Kenali Penyebab Anyang-anyangan

Penyebab anyang-anyangan terbanyak adalah infeksi saluran kemih. Hal ini ditandai dengan anyang-anyangan yang terkadang disertai rasa perih atau panas saat buang air kecil. Rasa perih atau panas ini besar kemungkinan ditimbulkan karena terlalu lama menahan kencing. Kadang saat diperjalanan hasrat ingin buang air kecil itu menggebu-gebu namun apa daya ada perasaan khawatir akan keadaan toilet umum yang kumuh. Jadilah menahan kencing menjadi keputusan terbaik yang harus ditempuh. Padahal ada banyak resiko dibalik keputusan ini.


Sumber gambar: Website Uricran


Penyebab anyang-anyangan lainnya adalah terlalu banyak minum yang berefek diuretik seperti alkohol, kopi, dan teh. Bisa juga karena kehamilan, cemas, otot detrusor tidak stabil, pembesaran prostat, hipertonisitas dasar panggul, interstitial cystitis, dan diverticulitis.

Anyang-anyangan sendiri merupakan salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih, dimana air kencing yang harusnya keluar banyak, nyatanya hanya sedikit dan terkadang disertai rasa perih. Normalnya ketika seseorang merasakan ingin buang air kecil, ternyata air kencingnya tidak keluar dengan lancar. Melainkan sedikit-sedikit dan timbul rasa sakit saat kencing. Inilah pentingnya kita mengenali penyebab anyang-anyangan.

Penyebab anyang-anyangan memang berasal dari banyak faktor. Bukan hanya pria, wanita juga rentan menderita anyang-anyangan. Bahkan kenyataannya anyang-anyangan ini lebih banyak di derita oleh wanita karena secara anatomi, jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih. Apalagi resiko seorang wanita terkena anyang-bbnnnnanyangan sepanjang hidupnya mencapai 50 persen. Bahkan mereka juga berisiko mengidap kondisi ini berulang kali hingga bertahun-tahun.

Anyang-anyangan tidak selalu menimbulkan gejala yang spesifik. Kadang kita tidak menyadari sedang menderita kondisi semacam ini. Meski penyebab anyang-anyangan berasal dari banyak faktor, ada baiknya kita perlu mengenali gejala anyang-anyangan sedini mungkin. Adapun gejala anyang-anyangan itu antara lain:

  • Hasrat buang air kecil yang berlebihan.
  • Buang air kecil yang terlalu sering dengan jumlah air kencing yang sedikit-sedikit.
  • Pada wanita merasakan nyeri pada panggulnya.
  • Pada pria merasakan nyeri pada anusnya.
  • Sering timbul rasa perih saat buang air kecil.
  • Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang mengandung darah.
  • Merasa lelah dan kurang sehat.
  • Tubuh merasa demam.
Seringkali kita menyepelekan anyang-anyangan. Dulu, saat saya masih kecil, ibu selalu mengikat jempol kaki saya dengan karet gelang ketika merasakan anyang-anyangan. Menurut beliau cara seperti itu sangat ampuh menyembuhkan anyang-anyangan. Padahal mengikat bagian tubuh tertentu dengan karet gelang akan berakibat terhambatnya peredaran darah di tubuh. Masih menurut ibu, anyang-anyangan itu bisa jadi karena kita terlalu sering loncat-loncat. Inilah yang membuat ibu mati-matian memarahi saya saat mengetahui saya loncat-loncat didepan rumah bersama teman-teman. Bisa jadi ibu memang belum tahu apa sebenarnya penyebab anyang-anyangan.

Ada juga yang menyarankan agar banyak-banyak minum air putih agar anyang-anyangan itu cepat sembuh. Saya rasa untuk menyembuhkan kondisi ini, minum air putih saja rasanya tidak cukup. Perlu solusi tepat untuk membuat anyang-anyangan ini benar-benar sirna dari tubuh kita.

sumber gambar: website Uricran

Salah satu cara mengatasi anyang-anyangan adalah dengan menggunakan ekstrak Cranberry, yang di dalamnya mengandung Proantocyanidin yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih.

Sekilas tentang Buah Cranberry

(Cranberry) sumber gambar: website Uricran

Cranberry (Vaccinium oxycoccos) adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Tanaman cranberry memiliki banyak kesamaan dengan blueberry, hanya saja cranberry mempunyai warna merah tua. Buah cranberry yang tergolong ke dalam tumbuhan semak-semakan pendek ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Konon, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan.

Buah ini mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Mengkonsumsi Cranberry dapat menyembuhkan anyang-anyangan secara alami, karena kandungan Cranberry dapat mencegah bakteri E-coli menempel pada dinding saluran kemih. Pertanyaannya, apakah setiap menderita anyang-anyangan harus menkonsumsi buah ini? Padahal menurut informasi, buah ini jarang ditemui dan tidak dijual bebas di supermarket.

Anyang-anyangan Sembuh Berkat Prive - Uricran


sumber gambar: website Uricran

Anyang-anyangan jangan sampai dibiarkan lama bersemayam dalam tubuh kita. Harus dicarikan solusi alami yang tepat dan aman bagi tubuh kita, agar kondisi ini tidak berlangsung berlarut-larut. Prive - Uricran jawabannya. Kandungan Cranberry yang terdapat dalam Prive - Uricran, merupakan solusi alami mencegah dan mengatasi anyang-anyangan, sehingga mampu menjaga kesehatan saluran kemih.

                                                                                 
 

Ada dua jenis Prive - Uricran, yaitu kapsul dan powder sachet. Keduanya sangat ampuh menyembuhkan anyang-anyangan. Bahkan dapat diminum kapanpun dan dimanapun. Uricran dengan kandungan buah Cranberry didalamnya sudah terbukti sangat aman dikonsumsi oleh siapa saja yang menderita anyang-anyangan. Jaman sudah semakin maju, mari kita tinggalkan cara tradisional yang belum tentu bisa menyembuhkan. Terus terang saya sangsi dengan cara mengikat jempol kaki saat anyang-anyangan. Yang ada malah jempol kaki bekas terikat karet gelang akan berwarna merah, tanda bawa darah di area itu tertahan karena ikatan karet gelang. Dan itu tidak membuat anyang-anyangan sembuh. Singkatnya, bila kita menderita anyang-anyangan, serahkan saja pada ahlinya. Prive - Uricran-lah obatnya.

Sumber: uricran.co.id
[ 821 kata ]

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Anyang-anyangan ini nyebelin banget ya mb.. Bikin capek karena harus bolak balik kamar mandi. Sakit lagi. Untung ada Uricran!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba paling sebel kalau lg anyang-anyangan....wajah sampek kusut nahan sakit hehehe

      Hapus
  2. saya punya adek cewek juga, pernah kena anyang-anyangan gini, risih juga sih liatnya keluar-masuk kamar mandi mulu. Dulu sih kata orang tua kalau sakit kayak gini jempol kakinya diiket. Gak tahu bener apa tidak efeknya. hehe...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...