4 Januari 2015

Posted by Sri Wahyuni on 8:51 PM 14 comments
Agaknya shoping sudah menjadi kebiasaan wanita masa kini. Sebagian besar mall dipadati oleh para pengunjung yang mayoritas wanita. Namun tak semua wanita dapat dengan mudah menjangkau mall tempat mereka berbelanja.  Selain faktor kesibukan, jauhnya jarak antara rumah dengan mall, juga barang yang dijual di mall belum tentu sesuai selera.

Hadirnya bisnis online menjawab semua tantangan diatas. Apalagi ditunjang dengan kemajuan teknologi saat ini, para penggiat bisnis online makin melebarkan sayapnya demi memberikan pelayanan sesuai harapan konsumen. Bak jamur tumbuh di musim hujan, kini bertebaran bisnis online yang menawarkan beragam produk.

Namun jangan asal tertarik dengan barang-barang yang dijual secara online. Teliti dahulu sebelum melakukan transaksi. Dibalik suksesnya para penggiat bisnis online, ada oknum tertentu yang berusaha menghancurkan reputasi bisnis online. Mereka membuat situs abal-abal yang menawarkan sebuah produk, namun pada kenyataannya tujuan mereka untuk menipu. Sudah banyak kejadian semacam ini. Jelas ini sangat merugikan keberadaan sebuah bisnis online, terutama mencemari kepercayaan para konsumen.

Saya termasuk salah satu yang gemar berbelanja online. Sebagai pengguna media sosial, tentunya saya sering melihat iklan maupun fanspage yang menjual produk secara online. Beberapa alasan saya tertarik berbelanja secara online adalah transaksi yang mudah, cukup nego di rumah tanpa harus menerobos kemacetan jalan raya, barang-barang yang dijualpun juga beda. Menurut saya barang yang dijual online (terutama busana) model dan kualitasnya lebih bagus. Harganyapun kadang lebih murah dibanding harga jual di toko. Hanya yang membedakan terletak pada ongkos kirim. Namun secara keseluruhan saya tetap tertarik berbelanja secara online.

Kalau ditanya sudah berapa kali saya berbelanja secara online? Wah...sudah tidak terhitung lagi deh jumlahnya, saking banyaknya! Ada yang memuaskan, ada yang mengecewakan, bahkan saya pernah ketipu gara-gara belanja handphone secara online. Dari sini akhirnya saya memutuskan, untuk barang-barang elektronik dan gadget, lebih baik saya beli di toko, dan tidak akan tergiur dengan harga murah yang disebarkan di media sosial.

Saya lebih sering berbelanja busana dan pernak-perniknya secara online, karena modelnya beda sekali dengan yang dipajang di toko busana atau mall. Dan dari sekian bisnis online yang membuat saya sangat puas adalah berbelanja di Griya Lahfy. Ini bukan karena saya ikut giveaway-nya maka saya puji si owner Griya Lahfy. Namun memang seperti inilah kenyataannya.
sumber http://www.griyalahfy.com
Saya mengenal “duo owner” Griya Lahfy karena sama-sama blogger. Sebenarnya ingin sekali bertemu langsung alias kopdar, namun gagal ketika mbak Niken ke Bali beberapa waktu lalu. Tetapi saya bersyukur pertemanan yang sebatas di dunia maya ini, tetap membuat kami beberapa kali saling menyapa. Dan beliaupun menawarkan bisnisnya.

sumber http://www.griyalahfy.com
Dulu sempat ikut grup di BBM, namun karena handphone saya sering error, akhirnya saya memutuskan keluar dari grup. Namun dari display picture BBM mbak Niken yang selalu update gambar-gambar busana yang dijualnya, maka saya lebih sering japri beliau untuk memesan busana atau mukena.

sumber Fanpage Griya Lahfy
Tiga kali saya berbelanja di Griya Lahfy. Saya sangat puas dengan pelayanan ownernya. Jarang sekali ada penjual yang meluangkan waktunya untuk berdiskusi dengan kustomernya. Bahkan owner sendiri sering memberikan saran sebelum barang benar-benar dibeli kustomernya.

Pertama, ketika saya masih bergabung di grup BBM Griya Lahfy, saya berniat membeli baju koko untuk anak saya. Seperti biasa, saya bertanya tentang bahan, ukuran dan harga. Tentunya saya juga memberikan informasi tentang anak saya yang akan memakainya. Dari situ owner/mbak Niken memberikan beberapa alternatif warna dan model, hingga akhirnya saya memutuskan memilih salah satu koleksi baju kokonya. Ternyata prosesnya sangat cepat. Malam saya memesan, pagi saya transfer sejumlah uang, siangnya barang dikirim.

Baju koko Fawaz dari Griya Lahfy
Ternyata tidak hanya sampai disitu tugas onwer. Beliau sangat bertanggung jawab atas barang kustomer. Beberapa hari belum ada kabar dari saya, maka beliau menghubungi saya menanyakan apakah barang pesanan saya sudah sampai? Jarang-jarang ada owner bisnis online yang bertanggung jawab seperti ini, sebagian besar dari mereka lepas dari tanggung jawab alias tidak pernah menanyakan keberadaan barang yang dikirimnya.

Kedua, saya berbelanja mukena. Saat itu saya tertarik dengan mukena motif burberry. Ketika saya memilih warna sesuai gambar, ternyata sudah sold out. Demi menghindari kekecewaan kustomer, maka ownerpun menawarkan model lain tetapi dengan bahan dan motif yang sama. Beliaupun juga menjelaskan jika motif yang baru saja ditawarkan jauh lebih bagus dari yang pernah saya pesan. Sayapun tertarik membeli mukenanya. Sempat beberapa saat kami terlibat percakapan meski lewat BBM, karena saya juga berkonsultasi tentang warna mukena yang sebaiknya digunakan untuk sholat. Sekali lagi, owner Griya Lahfy tidak pernah pelit berbagi pengetahuan.

Mukena motif burberry dari Griya Lahfy
Ketiga, saya baru saja berbelanja setelan rok di Griya Lahfy karena tertarik dengan hadiah lombanya....hehehe...ngaku dulu. Nah, disini nih saya jadi kagum sama ownernya. Biasanya yang dicari pemilik bisnis online adalah laba dari penjualannya tanpa memikirkan kepuasan pembeli. Kalau pembeli atau kustomer sudah memilih barang sesuai gambar, maka owner langsung menyetujuinya tanpa memberikan gambaran tentang barang yang akan dibeli. Tidak demikian di Griya Lahfy, tujuan utama owner adalah kepuasaan pelanggan. Beliau lebih dahulu mengutamakan pembeli, sedang laba belakangan. Jarang ada owner yang mengatakan barangnya jelek dan memlihkan barang yang lebih bagus. Ini saya alami ketika berbelanja di Griya Lahfy.

ini setelan yang saya beli
sumber: http://www.griyalahfy.com
Ceritanya saya tertarik dengan busana A. Ternyata owner tidak langsung menyetujuinya. Beliau memberikan gambaran mengenai busana yang saya inginkan, mulai dari ukuran, bahannya, pas atau tidaknya saya pakai. Lalu beliau memberikan alternatif pilihan busana B. Menurut beliau busana B jauh lebih bagus bahannya, dan lebih longgar bila saya pakai. Bayangkan! Jarang saya temui owner bisnis online yang sejujur ini. Meski beberapa kali saya sering kecewa dengan busana yang saya beli secara online, namun di Griya Lahfy ini saya benar-benar puas.

Griya Lahfy selain menyediakan aneka busana muslim syari’ seperti gamis syari’, juga menyediakan perlengkapan lainnya seperti mukena, baju koko, aneka hijab dan masih banyak lagi. Terlepas dari manual atau tidaknya sistem transaksi melalui websitenya, saya lebih nyaman berbelanja seperti yang pernah saya lakukan, melalui BBM. Dengan demikian saya bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan owner sebelum memutuskan membeli busana di Griya Lahfy. Dari berkonsultasi itulah, akhirnya saya mendapatkan barang sesuai harapan, sehingga saya benar-benar puas.

Bagi yang ingin berbelanja secara online, Griya Lahfy sangat recommended. Terbukti barang-barang yang dijual sangat berkualitas dengan harga terjangkau. Bahkan kepuasan pelanggan menjadi jaminannya, karena ownernya selalu memberikan review mengenai barangnya, apalagi beliau bertanggung jawab penuh terhadap barang yang dikirimnya. Jadi tunggu apa lagi....buktikan dengan berbelanja di Griya Lahfy. Kunjungi website Griya Lahfy di http://www.griyalahfy.com atau di fanpage-nya di https://www.facebook.com/griyalahfyniken


Categories:
Reaksi:

14 komentar:

  1. Wahhh...perhatian owner amat besar ya mak..jadi gak asal nerima permintaan dan yg penting laku. Tapi kepuasan pembeli tetap yg utama. Bagus banget itu. Amanah berarti griya lahfi itu ya mak.

    BalasHapus
  2. reviewnya bagus mbak..., tata bahasanya juga.... Gak grasa grusuh kaya saya,... He2, sukses GA nya deh,,,

    BalasHapus
  3. bener banget mak Ade, saya sangat puas berbelanja di Griya Lahfy

    BalasHapus
  4. waduh mbak Nova ini terlalu memuji, ini barusan bikin tulisan, ngebut critanya biar tidak di diskualifikasi hehehe....makasih ya mbak

    BalasHapus
  5. Ini barangkali blog yang ke 5 yang saya datangi. Menulis review tentanf Gerai Onlibe Lahfy, Ahaayyyyyyyyyyy. Jadi kepengen ikutan GA ini deh heihiehiehiee. Rasanya saya KUDET banged

    BalasHapus
  6. wahh asyik ya ketemu onwer online shop yang perhatian gt. KIta berasa dilayani secara privat :)

    BalasHapus
  7. Seorang owner yang baik mengutamakan pelayanan dan purna jual.

    BalasHapus
  8. Saya sampe speechless bacanya mbak, semoga griya lahfy bisa menjadi lebih baik lagi, Allahumma ya Allah, jauhkan kami dari sifat ujub..
    Pujian yang ditulis mbak Yuni sangat syarat motivasi, semoga griya lahfy terus bisa memberikan yg terbaik utk pelanggannya, makasih ya mbak sudah berbelanja di GL, makasih juga sudah ikut giveaway yg kami adakan.. Salam hangat dr kesesi...

    BalasHapus
  9. Kehangatan dalam pelayanan serta kepuasan pelanggan terasa sekali di postingan ini. Moga menang ya, Mbak!

    BalasHapus
  10. Wah, mba Yunni malah udah jadi pelanggan ya

    BalasHapus
  11. Ternyata baju koko dewasa itu dipakai anak mbak Yuni bisa pas ya.. ^_^
    Alhamdulillah kalau mbak Yuni berkenan dengan Griya Lahfy. Terima kasih sudah percaya belanja di Griya Lahfy.
    Ditunggu orderan berikutnya. Hihihi... Ini menjuru sekalian promo...

    BalasHapus
  12. Kepuasan pelanggan harus jadi nomer satu, betul mbak Yuni...

    BalasHapus
  13. Mantab banged riviewnya.. ijin share kak.. pasti ini dapet dari affiliasi ya kak? :D

    BalasHapus
  14. Keren bang reviewnya :3 Di tawarin sapa om afiliasinya :D heheh

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...