Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Mengajak Anak ke Jungleland

Gambar terkait
sumber:  google
Mengajak si kecil untuk bermain di suatu taman bermain adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Kamu bisa lebih dekat dengan mereka, dan kamu juga bisa ikut bersenang-senang dan sejenak melupakan rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Bagi kamu yang ingin menghabiskan hari libur atau akhir pekan ke taman bermain Jungleland yang ada di Bogor, maka ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu. Agar kamu bisa bermain dengan lebih puas, maka kita simak dulu tips berikut ini.

1. Jadwalkan Kepergian


Sebelum kamu datang ke Jungleland, ada baiknya kamu mempersiapkan semuanya terlebih dahulu. Salah satu yang perlu kamu persiapkan sebelumnya adalah jadwal kepergian kamu bersama keluar ke taman bermain tersebut. Caranya pun sangat mudah. Ada tiga hal yang perlu kamu pertimbangkan untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk bermain ke taman bermain. Pertama, kamu harus menentukan bulan apa kamu akan berangkat. Pastikan kamu sedang tidak sibuk saat itu, dan si kecil juga sedang dalam liburan sekolahnya. Kedua, pastikan kamu sudah memilih hotel yang dekat dengan Jungleland. Ada banyak sekali pilihan hotel yang bisa kamu pesan untuk menginap di daerah Sentul. Lalu yang ketiga adalah persiapkan tiketmu. Tiket masuk Jungleland bisa kamu dapatkan dengan mudah secara online.

2. Cari Tahu Mengenai Wahana yang Ada

Meskipun kamu belum pernah sama sekali datang ke Jungleland sebelumnya, namun kamu tetap bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai semua wahana yang ada di Jungleland melalui internet. Dari semua wahana yang ada di sana, pastikan si kecil sudah bisa menikmati sebagian besar. Beberapa hal yang perlu kamu pastikan juga antara lain adalah ketentuan tinggi badan untuk menaiki suatu wahana, tempat untuk membeli makanan, ruang ibu dan anak, tempat menyimpan barang, dan lain sebagainya.

3. Kemasi Barang-Barang dengan Baik
Hasil gambar untuk tas perlengkapan anak
sumber: google
Ketika kamu sudah sampai ke Jungleland, pastinya kamu ingin menikmati semua keseruan yang ada di sana bersama si kecil. Kamu tak ingin di tengah keseruan tersebut kamu harus mencari popok atau susu dan sebagainya. Untuk itu kamu harus mengemas semua barang dengan lengkap sesuai kebutuhan. Barang-barang yang sebaiknya jangan sampai kamu tinggal antara lain adalah handuk, kipas, botol minum, tas kecil, camilan, dan carrier bayi. Jangan lupa untuk mengemasnya dengan baik di dalam satu tas.

4. Ketika Si Kecil Rewel

Gambar terkait
sumber: google
Kombinasi antara rasa senang yang tidak terbendung karena ingin bermain di semua wahana yang ada dan juga rasa lelah setelah berlarian ke sana-sini bisa membuat si kecil berubah mood dalam hitungan detik saja. Nah, untuk itu kamu harus bisa mengatasi jika si kecil rewel. Jangan sampai kamu ikut emosi ketika si kecil sedang rewel, usahakan untuk tetap tenang dan memberikan apa yang si kecil inginkan. Misalkan jika dia lapar, istirahatlah sejenak untuk makan, jika dia kelelahan biarkan dia tidur sebentar.

Nah, itu dia tips yang perlu kamu perhatikan jika ingin mengajak si kecil untuk bermain di Jungleland. Ketika semua sudah siap, maka kamu bisa bermain sampai puas di semua wahana yang ada di sana. Jika kamu mau beli tiket masuk wisata Jungleland, kamu bisa mencari informasi lengkapnya secara online. Selain itu kamu juga bisa membelinya secara online sehingga kamu tak perlu repot-repot untuk datang langsung dan mengantri untuk mendapatkan tiketnya.

Komentar

  1. Libur akhir tahun kemarin, anak saya ajak ke Jungleland. Tapi kami tidak mencari hotel buat menginap soalnya dari Cianjur bisa pulang pergi, hehehe.

    Sayangnya anak gak mau naik semua wahana. Jadi merasa sayang gitu beli tiket full cuma buat cake jalan dan gak lama pulang.

    Anak nya harus gedean dikit mungkin nih biar udah ngeh wahana di sana apa saja.

    BalasHapus
  2. Beli tiket secara daring ternyata memudahkan kita, ya. Tinggal buka aplikasinya, pesan lalu bayar. Digitalisasi telah memudahkan kita termasuk urusan liburan.
    Hem, jadi kepengen ke Jungleland. Asyik banget jika bisa mencoba wahana yang menyeanngkan.

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah ke jungleland, pengen juga bawa anak ku kesana nanti pas lebaran. Beli tiketnya biasanya tiket. Com yang murah sih

    BalasHapus
  4. jungleland ini ga jauh dr rumahku sekarang, aku berkali2 lewat belum aja ke sana, nunggu anak bungsu gede dulu deh. Dulu mau ke sana eh keburu hamil.

    BalasHapus
  5. Anakku suka banget ke JUngleland. Nih ngajak juga ke JUngle land. Nggak tahu kapan bisa ke sana lagi. HIhihii

    BalasHapus
  6. Iya nih. Di jungleland butuh trik tersendiri karena tempatnya luas, panas dan cuma bisa makan minum di dalam.

    BalasHapus
  7. Sayang di Balikpapan belum ada jungleland.

    Jadi, sementara jadi penikmat cerita saja dulu lah

    Tapi aku setuju, untuk bawa anak-anak ke arena outdoor itu memang merupakan tantangan tersendiri.

    Harus pintar mensiasati agar misi 'have fun' berhasil!

    BalasHapus
  8. aku pengen deh ke Jungle Land, belum pernah kesana mba huhuhu. Jadi tahun lalu udah mau jalan kesana, tapi tetangga bilang katanya panas banget area wisatanya, lalu ku berpikir ulang bawa anak under 2 yo kesana, bakalan rewel kalo kepanasan. Sampe sekarang belum pernah kesana dong.

    BalasHapus
  9. Bekal penting ya mbak, terutama pakaian buat ganti. Kadang kepanasan kalo sedang di jungleland, berkeringat gitu bikin anak-anak nggak nyaman. Jadi bisa ganti baju yang bersih.

    BalasHapus
  10. MashaAllah.. jungleland ini deket banget dari rumah aku.. tapi belum pernah main kesana hiks.. setuju mba, anak anak itu kadang tricky ya.. jadi kita sebagai orangtua harus pinter pinter membuat strategi dan persiapan yang baik, agar saat berpergian nanti bisa lebih tenang ya.

    BalasHapus
  11. Sayangnya pas ke Jungleland aku lagi hamil tua jadi anak sulungku ga bisa wisata ke sana :p semoga next bisa ke Jungleland aamiin

    BalasHapus
  12. Asyik bangett kalau tiket bisa dibeli online yaa, ngga perlu antre, gitu. Btw, kalau ngajak si kecil ke sini betul2 harus dalam kondisi fit dan bahagia, yaa. Soalnya kalau dalam keramaian terus si kecil rewe, emaknya butuh stok kesabaran yang teramat gedee. Hahaha.

    BalasHapus
  13. inget terakhir main ke sini dan komentar kita semua adalah panaaaas hehehe. memang harus dipersiapkan dengan baik plus jangan lupa to keep yourself hydrated

    BalasHapus
  14. Cari tahu wahana apa yang ada itu penting banget. Jangan2 ya ntar bukan si kecil yang main, tapi Ibunya, hahaha. Eh itu aku ding

    BalasHapus
  15. Mengenal Medan sebelum datang ke sana memang penting ya mba..jadi bisa langsung menuju lokasi permainan yg sesuai dan anak sukai. Sayang kalau waktu dan tenaga terbuang utk wira-wiri mencari-cari hehe..

    BalasHapus
  16. Masih gadis senang banget main ke Jungle Land mbak, sekarang malah belum pernah. Cocok bawa anak-anak ini, semoga ada kesempatan main ke Pulau Jawa, langsung melipir ke Bogor hihi.

    BalasHapus
  17. ide menarik nih untuk menghabiskan libur lebaran, bisa bawa anak anak rekreasi kesana

    BalasHapus
  18. Kalau dulu saya main ke sana, Jungleland tutup menjelang maghrib. Kalau akhir pekan, ada beberapa wahana yang buka sampai pukul 8 malam. Tetapi, hanya beberapa. Kalau Jumat, semua wahana ditutup saat sholat Jumat.

    Itu dulu, ya. Gak tau deh sekarang masih begitu atau enggak. Tetapi, kalau beli tiket memang enaknya oline

    BalasHapus
  19. Benerapa bulan yg lalu si bungsu ke Jungle Land bareng teman2 di.sekolahnya wah heboh ceritanya kyknya berkesan banget deh..

    BalasHapus
  20. Aku permah lihat promo tiket wisata jungle land ini, tapi yah gimana gabisa pake soalnya jauuh banget. Coba kalo ada di surabaya! Hehehe ngayal dikit xD

    BalasHapus
  21. Salfa anakku udah berulang ulang minta ke sini tapi belum bisa karena posisi akan punya adik dianya. Nunggu agak besaran adiknya sekalian diajakin

    BalasHapus
  22. Dulu pas baru di buka aku dapet tiket masuk kesini banyak banget dari ikut kuis tapi ga jadi-jadi soale agak susah transportasinya dari rumahku plus anak-anak juga masih pada kecil banget. Tapi semoga bisa ke Jungle land secelatnya deh karena mereka juga dah gede.

    BalasHapus
  23. Enaknya ke jungleland bukan waktu liburan sekolah memang mbak, apalagi kalau hari kerja tapi kan kendalanya anak sekolah ya. Nah aku akalinnya saat jam buka Jungleland kita sudah ada di sana syukur2 sebelumnya

    BalasHapus
  24. Anakku, tipee kinestetis, kalau diajak ke temoat bermain kayak gini mah betaaaaah banget. Tapi, kalau wakrunya tidur tiba, pasti rewel banget. Sebagai orangtua kita memang harus paham betul kapan anak kita on dan kapan harus tidur ya, Mbak. Biar liburan tetap menyenangkan tanpa drama.

    BalasHapus
  25. Wah, udah lama aku gak ke Jungle Land. Teakhir waktu masih anak 2. Kayaknya seru deh kalo bawa anak-anaku yang ke-3 dan 4 ke sana. Belom pernah mereka ke sana. Kudu buka-buka tiket online nih biar saat beli gak ngatri.

    BalasHapus
  26. sampai skrg aku belum pernah main ke Jungle land dong mbak...
    kayaknya seru kalau bawa ponakan ke sini... tapi bakalan susah diajak pulang deh kayaknya karena seru2 banget permainannya :D

    BalasHapus
  27. Aku baru 1 kali ke sana di tahun 2015. Sepertinya sudah banyak perubahan yaa. Wahananya makin banyak hehe.

    BalasHapus
  28. Travelling bawa anak kecil memang selalu jadi tantangan tersendiri ya mbak. Kami sendiri masih punya anak anak yang usianya belum cukup mandiri, otomatis emaknya lah yang nyiapin segala sesuatunya. Tapi emang sekarang terbantu banget dengan adanya pemesanan tiket secara daring ya, jadi pengen juga main ke Jungleland.

    BalasHapus
  29. Belum pernah bawa anak ke Jungleland haha. Blm ada kesempatan krn bisanya pasti pas liburan, sementara kalau liburan suka keder dengan tenpat wisata yg penuh org. Moga kapan2 ayahnya bisa cuti khusus bawa anak2 ke sana :D

    BalasHapus
  30. Bawa bocah kecil tuh emang tricky sih ya pas jalan2 gitu. Kayaknya dia senang hati, eh tanpa alasan yang jelas kadang2 udah rewel bin tantrum. Harus persiapan memang nih mamanya sebelum bepergian bareng gini.

    BalasHapus
  31. Jungle Land ini asik banget yaa..
    Wahananya banyak dan pinginnya kalau ajak anak uda rada gedean dikit..biar bisa di cobain semua.
    Kalau masih balita, asa sayang yaa...
    Hihii..**emakperhitungan

    BalasHapus
  32. Aku belum pernah ajak anak2 ke Jungleland niih kayaknya seru juga ya.. Tapi kalo kesana enaknya pas bukan musim liburan kali ya? Biar gak crowded banget.. Maklum, suka agak-agak ga nyaman ama keramaian

    BalasHapus
  33. Tips-nya bener banget nih, aku biasanya sudah cek dulu wahana apa saja yang ada termasuk cek fasilitas yang tersedia. Lalu berangkat sepagi mungkin supaya gak terlalu ramai dan panas jadi anak2 juga gak rewel. Oh ya jangan lupa asupan makanan jangan sampai kelaparan atau dehidrasi

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...