20 Oktober 2017

Posted by Sri Wahyuni on 6:45 PM 14 comments
sumber: Idphotobook

Idphotobook merupakan start-up kekinian yang menyediakan jasa cetak foto murah dalam bentuk album foto super keren. Bahkan photobook yang diciptakannya pun tidak lagi ketinggalan jaman, karena tampilan album foto yang dihasilkan terlihat mewah dan elegant.

Sudah pasti pada penasaran kan dengan Idphotobook? Bagaimana caranya? Ya…ini adalah salah satu gebrakan baru di bidang jasa cetak foto online yang memberikan hasil sangat memuaskan. Meski kantornya berdomisili di Yogyakarta, namun siap melayani semua pelanggan di seluruh Indonesia. Hebatnya, biaya cetak foto ini terbilang sangat murah, tetapi tetap mengutamakan mutu dan kepuasan pelanggan.

Idphotobook, selain menyediakan jasa cetak foto, pihaknya juga memberikan beberapa keuntungan bagi pelanggannya, antara lain: 
  • memberikan diskon 20% untuk semua ukuran album tanpa diundi dan tanpa syarat tertentu, 
  • memberikan diskon ongkos kirim seluruh Indonesia bahkan untuk wilayah Jawa – Bali akan dibebaskan ongkos kirim alias gratis, 
  • prosesnya cepat tanpa harus menunggu antrian, responnya sangat cepat dan proses pembuatan album lebih cepat dari prediksi, 
  • bergaransi artinya bila album atau hasil yang diterima cacat, rusak atau tidak sesuai harapan akan dicetak kembali tanpa biaya tambahan alias gratis.

Wah….pasti semakin penasaran kan dengan Idphotobook? Idphotobook ini merupakan salah satu cara untuk membantu mengurangi memori handphone kita yang sudah penuh oleh foto-foto. Sayang kan bila foto-foto yang tersimpan di handphone harus kita hapus satu persatu demi menyelamatkan handphone kita dari kerusakan. Padahal foto-foto itu sangat berkesan, bisa menjadi kenangan kita dimasa yang akan datang.

Bisa saja foto-foto itu dibawa ke tukang cetak foto untuk dicetak, lalu kita simpan dalam album foto. Namun menyimpan album foto sekian lama belum tentu awet. Tak jarang foto-foto itu rusak, gambarnya pudar atau bahkan dimakan rengat. Ironisnya,  biaya cetak foto tergolong mahal.  Berbeda dengan Idphotobook, foto-foto hasil jepretan kamera handphone dan kamera DSLR dicetak menggunakan kertas majalah berkelas, menggunakan Hard Board berlapis Lean Master Grade A dan tiap halaman berisi Mate Paper High Quality 150 gram, yang tahan lama dan tahan air. Bahkan ditambah dengan biaya yang relatif murah dengan proses pengerjaan secara online dan tidak ribet. Hayo….mau pilih yang mana? Sudah pasti pilih cetak foto onlinemudah dengan Idphotobook, tentunya.


PAKET IDPHOTOBOOK


Pilihan paket yang ditawarkan Idphotobook ini juga bervariasi. Semakin mahal harga yang ditawarkan, kualitas hasilnya semakin memuaskan. Namun dari harga terendah yang ditawarkan pun cukup membuat pelanggan puas. Bahkan, ada yang ketagihan hingga berkali-kali menggunakan jasa cetak foto ini. 

sumber: Idphotobook

Masih penasaran dengan paket photobook yang ditawarkan? Berikut ini adalah pilihan paket photobook yang bisa dipesan tanpa minimal order, artinya berapapun jumlahnya order akan dilayani dengan cepat oleh customer service Idphotobook.


  • FLASH SALE


Paket ini berisi 2 buah Album Medium 32 ditambah  2 buah Bonus New Kayla Mini @32 halaman 
@32 Halaman x 2 + bonus = 96 halaman 
Isi 198 foto
sumber gambar: Idphotobook

  • COUPLE 24

Paket berisi 2 buah Album Medium 24 Ukuran 21,5cm x 15,7cm 
@24 Halaman x 2 = 48 halaman 
Isi @49 Foto x 2 = 98 foto

  • MEDIUM 32

Bentuk Photobook Landscape Ukuran 21,5cm x 15,7cm, 32 Halaman 
Isi 61 Foto

  • SQUARE 32

Bentuk Photobook Square (Persegi) Ukuran 20cm x 20cm, 32 Halaman 
Isi 61 Foto
sumber gambar: Idphotobook


  •  MEDIUM 24

Bentuk Photobook Landscape Ukuran 21,5cm x 15,7cm, 24 Halaman 
Isi 49 Foto

  • LARGE 32

Ukuran 20cm x 30cm, 32 Halaman 
Isi 75 Foto

  • MINI 32

Ukuran 15,7cm x 11,8cm, 32 Halaman 
Isi 38 foto

sumber gambar: Idphotobook

  • SQUARE COMBO
Paket berisi 2 buah Album Square Ukuran 20cm x 20cm 
@32 Halaman x 2 = 64 halaman 
Isi @61 Foto x 2 = 122 foto

sumber gambar: Idphotobook


KOLEKSI TEMA IDPHOTOBOOK


Dan tak tanggung-tanggung, disamping menawarkan pilihan paket cetak foto, Idphotobook juga memberikan banyak pilihan tema untuk album foto yang diinginkan pelanggan, tentunya disesuaikan dengan koleksi foto yang dimiliki pelanggan itu sendiri.

  • TRAVELLING
Tema ini diperuntukkan bagi pelanggan yang suka travelling sambil mengisi liburan bersama keluarga atau kolega. Foto-foto yang dikemas dalam photobook dengan tema ini tentu akan menjadi kenangan indah ketika masa itu telah berlalu.
sumber gambar: Idphotobook
  • ANNIVERSARY
Tema ini bisa digunakan bagi pasangan yang ingin mengabadikan momen spesial yang romantis, karena momen-momen seperti inilah yang menjadi kenangan perjalanan cinta yang akan dikenang sepanjang masa.
sumber gambar: Idphotobook
  • TEMA ANAK-ANAK
Mendampingi tumbuh kembang anak menjadi momen spesial bagi orang tua, apalagi masa anak-anak itu hanya berlangsung sekali seumur hidup dan tidak mungkin akan kembali. Alangkah indahnya bila kelucuan anak-anak itu kita abadikan lewat foto dan disusun menjadi photobook menggunakan tema ini, tentu jauh lebih berkesan dan ingin selalu mengenangnya.
sumber gambar: Idphotobook
  • WEDDING
Alangkah indahnya jika momen pernikahan kita abadikan dalam sebuah photobook dengan tampilan yang menarik, kelak menjadi album kenangan yang tetap diingat sepanjang masa.
sumber gambar: Idphotobook




  • ARTIS

Ingin foto kita tampak seperti artis atau public figure terkenal? Tema ini sangat cocok untuk menyulap album foto kita menjadi koleksi foto yang menarik dan indah untuk dilihat.
sumber gambar: Idphotobook


Lalu bagaimana caranya mengirimkan koleksi foto ke Idphotobook agar disusun menjadi album foto yang keren?

Sekali lagi Idphotobook selalu memberikan kemudahan bagi pelanggannya. Selain menawarkan pilihan paket dan tema yang beranekaragam, pihaknya juga menawarkan proses pengerjaan yang sangat cepat. Pengiriman koleksi foto pelanggan pun juga diberikan kemudahan. Bagi pengguna smartphone android dapat mengunduh aplikasi Idphotobook di Google Play atau Play Store, untuk mempercepat proses pengiriman foto.
sumber gambar: Idphotobook

Namun tidak menutup kemungkinan Aplikasi Idphotobook ini tidak berjalan lancar di smartphone android kita. Ini yang seringkali membuat kita gagal mengirim puluhan foto untuk diproses, jangan khawatir sobat masih ada cara lain untuk mengirim foto selain menggunakan aplikasi Idphotobook. Pelanggan diberi kesempatan untuk mengirim foto melalui WhatsApp dan Email Idphotobook. 

Nah, menarik bukan? Idphotobook bisa menjadi solusi tepat bagi siapa saja yang ingin mempunyai album foto kenangan dalam berbagai aktifitas. Selain menawarkan berbagai pilihan paket yang murah meriah, juga memberikan pilihan tema yang menarik. Ditambah dengan proses pengerjaan dan pengiriman yang lebih cepat dari estimasi, serta ditangani oleh pegawai yang sangat profesional. Mereka mempunyai tugas masing-masing, ada yang menerima order sampai menghandle proses pesanan, termasuk menerima transfer biaya paket dari pelanggan, ada pula yang menghandle kiriman koleksi foto pelanggan hingga mengeditnya, serta ada pula yang mengirim photobook itu sampai ke tangan pelanggan. Intinya proses pelayanan di Idphotobook ini terkoordinir dengan baik dan rapi.

Masih belum percaya dengan pengakuan saya? Berikut adalah testimoni saya ketika mencoba menggunakan jasa cetak foto menggunakan Idphotobook ini. Kebetulan saya berdomisili di Denpasar, Bali. Saya adalah seorang ibu rumah tangga yang mempunyai banyak kegiatan bersama ibu-ibu di organisasi yang saya ikuti. Sayang kan bila foto-foto kegiatan itu selamanya tersimpan di memori handphone saya. Bahkan, sayapun pernah sedih karena tanpa sengaja menekan tombol "hapus" saat melihat koleksi foto di handphone saya. Akibatnya foto-foto yang baru saya ambil itu hilang dan tidak bisa dikembalikan lagi. 

Untuk menghindari kehilangan foto, sayapun mencoba menggunakan jasa cetak foto online ini, dengan asumsi hasil cetakan foto awet karena dicetak di kertas majalah. Bahkan biaya cetaknya juga murah. Yang lebih mengasyikkan, ternyata ongkos kirimnya gratis. 

chatting dengan CS Idphotobook

Jadi ceritanya begini, saya iseng menghubungi CS (customer service) Idphotobook untuk memesan paket photobook. Ternyata sang CS pun sangat tanggap dan cepat merespon. Lalu saya diberikan beberapa pilihan paket. Sebagai pelanggan yang baru menggunakan jasa ini, tentu saya mencoba paket dengan biaya termurah, yaitu Medium 24 New berisi 49 foto dengan harga Rp. 185.000,-. Setelah bernegosiasi harga, akhirnya saya diberikan nomor rekening untuk membayar biaya paket pesanan saya. Ternyata untuk wilayah Bali diberikan gratis ongkos kirim. Dan ketika saya mengkonfirmasikan sejumlah uang yang sudah saya transfer, maka sang CS pun segera memroses pesanan saya. 

cahtting dengan CS Idphotobook
Setelah proses pesanan dibuat, lalu saya diminta mengisi sejumlah data termasuk alamat dan nomor handphone yang bisa dihubungi. Langkah selanjutnya adalah memilih warna cover dan menentukan judul album.

sumber: Idphotobook
Saya memilih warna cover "sky blue" dengan judul album "Indahnya Dream Island Pantai Mertasari". Mengapa saya pilih demikian? Karena koleksi foto ini saya ambil bersama ibu-ibu ketika mengunjungi tempat wisata yang bernama "Dream Island" yang terletak di Pantai Mertasari - Denpasar Selatan. Dream Island ini adalah alternatif tempat wisata murah yang ada di Bali. Pemandangan yang ditawarkan beragam. Selain hamparan pantai yang indah, ada pula ayunan dan bentuk rumah panggung yang menyerupai pemandangan di Desa Sade - Lombok, NTT. Selain itu, wisata Dream Island juga menawarkan persewaan kuda dan unta bagi para pengunjungnya. Serta masih banyak lagi spot-spot yang ditawarkan disana. Dengan biaya tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- sudah termasuk segelas minum dan sepotong puding, rasanya menjadi destinasi tempat wisata murah di Bali. Sayang kan, bila koleksi foto selama mengunjungi "Dream Island" terlupakan begitu saja.

Setelah mengumpulkan sejumlah foto sesuai permintaan, lalu saya coba download aplikasi Idphotobook melalui App Store. Ternyata proses pengiriman foto melalui aplikasi ini gagal. Pihak CS menyarankan saya untuk mengirim foto melalui WhatsApp. Dan prosedur pengiriman foto ini harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar hasil cetakan terlihat bagus.

chatting dengan CS Idphotobook
Dan proses pengiriman foto pun saya lanjutkan melalui WhatsApp. Ternyata hasilnya lebih cepat, dan respon CS juga sangat tanggap. Ke-49 foto sudah saya kirim semuanya lengkap dengan nomor urutannya. Itupun masih diulangi lagi oleh CS untuk memastikan bahwa koleksi foto yang saya kirim memang sudah benar dan sesuai dengan keinginan saya. Setelah semuanya dirasa cukup dan lengkap, saatnya saya menunggu hasil cetakan foto sampai di rumah. Estimasi pengerjaan maksimal tujuh hari. Jarak Yogyakarta - Bali lumayan jauh, tentunya proses pengiriman album foto juga agak lama. 

Namun nyatanya, apa yang saya bayangkan salah besar. Dalam waktu lima hari paket album foto hasil cetakan Idphotobook sudah mendarat manis di rumah saya. Bahkan, meski gratis ongkos kirim, namun proses pengirimannya menggunakan jasa ekspedisi yang cepat sampai. Benar-benar Idphotobook ini memberikan kepuasan kepada pelanggannya.


Sepaket album foto dengan harga yang termurah ternyata membuat saya puas. Warna covernya juga sesuai pesanan saya. Bahkan, model album foto semacam ini bisa menjadi rekomendasi kado ulang tahun untuk teman atau kerabat, karena bentuknya yang elegant dan menarik.


Belum hilang rasa puas saya, takjub pun kembali mendera saya. Pasalnya didalam kotak album terdapat beberapa voucher yang nilainya lumayan besar. Voucher ini bisa digunakan untuk pemesanan paket album selanjutnya dengan pilihan paket tertentu dalam jangka waktu tiga hari setelah paket album pertama sampai tujuan.


Selain memberikan voucher, ternyata customer service Idphotobook  juga memberikan ucapan terimakasih kepada pelanggannya. Intinya mereka memberikan apresiasi yang begitu besar kepada semua pelanggannya. Inilah cara mereka menjual jasa kepada pelanggannya, karena kepuasan pelanggan adalah kunci utama sebuah kesuksesan.





Puas banget dengan hasil cetakan foto dari Idphotobook. Yang murah saja sudah bagus apalagi yang mahal ya, pasti lebih menarik dan sangat bagus, bisa-bisa koleksi foto yang tersusun rapi di album foto terus dibolak-balik karena tidak puas memandang hanya sekali saja.

Yuk ah, bagi yang penasaran ingin mengabadikan koleksi foto menjadi sebuah album yang unik dan elegant, segera order ke Idphotobook, semakin cepat semakin baik. Apalagi di Idphotobook ini seringkali mengadakan event dan memberikan diskon besar-besaran. Jadi, rugi besar bila cuma diam saja tanpa bergerak cepat hehehe.....

Atau.....

Pantengin facebook Idphotobook atau  
facebook fanpage Idphotobook.com




Bisa juga add Instagramnya di Idphotobook



Atau bahkan ingin tahu kantornya Idphotobook?

Idphotobook beralamat di Jalan Ngadiwiniatan Gg. 1 No. 1296 Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta  55261
HP. 0812-2352-5780




Yuk segera kumpulkan koleksi foto-foto sobat menjadi album foto yang menarik dan siap dikenang sepanjang masa. Dan "cetak foto online mudah dengan Idphotobook" solusinya.



Reaksi:

14 komentar:

  1. Wow keren ya, Teh, aku kalau mau bisa datang langsung aja ya, karena tempatnya di Jogja juga. Jadi bisa lihat secara langsung :)
    Apalagi ongkirnya gratis ya, Teh..

    Aku ini telat info, terakhir kompetisi tanggal 20 ya. Semoga sukses selalu ya, Teh, semoga menang kompetisinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Andi keren hasilnya jadi kita puas. Terimakasih ya

      Hapus
    2. Iya, Teh, makin mudah aja sekarang untuk bisa mengabadikan foto..

      Hapus
  2. Urusan cetak mencetak foto jadi makin mudah ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mas...gak pake ribet tapi hasilnya puas

      Hapus
  3. Diskonnya menggiurkan. Udah pesan, masih dapat diskon lg. Waaah jd terus cetak foto di idphotobook nih, bagus sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yang bikin ketagihan...sudah murah bagus lagi hasilnya

      Hapus
  4. Fotonya jadi gak kawatir hilang karena kehapus. Dan lagi albumnya ada tema nya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tema yang ditawarkan banyak dan menarik mbak...bikin album foto terlihat semakin cantik

      Hapus
  5. Waaahh fast respon bener yah mbak
    itu hasilnya juga ketce lohhh
    mupeng nyetak di Id Photobook....
    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbak...saya yang baru menggunakan jasa cetak foto ini seperti ketagihan ingin mencetaknya lagi... puas banget mbak

      Hapus
  6. Keren hasil cetakannya mbak. Jd pengen juga bikin yang tema anak2 buat mendokumentasikan foto anak2ku TFS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak saya sdh membuktikannya dan puas bgt dg hasilnya

      Hapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...