15 September 2016

Posted by Sri Wahyuni on 7:53 AM 2 comments
Yeeaa... Ngeblog tidak pakai gambar atau foto?  Sepi kali ya hehehe.... Yup,  foto pendukung meski bukan kewajiban, setidaknya dapat membantu mempercantik tulisan blog. Setuju?

Lantas apakah seorang blogger wajib punya kamera? Kalau suka jepret sana sini sih iya... Tapi harga kamera dengan resolusi tinggi kan mahal?  Ya... Jangan bimbang kawan.  Aktivitas mengambil gambar tak harus pakai kamera.  Saat ini banyak handphone dengan performa bawaannya mampu digunakan untuk mengambil gambar dengan hasil jepretan yang menawan.

Salah satu contohnya Asus Zenfone 2 ZE 551 ML.  HP ini selain dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi (13 mp untuk kamera belakang dan 5 mp untuk kamera depan)  juga mempunyai memori yang sangat besar.


Handphone dengan ukuran 152.5 x 77.2 x 10.9 mm,  dengan berat 170 gram dan ukuran layar 5,5 inci ini memiliki RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.  Wow keren bukan?  Rasanya cocok dimiliki oleh seorang blogger dengan mobilitas tinggi, aktif ngeblog dan menampilkan gambar di media sosial.

Hebatnya handphone ini dibandrol dengan harga yang tidak begitu mahal. Kalau tidak salah saya membelinya seharga 4 juta kurang sedikit di Denpasar.  Setaralah dengan performa menarik yang dibenamkan dalam Asus Zenfone 2 ZE 551 ML.

Kalau mengulik mode bawaan kameranya, pasti kita akan terkesima sobat.  Tak perlu menggunakan kamera beresolusi tinggi, cukup menggunakan handphone Asus Zenfone 2 ZE 551 ML, sudah mampu menghasilkan gambar yang menawan. 

Pada sebuah event yang diadakan oleh Best Western,  yang merupakan rangkaian dari Hotel Tour,  saya mencoba menggunakan aplikasi kamera pada handphone ini untuk mengambil sebuah gambar.  Mode Kedalaman Bidang saya terapkan untuk mendapatkan gambar ngeblur.  Dan hasilnya pun cukup menarik. 

Dengan mode kedalaman bidang, gambar yang dihasilkan benar-benar fokus.  Tak kalah dengan hasil jepretan kamera Canon EOS 70D. Bahkan seorang sahabat kagum dengan gambar yang saya tunjukkan. Ternyata handphone Asus mampu menghasilkan gambar fokus yang menarik. 

Jadi... Bagi sahabat blogger yang tidak mempunyai kamera,  tak usah ragu... Teruslah ngeblog.  Urusan jeprat jepret tak perlu harus hunting kamera,  handphone pun bisa. Selain bentuknya kecil,  praktis dan mudah dibawa kemana-mana, juga mampu mendukung aktifitas sahabat. 
Kamera canon eos 70d: dokpri

Sekian dulu review tentang handphone Asus Zenfone 2 ZE 551 ML yang saya miliki. Dan selamat buat Asus yang kini telah memperkenalkan handphone terbaru, Asus Zenfone 3 dengan berbagai seri. Dengan sebuah kesimpulan handphone Asus sangat recommended untuk berbagai aktifitas. 

Categories:
Reaksi:

2 komentar:

  1. Asus memang bagus, mbak. Aku juga masih pake Asus yang model lama. Kameranya lumayan deh. Tahan sampe sekarang. Cuma layarnya aja yang pecah sedikit. Lupa gak pake pelindung...

    BalasHapus
  2. Mantap mba, hp bapakku yang baru juga Asus zenfone 2..
    Harga dan kualitas gambar ga bikin kecewa 😘

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...