Menampilkan postingan dari 2014Tunjukkan semua
Moment Terindah Seorang Ibu: Saat Hamil Dan Melahirkan

Hamil dan melahirkan menjadi moment terindah dalam hidupku. Meski baru sekali kualami, dan peristiwa ini telah sembilan tahun berlalu, rasanya menjadi ingatan yang tidak mungkin kulupa. Setiap kenangan yang menyertainya, menjad…

Cara Aman Menyimpan Dokumen Microsoft word

Ternyata menjadi Project Leader sebuah proyek buku antologi memberi saya banyak manfaat. Selain jadi tahu cara mengedit naskah dengan menggunakan fasilitas Review di MS Word, sayapun akhirnya tahu banyak hal. Salah satunya cara…

Cara Mengedit Naskah Yang Direvisi

Menerbitkan buku adalah tujuan seorang penulis. Itulah sebabnya banyak penulis yang ingin karyanya diabadikan dalam bentuk buku. Namun demikian tak semua penulis mempunyai keberanian untuk menciptakan sebuah buku. Terlebih bagi …

Adakah Undang-Undang Pengguna Medsos?

Sobat blogger..... Tak dapat dipungkiri bahwa media sosial seperti facebook, twitter, google+ dan lain-lain sangat membantu kita terhubung dengan berbagai teman di seluruh dunia. Dari media sosial inilah kita dapat menemukan te…

Ketika Anakku Mulai Berjalan

Anakku, tak ada kebahagiaan lain yang dimiliki seorang ibu selain memilikimu. Bukan ibu yang minta, namun karena sebuah keadaan, engkau lahir di Jayapura, Papua. Namun demikian, Papua telah banyak menorehkan berbagai cerita ten…

Ngeblog Untuk Berbagi Ilmu

Sahabat blogger.... Sebuah penghargaan bagi saya ketika menjadi salah satu kontributor dari buku "Buka-bukaan Ala Blogger Kondang(an). Sungguh berbunga-bunga rasanya ketika nama saya bersanding dengan para penulis keren s…

Pentingkah Memoderasi Blog?

Sobat blogger..... Terus terang semenjak aktif ngeblog, hidup saya makin berwarna. Banyak teman di dunia maya yang saling memberikan dukungan dan semangat untuk terus menulis. Hubungan ini terjalin begitu saja lewat komentar bl…

Nulis Buku Bareng Pakde: Sebuah Grup Yang Sangat Inspiratif

Sobat blogger..... Semenjak aktif di dunia perbloggingan, semangat saya makin terpacu untuk menulis. Meski masih pemula, namun saya tidak sungkan atau malu mengungkapkan apa yang saya rasakan melalui tulisan. Semua ini saya lak…

Bidadari Berhati Seluas Samudera Itu Bernama Ibu

Ibu….entah sampai kapan airmataku enggan mengalir bila mengingat kebersamaan itu. Terlalu banyak kenangan yang tertoreh sepanjang perjalanan ini. Tentang kenakalanku, manjaku, sifat egoisku atau bahkan bandelku yang membuat ibu…

Peribahasa ini saya tulis bukan karena sok latah ikut kontesnya mas Belalang Cerewet, namun ini adalah istilah Jawa yang kuranglebihnya berhubungan dengan hati, pikiran dan penglihatan kita. Kadang kita menyimpulkan sesuatu dari…

Diantara Dua Sisi: Sumpah Aku Cinta Blogger

Sebuah takdir yang mengharuskanku bersanding dengan seorang perwira TNI, dimana aku harus tunduk dan patuh pada peraturan yang berlaku. Bahkan, untuk mengunjungi orang tua di kampung, akupun harus mengantongi surat ijin Ketua. …

Harga Sebuah Tulisan

Selamat hari blogger untuk sobat blogger se-Indonesia, semoga blogger makin solid dan kompak meluruskan niat untuk berbagi ilmu melalui tulisan. Dari dulu saya memang suka menulis, bahkan ketertarikan saya pada hobi yang satu in…

Kembali Kepada Allah

Allah maha membolak-balikkan hati manusia. Kadang hati itu begitu lurusnya berjalan di jalan Allah, namun pada sebuah masa, dimana manusia tidak menyadarinya, hati itu akan berbelok bahkan berbalik arah menjauh. Semua ini bisa t…

Menjadi Admin, Why Not?

T : Ngapain sih jadi admin grup, dibayar gak? J  : Kagak..... T : Nah lo....kok sebegitunya, buat orang yang tidak dikenal, yang mungkin tidak tahu terima kasih, atau bahkan suatu saat dia lebih jaya dari kita. Kalau aku sih…

Cotto Makassar Mempererat Jalinan Persahabatan

Sobat blogger..... Sepertinya ini sebuah cerita basi, yang sempat menumpuk di otak akhir-akhir ini. Tapi demi merefresh otak saya yang mulai rada-rada error, akhirnya saya bagikan di blog ini. Yah...siapa tahu cerita ini membu…

Sahabat blogger…… Tak mudah menjaga sebuah persahabatan. Jalinan yang begitu erat kerapkali harus merenggang karena kerikil yang tiba-tiba menghadang di tengah hubungan yang terbina. Kadang dua orang yang terlihat sangat ak…

Sup Krim Jagung Sajian Lezat di Pagi Hari

Bunda, pagi hari pastinya waktu yang serba sibuk. Belum lagi mengurus keperluan buah hati, membereskan pekerjaan rumah tangga, menyiapkan perlengkapan kantor suami dan tak ketinggalan menyiapkan menu special untuk sarapan pagi.…

Menjadi Admin Sebuah Grup Ternyata Sesuatu Banget!

Tak pernah terbayangkan dalam benak saya untuk berbuat sesuatu, apalagi menjadi admin dalam sebuah grup di facebook. Keberanian saya tiba-tiba muncul menjelang tanggal 5 Oktober, bertepatan dengan HUT TNI yang ke-69. Wih…tepuk …

Menjadi Guru Di Rumah Bagi Seorang Anak Bernama Fawaz

Dulu, saya sempat didera gunjingan yang seolah mempermasalahkan status saya. “Rugi ya mbak kuliah bertahun-tahun kalau toh akhirnya hanya menjadi ibu rumah tangga. Sudah terlanjur mengeluarkan biaya banyak…eee…tak tahunya m…

Menikah Untuk Menyatukan Perbedaan

Tak terasa usia pernikahanku telah menapaki tangga kesebelas. Itu artinya sebelas tahun sudah aku berjuang demi tetap kokohnya pondasi rumah tanggaku. Tentunya banyak kerikil terjal yang harus kulalui bersama suami demi memperj…

Lebaran adalah saat yang selalu kunantikan untuk kumpul bersama keluarga besarku. Disinilah aku merasakan indahnya jalinan silahturahmi antar sesama keluarga, sahabat atau kerabat, yang kadang menyisakan sebuah kisah tentang cer…

Antara Blogger, Lomba dan Komunitas

Terus terang sejak terjun ke dunia perbloggingan, saya jadi sering mengikuti berbagai perlombaan. Baik lomba blog, lomba menulis atau event giveaway yang diadakan sesama blogger. Jujur, siapa sih yang tidak tertarik dengan had…

Kesrimpet Bebed Kesandhung Gelung

“Nduk….kemarilah, ini ada masmu!” Aku hanya diam tak bergeming. Otakku terus berputar. Kata “masmu” yang sempat diucapkan ayah membuatku terus mencari celah penerangan tentang siapa gerangan dia yang tengah berdiri disana. …

Sekolah Impian Yang Kuharapkan

Jujur dari dulu aku senang bersekolah. Bahkan almarhum ayah selalu menuntunku menjadi murid berprestasi di sekolah. Meski beliau tidak pilih-pilih sekolah, namun selalu ada semangat untuk terus maju disetiap jenjang sekolah y…

Serunya Halbi KEB Bali, Menyatukan Jalinan Persahabatan Emak dan Krucilnya

Hari Minggu yang lalu tepatnya tanggal 7 September 2014, wall KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger) dipenuhi oleh serunya acara halbi serentak yang dilaksanakan di 6 kota, tak terkecuali di Bali. Mendengar rencananya saja emak-emak …

Mimpi Properti, Segenggam Impian Demi Masa Depan

“Jangan terlena dengan fasilitas negara.” Kata-kata ini yang selalu terngiang dalam telinga saya. Terus terang semenjak menikah, saya selalu mendampingi suami yang sering berpindah-pindah tugas. Tempat tinggalpun bergantung da…

Maksimalkan Tumbuh Kembang Anak Bersama Stimulearn Aplikasi

Menjadi seorang ibu adalah moment berharga bagi saya, dimana saya bisa mengamati tumbuh kembangnya setiap saat. Disamping itu saya bisa memberikan nutrisi yang tepat serta rangsangan positif agar tumbuh kembangnya maksima…

AirAsia Mendekatkan Yang Jauh, Memudahkan Yang Susah, Mewujudkan Impian

Saat ini saya tengah menikmati peran sebagai wanita pendamping suami dan pengasuh anak, alias ibu rumah tangga. Mengikuti suami yang sering berpindah tugas menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi saya. Selain bisa berinteraks…

Berani Bermimpi, Berani Berjuang

Hidup ibarat mengurai mimpi. Kita tidak pernah tahu apakah mimpi itu akan menjadi kenyataan, atau malah sebaliknya. Yang jelas berbahagialah Anda yang mempunyai banyak mimpi, karena dengan mimpi, kelak Anda akan berjuang mewuju…

Menikmati Indahnya Pesona Pantai Serangan

Bali memang terkenal dengan eksotika tempat-tempat wisatanya. Tak ayal banyak wisatawan tertarik ingin berlama-lama di pulau Dewata ini sambil menikmati indahnya pemandangan alamnya. Bukan hanya wisatawan mancanegara, banyak wi…

Mengenang Tsunami Aceh, Sebuah Refleksi Untuk Berdamai Dengan Bencana Alam

Masih lekat dalam ingatan ini begitu dahsyatnya bencana Tsunami Aceh 10 tahun silam. Musibah yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2004 di Serambi Mekkah ini, sontak membuat semua mata miris dan terhenyak kaget.   Aceh d…

Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia

Saat ini mobil masa depan yang ramah lingkungan tengah diburu masyarakat dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Bahkan mereka meyakini bahwa Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia , menjadi salah satu mobil masa depan yang ramah l…

Mengupayakan Keberkahan Umur Dimulai Dari Diri Sendiri

Umur manusia adalah rahasia Ilahi. Tak seorangpun tahu berapa lama ia akan menjalani kehidupannya di dunia ini. Pun demikian, setiap manusia yang lahir di muka bumi ini, membawa lakon kehidupannya masing-masing. Susah atau sen…

Belajar Dari Para Pemenang

Beberapa hadiah yang kudapat dari menang giveaway sahabat blogger: hadiah giveaway hadiah kuis hadiah giveaway hadiah giveaway Beberapa waktu yang lalu saya jejingkrakan sendiri melihat sebuah pengumuman. Pasalny…

#Honestly: Hari Gini Kok Kudet!

Dari dulu sampai sekarang, aku suka banget kumpul-kumpul. Entah itu sekedar muter-muter keliling kampung, atau makan rujak buah yang pedasnya selangit, pokoknya kalau ngumpul ramai-ramai berasa cerah deh hari-hariku.  …

Perlunya Sosialisasi Penggunaan ATM

Pernahkah Anda dibuat tidak sabar sewaktu mengantri di ATM center? Lalu ketika Anda lihat ternyata ada seseorang yang sedari tadi tidak beranjak dari mesin ATM, entah apa yang dilakukannya, apakah dia bisa menggunakan ATM atau m…

Cinta Indonesia Tak Cukup Hanya Diucap

Siapa yang tak kenal Indonesia?  Dunia luar mengenal Indonesia sebagai salah satu negara terluas di dunia, dengan luas 5.193.250 km2 yang mencakup daratan dan lautan.  Bahkan ia termasuk negara terluas ke-7 setelah Rusia, Kanada…

Oh No, Anakku Sering Ngompol dan Berak

Entah mengapa punya anak kok malasnya minta ampun. Andai sudah besar, mungkin aku akan lebih keras terhadapnya. Sayangnya umurnya belum genap tujuh tahun. Aku hanya sering berteriak lantang hingga kehabisan suara. hihihi...…

Kisah Pengemis Tua

Suatu hari ketika aku akan keluar dari rumah, kulihat seorang pengemis tua berdiri di depan pagar rumahku. Kakek itu berkali-kali mengusap matanya. Entah ada apa dengan kedua matanya hingga berulangkali diusapnya. Lantas suamiku…

Aku Tak Sendiri

Rasanya aku bersyukur sekali mendengar berita yang mengejutkan ini. Pasalnya, sebagai blogger yang angin-anginan, menjadi pemenang utama sesuatu banget. Berawal dari notifikasi yang masuk ke hapeku beberapa hari yang aku, aku …

Andil terbesar yang menentukan kesuksesan anak adalah orang tua. Tanpa campur tangan orang tua yang mengasuh, merawat, membimbing dan mengarahkan anak mulai dari kecil hingga dewasa, mustahil anak akan berada pada titik kesukses…

Iseng Bisa Menghasilkan Lho

Tak terasa sudah lembar ke-13 di bulan Juni. Itu artinya aku sudah tiga belas hari tak ngeblog. Wiiih….lama banget, kemana aja nih??? Yah….niatan ingin konsisten ngeblog ternyata belum lulus alias gatot (gagal total) hehehe…… …

Menyingkap Potensi Kota Patria

Blitar terkenal karena makam salah satu Proklamator Kemerdekaan RI, yaitu Bung Karno ada disana. Bahkan napak tilas perjuangan beliau tertata rapi di dalam museum yang lokasinya dekat makam. Demikian juga rumah peninggalan…

Mengejar Bintang Jatuh

Prompt #51: The Fallen Star “Hei, lihat itu!” teriak Rendi sambil menunjuk sesuatu. Rangga langsung menatap benda yang ditunjuk Rendi. Namun ia masih bingung. Benda itu terlihat samar dari kejauhan. Spontan Rangga melon…

Inspirasi Cinta Dari Ibu

Cinta membuat segalanya terasa indah. Cinta juga membuat seseorang belajar tentang arti kehidupan. Bahkan dengan cinta, semua beban hidup seolah sirna dan berganti dengan keikhlasan. Cinta manusia memang penuh jeda. Ada kalany…

Kegalauanku Semasa Kuliah

Kenangan 18 tahun silam rasanya masih melekat dalam ingatanku. Tak mungkin kulupa, karena aku tengah berjuang saat itu. Sebuah perjuangan meraih mimpi demi mengejar sebuah asa.  Tahun 1996, aku sempat dilanda kebimbangan antara …

Mempersiapkan Dana Pensiun Bagi Ibu Rumah Tangga

Dulu saya pernah berjanji ingin membahagiakan ibu selepas kuliah. Namun janji saya hanya sesaat. Setelah menikah dan mengikuti suami yang bekerja sebagai anggota TNI, saya memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga. Sebuah keput…

Ayah, Sejenak Kumengenangmu

Erupsi gunung kelud mengingatkanku pada peristiwa beberapa tahun silam. Terus terang lahir dan besar di Blitar membuatku menjadi bagian dari sejarah meletusnya gunung berapi ini. Ingatanku seolah terpatri pada  sosok almarhum …