawarkan sudah ketinggalan jaman.

Nah, bagaimana caranya toko itu bisa laris?  Tentunya dengan melihat segmen pasar yang ada sekaligus membandingkan harga yang beredar di pasaran saat itu.  Seorang pemilik toko sebagai manager harus jeli terhadap peredaran barang-barang terbaru, dan dia harus bisa menarik minat pembeli agar tokonya tetap eksis.

Demikian juga dengan seorang blogger.  Bagaimana blog pribadi akan ramai pengunjung?  Tentunya banyak cara yang harus ditempuh oleh seorang blogger sejati agar blognya banyak di follow dan dikunjungi blogger lainnya, antara lain:

  1. Selalu update blog, artinya usahakan membuat tulisan setiap hari atau dua hari sekali, dengan tujuan agar kita terbiasa membuat tulisan yang bagus.
  2. Buatlah judul tulisan yang menarik dan ulasan yang tidak berbelit-belit.  Tulisan yang menarik akan mengundang banyak pengunjung datang ke blog kita.
  3. Buatlah tampilan blog yang menarik agar pengunjung betah berlama-lama main di blog kita.
  4. Sering-seringlah blog walking dan meninggalkan jejak di blog sahabat, agar mereka juga balik mengunjungi blog kita.
  5. Bagi blogger pemula, jangan takut untuk membuat tulisan.  Buatlah tulisan apa saja, karena ide menulis bisa digali dari mana saja.
  6. Buatlah blog dengan deskripsi khusus disertai label blog dengan harapan orang lain mudah mencari informasi yang dibutuhkannya di blog kita.
  7. Bergabunglah dengan berbagai komunitas blogger di facebook atau media sosial lainnya, seperti twitter untuk mempromosikan tulisan kita.  Dengan begitu blog kita akan ramai dikunjungi orang.
  8. Buatlah Fans Page khusus untuk blog kita dan ajaklah teman sebanyak-banyaknya untuk bergabung di fans page kita, jangan lupa update terus fans page kita agar teman-teman yang bergabung tidak kecewa karena tidak mendapatkan informasi apa-apa.
Itulah cara yang saya lakukan agar blog saya ramai pengunjung.  Mudah-mudahan bermanfaat.


Posting Komentar

3 Komentar

  1. hai mbak yuni gimana cara daftar google adsensenya tuh?

    BalasHapus
  2. Tips keren, mbak. Dulu awal2 ngeblog aku sempat gak pede promosi, blogwalking juga gak ninggalin jejak, jadinya yo sepiiii... :))

    BalasHapus
  3. sama persis dengan caraku. selain blogwalking, bergabung di komunitas blogger juga penting. anggota warung blogger juga kan???

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...