6 Desember 2015

Posted by Sri Wahyuni on 12:15 AM 11 comments
Yeah ngeblog lagi.............campur aduk rasa hati saya, antara senang, sedih, gemetar, mirip nasi rames hehehe......pasalnya beberapa waktu lalu saya pernah mati-matian ngeblog, sampai keringat dingin menyusun tulisan untuk blog, bahkan saya juga sempat mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari blog, tiba-tiba harus berhenti ngeblog karena sesuatu hal.

Tak perlu bertanya apa alasannya. Saya tidak mau terlihat klise atau sok lebay hehehe....yang jelas ngeblog itu adalah pekerjaan yang ngangenin. Tidak bisa dilupakan atau bahkan ditinggalkan begitu saja.


Sebagai permulaan untuk mengembalikan semangat ngeblog yang sempat hilang beberapa bulan terakhir ini, saya mulai menulis yang ringan-ringan saja. Selain membersihkan sarang laba-laba dan debu tebal yang menempel di dinding blog, saya terpanggil untuk kembali ngeblog sejak hape saya sering berbunyi tuing-tuing.

Sebenarnya hal yang biasa bila hape berbunyi nyaring. Namun menjadi luar biasa ketika saya lihat di notifikasi akun gmail saya. Sebuah isyarat yang menandakan adanya komentar yang masuk di salah satu tulisan saya yang saya publish di blog.

Terus terang heran karena saya akhir-akhir ini vakum ngeblog, tetapi komentar terus mengalir. Jelas saja, lha wong blog ini sudah saya daftarkan di google analystic, pastilah sudah di index oleh search engine. Ya kan sobat.......

Yang lebih mengherankan lagi, mengapa tulisan/artikel blog yang saya ikutkan lomba kebanjiran komentar. Ini tulisan memang berbau duit karena mengupas tentang sebuah bank dan keikutsertaan saya dalam transaksi di bank tersebut. Sudah lama sih sebenarnya menunggu pengumuman lomba, tapi apa boleh buat sepertinya penyelenggara lomba belum siap untuk mengumumkannya. Jadi ya bersabar saja...kalau memang rezeki saya, pastilah saya menang. Tetapi kalau bukan rezeki saya, diharapkanpun tak bakalan menghampiri kantong saya. Saya yakin Allah selalu memberikan banyak pintu rezeki untuk hamba-Nya. Jadi ya sabar saja sambil terus berusaha.

Kalau melihat dari jumlah komentar yang masuk, wuih banyak banget. Ternyata setelah saya teliti komentar itu berupa spam, yang menawarkan kredit simpan pinjam. Kalau dari bahasanya memang benar ini spam dan menyerupai penipuan. Padahal niat awal saya ngeblog dan tidak memoderasi blog agar sobat blogger yang ingin berkomentar di blog saya dapat dengan mudah meninggalkan jejaknya. Ternyata eh ternyata malah dimanfaatkan spammer untuk bolak-balik berkomentar di tulisan saya disini.

Bener-bener deh bikin geram nih spammer. Kalau tidak percaya, ini nih penampakan kalimat-kalimat komentar di tulisan blog yang saya ikutkan lomba.


Tuh kan betul.....tulisannya panjang lebar. Saya jadi bingung harus bagaimana dengan komentar-komentar ini? Haruskah saya memoderasi blog? Tapi mengapa hanya tulisan ini yang dikunjungi hingga kebanjiran komentar spammer?

Barangkali ada sobat blogger yang pernah mempunyai pengalaman seperti saya? Mohon solusinya ya sob.......Terima kasih sebelumnya......
Categories:
Reaksi:

11 komentar:

  1. Saya pun mengalaminya, Mak. Bulan Desember ini baru sempat memublikasikan 1 tulisan setelah sebelumnya 3 bulan vakum. Dan yang menyedihkan, ternyata banyak spammer yang promosi iklan.

    BalasHapus
  2. Spam nyerang tiap hari
    Langsung delete
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  3. Yang saya alami pada artikel yang bahas tentang nomor mbk. Tapi ya, langsung saya hapus. :)

    Salam hangat dari Bondowoso.

    BalasHapus
  4. Saya udah lama moderasi. Meskipun banyak yang ogah komen karena katanya ribet dll, saya keukeuh moderasi. Selain untuk filter komen yg nggak ngenakin hati, juga utk menjaring spam. Udah pernah blog down diserang spam soalnya. Jadi yg nyinyirin blog dimoderasi silakan kelaut aja, dikira gampang bersih2 virusnya? Semangat ngeblog terus mbak :))

    BalasHapus
  5. Aku juga di moderasi, mba. Biar aman

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. ya ampuuun.... itu mah spammer B%^*&%$&

    BalasHapus
  8. Blog ku juga banyak terima spam, tapi tetep ngak aku moderasi. Dibiarin aja, kalo ada spam tinggal delete

    BalasHapus
  9. klo pas tulisan tentang travelling banyak banget spam yg menawarkan jasa travel gt smp panjang2 detail harganya

    BalasHapus
  10. Blog saya juga pernah beberapa kali kena komen spammer, Mbak. Tapi saya diemin aja. Harus dihapus ya, ternyata? Hehe.. blm ngerti sih *muka culun*

    BalasHapus
  11. yah kalo lama ditinggalai, ya gitu deh. tapi ambil positif nya aja, berarti blognya lumyan bagus trafinya :D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...