Selamat Hari Blogger Nasional, Ngeblog Sebagai Media Berbagi

Jujur saya hanyalah ibu rumah tangga,  namun saya juga seorang anggota Persit Kartika Chandra Kirana. Resign dari tempat kerja,  hidup berpindah-pindah dari satu pulau ke pulau lain,  harus menghadapi berbagai permasalahan komplek baik dari diri sendiri maupun orang lain,  sampai terpaksa menjadi obyek tersakiti atau bahkan mendadak menjadi psikolog,  merupakan proses yang saya lalui selama ini.


Sadar diri bahwa ada sisi negatif ketika hidup di lingkungan asrama,  saya pun mulai memberanikan diri untuk mencari kesibukan yang menghasilkan.  Menjadi blogger adalah cara saya berproses untuk menghindari hal-hal buruk yang bisa jadi menjangkiti saya.

Hari ini adalah Hari Blogger Nasional. Saya harus bersyukur dimana dengan ngeblog banyak sudah yang saya dapatkan.  Uang,  barang,  piagam penghargaan bahkan teman di dunia maya,  telah membuat saya menemukan tempat yang aman sekaligus sebagai media untuk berbagi.  Baik berbagi ilmu,  pengetahuan dan sebagainya.

Ngeblog merupakan salah satu cara mengaktualisasikan diri menjadi seseorang yang kreatif. Bukan hanya sebagai ibu rumah tangga atau anggota Persit biasa,  namun lebih dari itu,  kita pun akan tumbuh menjadi seseorang yang luar biasa yang sanggup menginspirasi orang lain.

Di hari blogger nasional ini saya ingin mengajak siapa saja untuk aktif ngeblog,  berbagi ilmu dan pengalaman melalui tulisan.  Syukur-syukur ngeblog menjadi lahan penghasilan kita,  sehingga kitapun akan menjadi seseorang yang berguna baik bagi diri sendiri,  keluarga maupun orang lain.

Bahkan dengan membiasan diri ngeblog otomatis kita tidak akan menghabiskan waktu secara percuma.  Kebiasaan ngerumpi atau ngegosip dengan tetangga perlahan akan kita tinggalkan.  Mari kita rubah cara pandang kita.  Kita bulatkan tekat menjadi manusia yang berkualitas,  demi Indonesia lebih maju.  Jangan pasrah dengan kenyataan hanya sebagai ibu rumah tangga.  Sesungguhnya dibalik baju kebesaran kita sebagai ibu rumah tangga,  ada segudang kesibukan yang mampu merubah image ibu rumah tangga menjadi seseorang yang Inspiratif dan menghasilkan.

Selamat Hari Blogger Nasional. 

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Mbak yuni anggota persit yang handal. Ngeblog okey, nulis okey, traveller lagi. Semoga hari2 mbak Yuni bisa bermanfaat untuk keluarga dan orang lain. Pokoke top

    BalasHapus
  2. semoga tetap semangat ngeblog ya mba!

    BalasHapus
  3. Iya, ngeblog adalah proses utk menjadi lebih baik. Setuju.
    Selamat hari blogger, semoga kita tdk bosan berbagi manfaat. :)

    BalasHapus
  4. dan hidup berpindah-pindah bisa jadi bahan untuk ngeblog ya Bu.
    mantap Bu, masih sempat ngeblog.
    thank

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...