Film Mahasiswi Baru, Sebuah Drama Komedi Sarat Dengan Problematika Keluarga

MNC Pictures

Gimana jadinya kalau nenek-nenek gabung dengan gank anak muda? Kocak dan lucu pastinya. Inilah yang dilakukan Oma Lastri, yang terkenal dengan sebutan "nenek lincah" saat menjadi mahasiswi baru di Universitas Cyber Indonesia. 

Mengikuti serangkaian kegiatan orientasi mahasiswa baru, dengan dandanan yang lucu, pakai panci sebagai topinya, duuuh gak kebayang deh bakal ngakak nonton film ini. Layaknya drama komedi, film ini selain menyuguhkan cerita yang lucu dan kocak, juga sarat dengan makna dan pelajaran hidup. Pastinya sangat cocok ditonton oleh anak-anak muda dan keluarga.

(Widayawati sebagai Oma Lastri -- MNC Pictures)


Film Mahasiswi Baru

Produser:
Lukman Sardi, Reza Katja

Direktur:
Monty Tiwa

Penulis:
Jujur Prananto, Monty Tiwa

Pemain:
Widyawati, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Sonia Alyssa, Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, Iszur Muchtar, Ence Bagus

Distributor:
MNC Pictures

Genre:
Drama, Komedi

Tanggal Tayang:
8 Agustus 2019

Film berjudul "Mahasiswi Baru" ini merupakan sebuah film terbaru produksi MNC Pictures yang bergenre drama komedi.  Disutradarai oleh sutradara kenamaan Monty Tiwa, film ini bakal menawarkan sesuatu yang lucu dan kocak dari segi cerita. Semua kisah didalamnya dibalut dengan nilai-nilai kekeluargaan yang sarat makna. Cocoklah kalau dijadikan tontonan menarik untuk kalangan anak muda dan keluarga.

Lalu apa sih sisi keistimewaan dari film "Mahasiswi Baru" ini?

Film "Mahasiswi Baru" ini mengisahkan seorang nenek yang sejak dulu terobsesi ingin melanjutkan kuliah, dan baru kesampaian saat usianya sudah memasuki kepala tujuh puluh, tepatnya di usia 67 tahun. Dan berbagai kejadian harus dialami Oma Lastri, panggilan sang nenek, demi menjalankan obsesinya sebagai mahasiswi baru. 

Oma Lastri yang diperankan oleh Widyawati boleh dibilang nenek-nenek lincah, harus mengikuti serangkaian kegiatan orientasi saat masuk menjadi mahasiswi baru. Harus berseragam SMA, rambut dikuncir dan dipita, panci dipakai topi. Lucu deh pokoknya.

Widyawati-pun mengaku senang bisa terlibat dalam film "Mahasiswi Baru" ini. Filmnya mempunyai cerita menarik. Apalagi dirinya bisa banyak belajar dengan para pemain muda. "Tidak ada kata tua untuk belajar, sesuatu yang baru, banyak belajar sama yang muda. Cerita Film ini sangat menarik."

Sebagai mahasiswi baru, Oma Lastri (Widyawati) bersahabat dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab) dan Reva (Sonia Alyssa). Mereka pun membentuk sebuah gank lebih kerennya disebuat squad atau paguyuban.  Gank Lastri sering membuat kehebohan di kampus dan menimbulkan kericuhan hingga anak Lastri, Anna (Karina Suwandi), pusing menghadapi ibunya yang ikut-ikutan bandel seperti pipinya luka, pulang larut malam sampai sering keluyuran. Anna jadi sering memarahi Lastri seolah memarahi anaknya sendiri.

Bahkan, Anna pun makin terbelalak manakala anak-anak muda itu memanggil ibunya dengan sebutan "Lastri" saja, karena selama empat puluh tahun lebih menjadi anaknya, Anna tidak pernah sekalipun memanggil ibunya dengan sebutan "Lastri" saja.

Anna saat pusing menghadapi tingkah laku ibunya - MNC Pictures

Hebohnya, ketika Anna menasehati Lastri untuk menyudahi tingkah lakunya, Lastri marah bahkan berniat pergi dari rumah. Memilih hura-hura dengan gank barunya. Jadi ngebayangin seorang ibu berubah jadi anak sendiri, duh pasti banyak banget "PR" Karina Suwandi sebagai Anna yang bikin penonton pun ikut gemes.

Lastri memilih pergi bersama gank-nya - MNC Pictures

Sudah kebayang kan bakal bagus ditonton film ini. Selain Widyawati, ada Slamet Rahardjo yang berperan sebagai Chaerul (Dekan Fakultas), yang disandingkan dengan para aktor muda. Ada Morgan Oey yang mateng banget aktingnya dan Umay Shahab yang kocak, ada pula Mikha Tambayong yang manis banget aktingnya, serta artis-artis muda lainnya yang menyuguhkan Joke-joke yang bakal bikin sakit perut. 

Kehidupan kuliah Lastri mulai dipertaruhkan saat dirinya mendapat IPK semester pertama. Setiap ujian Lastri selalu mengandalkan hasil contekan dari Morgan. Lucu banget, saat kertas contekan itu berisi tulisan yang sangat kecil, nyaris tak terbaca oleh kacamata mata nenek-nenek. Apalagi Chaerul (Slamet Rahardjo Djarot), Dekan Fakultas, merasa Lastri tak pantas melanjutkan kuliah karena keonarannya di kampus.

Kecil banget contekannya - MNC Pictures

Udah sering nyontek, bikin onar di kampus lagi. Bahkan sampai nekat ngajak gank squad-nya kabur dari kelas. Hebohnya, saat kenekatan mereka diketahui dosen (Ence Bagus), mereka pun diingatkan kalau nekat kabur lewat jendela, itu artinya mereka akan lompat dari lantai tiga....huaaaaaa........

yakin mau lompat dari lantai 3??? - MNC Pictures

Bukan hanya cerita tentang keonaran Lastri dan gank squadnya, dalam film ini juga sedikit dibumbui cerita asmara antara Oma Lastri dan pak Dekan Chaerul. Apalagi saat Oma Lastri bilang "Yoaaa Braaaay......" duh kocak banget.

Chaerul kaget lihat dandanan Lastri - MNC Pictures

Daripada penasaran, yuk nonton trailer film "Mahasiswi Baru" yang seru ini!


Dari trailernya udah terlihat kocak banget alur cerita film "Mahasiswi Baru" ini. Problematika keluarga yang disajikannya sangat menarik. Kebayang joke-joke yang disuguhkan, pastinya bikin sakin perut. Sepertinya "Mahasiswi Baru" bakal jadi film keluarga yang penting tahun ini, kalau ditonton bareng keluarga pasti seru. Apalagi bagi kamu yang masih kuliah. Wiih cocok banget deh.

Bagaimana Lastri menangani masa-masa sulit di kampusnya bersama empat sahabatnya?

Penasaran kan????

Film ini bakal lucu banget, karena cerita kekonyolan seorang nenek yang kuliah lagi dan harus jadi anggota gank. Jadi gak sabar nih nunggu film "Mahasiswi Baru" tayang di bioskop.

Yuk ah jangan lupa tonton film #MahasiswiBaru mulai 8 Agustus 2019 di bioskop kesayangan di kota Anda!!!

Komentar

  1. ini bagusw bgt sih menurutku. sdelain ada humornya juga ngasih tau kalo mahasiswi/a bisa umur berapa aja

    BalasHapus
  2. ide filmnya brilian banget ya Mak
    Ini bakalan bikin ketawa ngakak satu studio niiihhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Mbak Yuni spoiler di mana-mana, hihiii
    Ntar yang baca makin mupeng nonton Mahasiswi Baru yaaa. Aku aja nggak sabar nungguin tanggal tayang di bioskop gara-gara nonton trailer nya

    BalasHapus
  4. belum nonton , mksh reviewnya

    BalasHapus
  5. Kebayang itu nenek2 nge genk sama anak seumuran cucunya wkwkwk

    BalasHapus
  6. Waah, film komedi begini aku suka, apalagi ini ada Widyawati, aktris seenior. Semoga ngga lupa ah aku pengin nonton

    BalasHapus
  7. Kebayang gimana repotnya Anna menghadapi kehebohan dari Oma Lastri ya! Wkwkwk, duh kocak banget, deh! Menghadapi ibu yang berubah jadi seperti anaknya sendiri.

    BalasHapus
  8. Alamaaak...ini sungguh bikin penasaran. Aktris senior beradu akting dg lawan main yg beda generasi di genre film yg tak biasa dilakoni! Mantaab...

    BalasHapus
  9. Cocok banget ya tante Widyowati jadi nenek lincah, dia kocak banget siii saat diospek, hahahaha. penasaraaannnn

    BalasHapus
  10. Ngebayangin nenek-nenek bisa melakukan semua kegiatan mahasiswa milenial hahaha. Mulai dari tawuran, nyontek, cabut dan sebagainya. Apalagi kalau denger kata gaes bikin gregetan hihihi

    BalasHapus
  11. Hahaha kocak banget sik, jadi si anak malah ngomelin ibunya karena si ibu gaul pisan jadi mahasiswi baru. Makin penasaran nunggu film ini tayang!

    BalasHapus
  12. padahal ya nasehatin orang yang lebih tua tuh lebih susah daripada anak -anak loh. Oma Wid emang neli alias nenek lincah

    BalasHapus
  13. Yoaaa Braaay, puber kedua kayaknya Oma Lastri nih Braaay, hahaha.
    Ngakak-ngakak gemes ya Mba sama kelakuan Oma Widyawati. Aktingnya total banget.

    BalasHapus
  14. Sepakat banget dengan yang dikatakan oleh WIdayawati bahwa tak ada kata tua buat belajar. Yuk kita dukung film ini :)

    BalasHapus
  15. Oma Lastri keren ya. Grandma goal banget. Kekinian dan semangat belajarnya membara. Bikin malu kita-kita. Hehehe... kepengen segera nonton film ini deh :D

    BalasHapus
  16. Kalo di dunia nyata ada gak ya mbak kira-kira? lucu pastinya tapi salut sama Oma Lastri yang masih semangat untuk belajar. Tapi Widya Wati ini wajahnya cantik selalu ya walaupun umurnya udah banyak :) Aku pensaran banget pingin nonton filmnya mbak

    BalasHapus
  17. huwaaa jadi pengen nonton filmnya deh, pasti kocak banget nih :)
    mudah-mudahan diizinin ke Baubau nonton film ini

    BalasHapus
  18. Kayaknya menggambarkan kehidupan mahasiswa banget ya filmnya ada contek2an gitu dan lucunya ada oma Widyawati juga disini yang ga diragukan lagi actingnya.

    BalasHapus
  19. Coba...cobak itu genk nya kalo gengges diganti aja namanya jadi Paguyuban.
    Hhahahaa...
    Liat wajah kocaknya Morgan, bikin pengin noyor aja yaak...

    BalasHapus
  20. Morgan agak berisi ya skrng? #malahkomenMorgan
    Wah ini genrenya komedi yaaa, cocok nih buat keluarga Indonesia yang lagi butuh hiburan mbak :D
    Penasaran nih ending filmnya gmn, apakah sampai wisuda? :D

    BalasHapus
  21. Ynag paling bikin ngakak pas mau kabur dari jendela itu lho. Hahhaa

    BalasHapus
  22. Tapi meski termasuk usia lansia Widyawati ini tetap terlihat masih cantik kok ya. Ga mencerminkan nenek tua renta gitu hehehe

    Penasaran sama filmnya. Ga sabar nunggu Agustus hehehe

    BalasHapus
  23. film apapun kalau dibalut dengan komedi dan probematika keluarga itu menarik sekali ya mba, aku bakalan nonton di bioskop nih kalau kaya gini, pinisirin banget

    BalasHapus
  24. kocak pas adegan dapat kertas contekan mba, aku nonton trailernya ya ngakak dong gmn keseluruhan filmnya yah

    BalasHapus
  25. Sepertinya menarik film ini, cuma memang belum rilis ya, Mbak
    Pemainnya juga nama-nama beken.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas saya juga tertarik pengen nonton

      Hapus
  26. Aku sempet ingin nonton inim tapi ga ada teman wakakkaka

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...