Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia

Saat ini mobil masa depan yang ramah lingkungan tengah diburu masyarakat dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Bahkan mereka meyakini bahwa Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia, menjadi salah satu mobil masa depan yang ramah lingkungan, bahkan siap menjadi mobil keluarga ideal terbaik di Indonesia. Mengapa demikian?

Banyak asumsi yang menguatkan opini yang menyebutkan bahwa Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia. Salah satunya terletak pada bahan bakar yang digunakan mobil ini menggunakan sistem hybrid, dimana dalam sistem pembakaran bahan bakarnya dapat dihemat seefektif mungkin, dengan sedikit asap dan kadar racun yang rendah.

Kenyataannya memang demikian. Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia, memang kian banyak peminatnya. Perlahan namun pasti, masyarakat mulai meninggalkan mobil konvensional atau mobil biasa, dengan alasan perbandingan biaya bahan bakar yang cukup tinggi hingga mencapai tujuh puluh lima persen.

Selain asumsi diatas, masyarakat mendaulat Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia, dengan alasan mobil jenis ini mempunyai dua mesin yang sistem kerjanya sangat efektif dan lebih hemat dalam proses pembakaran bahan bakar. Mesin yang dimaksud adalah mesin bensin tradisional yang dilengkapi baterai dan motor listrik.

Masih belum yakin bahwa Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia? Mari kita bandingkan penggunaan bahan bakar mobil hybrid dan mobil biasa. Sebagai ilustrasi, untuk menempuh jarak kurang lebih 100 Km, hanya membutuhkan 19 liter bahan bakar bila menggunakan mobil hybrid, namun jika menggunakan mobil biasa akan membutuhkan 50 liter bahan bakar. Ini membuktikan bahwa mobil hybrit jauh lebih irit dan ramah lingkungan.

Selain bahan bakar yang irit, produsen mobil hybrid terus berupaya menciptakan berbagai inovasi agar mobil ini siap menjadi mobil masa depan yang cerdas. Salah satunya dengan dilengkapinya berbagai fitur guna memanjakan penggunanya. Dan inilah yang meyakinkan para pengguna mobil hybrid bahwa Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia.

Fitur atau Sistem Teknologi Mobil Hybrid 

Adapun ketiga fitur atau sistem teknologi yang melengkapi Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia, adalah sebagai berikut:
1. Fitur Keamanan
Fitur keamanan merupakan hal yang sangat penting dan menjadi pertimbangan bagi pemilik mobil. Dengan sistem keamanan ini pemilik mobil tidak perlu merasa kawatir akan kondisi mobilnya, terutama menyangkut keselamatan mobilnya dari ulah pencuri.
2. Fitur Kenyamanan
Fitur kenyamanan diperlukan pengemudi untuk menambah konsentrasi dalam mengemudi kendaraannya. Fitur ini menyerupai GPS agar pengemudi tidak salah jalan. Bahkan juga dilengkapi  dengan TV untuk menonton film atau mengetahui berita-berita terbaru, dan  tersedia alat komunikasi seperti video call untuk berkomunikasi dengan pengendara mobil lain atau siapa saja sesuai keinginan.
3. Fitur Keselamatan
Fitur keselamatan ini sangat didukung dengan teknologi canggih, seperti airbag dan sensor kamera, karena menyangkut keselamatan nyawa pengemudi, dimana fungsi sensor kamera untuk meminimalisir kecelakaan. Dengan demikian, diharapkan jarak antar mobil sesuai tingkat keselamatan yaitu kurang lebih 1 meter.

Fitur Teknologi Yang Rinci dan Detail Yang Dimiliki Mobil Hybrid 

Selain sistem teknologi yang harus dimiliki mobil hybrid sebagai mobil masa depan, tentunya ada fitur-fitur teknologi yang lebih rinci dan detail yang diusung oleh mobil jenis ini, sehingga julukan Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia, memang tepat sekali.  Berikut fitur-fitur teknologi yang ada:

credit

credit
1. Kamera 360 Derajat
Jenis kamera yang diharapkan untuk sebuah mobil masa depan adalah kamera yang dapat melihat arah hingga 360 derajat, sehingga bisa memberikan visilibilitas dan memudahkan pengemudi untuk melihat ke segala arah tanpa harus menoleh ke samping atau ke belakang.
2. Cross-Traffic Warning System
Ini merupakan sistem perangkat keamanan bagi mobil, dimana pada keadaan tertentu, seperti adanya belokan dan sebagainya, maka akan muncul peringatan tentang keadaan tersebut. Dengan demikian pengemudi dapat menghindari kejadian yang tidak diinginkan.
3. Built-in Refrigerator/Freezer
Merupakan sistem interior sebuah mobil, tak ubahnya seperti lemari es yang selalu menjaga makanan dan minuman agar tetap dingin dan segar. Teknologi ini sangat dibutuhkan dalam kondisi lingkungan yang ekstrim.
4. Night Vision/Fitur Bantu Penglihatan Malam Hari
Fitur ini sangat membantu pengemudi untuk mempertajam penglihatan di malam hari.
5. Proximity Keys
Fitur ini berfungsi melindungi mobil dari aksi jail pencuri, sehingga pemilik mobil tidak perlu lagi membawa kunci mobilnya. Namun demikian hanya pemilik mobillah yang bisa membuka pintu mobilnya dengan perintah suara atau sentuhan tangan.
6. Automatic System Off-Road
Teknologi ini memudahkan pengemudinya untuk melaju bebas tanpa mengalami hambatan dan rasa kawatir di berbagai medan yang dilaluinya.
7. iDriver Controller
Fitur ini sangat canggih karena dilengkapi dengan tombol-tombol kecil yang responsive dan cepat, dengan kata lain mobil akan berjalan sesuai permintaan pengemudi.
8. Chrysler's uConnect
Sistem dari teknologi ini adalah mengikuti dan menjalankan perintah pengemudi, baik untuk kenyamanan ataupun keamanan pengemudi. Sistem kerja teknologi ini didesain dengan menggunakan sistem perintah yang berupa perintah suara, yang berasal dari suara pemilik dan pengemudi saja. Dengan demikian sistem teknologi ini dapat dijadikan navigator atau penunjuk jalan yang efektif dan efisien, serta penenang suasana saat mengemudi sendirian. Bahkan fitur ini juga dilengkapi dengan fitur komunikasi.
9. Analisis Lalu Lintas 3D ( Traffic 3D Analyser)
Fitur ini berguna untuk mengetahui keadaan lalu lintas disekitar pengemudi, sehingga mobil yang ditumpangi tidak akan mudah terjebak macet, bahkan dengan cepat sampai tujuan.

Keuntungan dan Kekurangan Mobil Hybrid

Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia, memiliki beberapa keuntungan, diantaranya:
  • Fasilitas dan teknologi yang dimiliki Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia sangat canggih dan lengkap, seperti teknologi anti maling dan kemudahan akses internet. Bahkan mobil ini mengutamakan kenyamanan pengemudinya.
  • Pengemudi mendapatkan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik dari mobil biasa lainnya.
  • Irit bahan bakar, bila dibandingkan dengan mobil konvensional jauh lebih hemat hingga tujuh puluh lima persen.
  • Pemerintah mulai memperhatikan mobil hybrid, seperti memberikan insentif pajak kepada pembelinya, memberikan penawaran bebas biaya jalan tol atau gratis parkir.
Selain itu Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia, juga memiliki kekurangan, terutama terletak pada prediksi harga. Dengan semakin lengkap dan canggihnya berbagai fitur yang dimiliki mobil ini, tentunya harga yang ditawarkan semakin mahal. Oleh sebab itu hanya golongan menengah keatas atau pejabat pemerintah saja yang mampu membelinya.


Salah satu contoh Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia, adalah All New Toyota Camry yang merupakan produk sedan premium Toyota untuk konsumen kelas menengah keatas. Asal mula mobil ini tentu dari varian sedan premium andalan produsen mobil asal Jepang yang terdahulu yakni Toyota Corona.


Camry mempunyai pasar utama di Amerika Serikat dan Australia. Inilah yang menunjukkan bahwa Toyota berani mengambil resiko dan tidak sembarangan memproduksi mobil dengan teknologi canggih di negara adidaya yang terkenal dengan teknologinya yang serba lengkap dan modern. Bahkan, mobil ini mampu bersaing di pasar dunia hingga meraih predikat mobil paling laris dan mencapai angka penjualan tertinggi di negeri Paman Sam ini.

Sementara di Indonesia, Camry pertama kali meluncur pada tahun 1998. Bahkan sejak saat itu Camry telah mendapat julukan Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia. Ia menjadi mobil pilihan kalangan ekonomi menengah keatas, mulai dari pengusaha, politikus hingga para pejabat Pemerintah. Hebatnya, mobil ini menunjukkan angka statistik penjualan yang stabil, bahkan boleh dibilang ia berhasil menguasai market share sedan premium hingga tujuh puluh tiga persen.
Berikut ini adalah table spesifikasi All New Camry yang telah mendapat julukan Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia.


Tabel Spesifikasi All New Camry :
MODEL / TYPE
3.5Q A/T
2.4 V A/T
2.4 G A/T
DIMENSI / DIMENSION
Panjang / Overall length
mm
4,825
Lebar / Overall width
mm
1,820
Tinggi / Overall height
mm
1,470
Jarak Poros Roda / Wheelbase
mm
2,775
MESIN/ENGINE
2GR – FE
2AZ – FE
Tipe mesin / Engine type
V6, 24 Katup, DOHC, Dual VVT-i
4IL, 16 Katup, DOHC, VVT-I / IL 4, 16 Valve, DOHC, VVT-i
Isi silinder/ Displacement
cc
3,456
2,362
Daya maksimum / Mximum Horse Power
Ps/rpm
277 / 6,200
167 / 6,000
Toris maksimum / Maximum Torque
Kgm/rpm
35.3 / 4,700
22,8 / 4,000
Sistem bahan bakar / Fuel System
Sistem injeksi Bahan Bakar Elektronik / Electronic Fuel Injection (EFI)
Bahan bakar / Fuel
Bensin tanpa timbale / Unleaded Gasoline
Kapasitas Tanki / Fuel tank capacity
Ltr
70
SASIS / CHASSIS
Transmisi / Transmission
Otomatis 6 kecepatan, Sequential dan 6 Speed Automtaic Sequintal
Otomatis 5 kecepatan, Sequintal / 5 Speed Automatic Sequintal
Suspensi / Suspension
Depan / Front
MacPherson Strut dengan Pegas Koil & Stabilizer / MacPherson Strut with coil spring & stabilizer
Belakang / Rear
Dual link strut dengan pegas koil & Stabilizer / Dual Link Strut with Coil Spring & Stabilizer
Rem / Brake system
Depan/ Front
Cakram berventilasi dengan ABS + EBD & BA / Ventilated Disc with ABS + EBD & BA
Belakang / Rear
Cakram dengan ABS + EBD & BA / Disc with ABS + EBD & BA
Ukuran ban / Tire Size
215 / 55 R17
215 / 60 R16

Sebagai gambaran berikut ini kisaran harga Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia :

·         All New Camry 2.5G        Rp. 511.400.000,00
·         All New Camry 2.5V        Rp. 539.600.000,00

Melihat berbagai fitur yang dimiliki mobil hybrid ini, rasanya memang pantas bahwa mobil ini mendapat julukan Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia, mobil masa depan yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar.


Tulisan ini diikutsertakan dalam Toyota Writing Competition



Posting Komentar

4 Komentar

  1. Mobilnya ramah lingkungan, Sombong di harga

    BalasHapus
  2. ulasannya lengkap... pabrikan Toyota memang selalu ciamik... sukses ya, mak :)

    BalasHapus
  3. Keren mobilnya. Tapi, kualitas Toyota memang terbukti bagus, sih :)

    BalasHapus
  4. lumayan juga si tenaganya mpe segitu.
    pilih yg model 3,5 Q
    hihihihi.

    Toyota mobil sepanjang jaman.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...