6 November 2013

Posted by Sri Wahyuni on 10:59 AM 8 comments
Acer Aspire E1-432? Siapa yang tak mupeng dengan notebook slim ini, pastinya banyak mata ingin mengincar barang baru nan canggih dan ramah dikelasnya. Apalagi bagi keluarga yang hari-harinya tak asing dengan gadget semacam ini, seperti keluargaku hehehe……Meski kami tergolong keluarga kecil (aku, suami dan 1 orang anak laki-laki), tetapi setiap hari kami selalu berkutat dengan alat ini.
Dimensi: 30% lebih tipis


Seperti tugas suamiku yang kian hari tambah banyak, notebook termasuk salah satu barang penting yang harus dibawa serta ke kantor. Sempat ada guyonan dari Fawaz, anak semata wayangku…”kupikir seorang tentara itu kerjanya hanya membawa senjata, lalu perang, eh..ternyata ngetik juga to, malah tasnya berisi notebook yang bikin berat aja….hehehe”. Sontak kamipun tertawa, geli, mendengar kalimat Fawaz yang keluar begitu saja.



Sementara aku…hehehe….jangan meremehkan ibu rumah tangga lho. Tugas utamaku memang mengurus rumah tangga. Namun diluar itu semua, aku menjadi bagian dari organisasi dimana suamiku bekerja. Kebetulan sekretaris adalah tugasku. Pasti tahu kan apa tugas sekretaris, tentunya tak lepas dari notebook. 

Aku dan ibu-ibu Persit
Kadang, di suatu waktu aku mendapatkan tugas dari ibu mertuaku untuk membuat kartu ucapan atau undangan hajatan. Otomatis, notebook jugalah yang membantuku berkreasi menciptakan model kartu ucapan yang menarik. Mau tidak mau mobilitasku sangat tinggi, belum lagi beberapa grup kepenulisan yang kuikuti, seperti Kumpulan Emak Blogger. Sudah barang tentu ini membuat hari-hariku selalu disibukkan oleh berbagai kegiatan yang sangat berhubungan dengan notebook. Tapi, sumpah….kegiatan yang padat membuat hidupku penuh warna karena aku mengerjakannya dengan ikhlas.


Fawaz hobi nge-game
Dan bagi anakku, notebook ia gunakan untuk bermain game. Hobinya yang suka dengan lagu-lagu baru, kadang ia gunakan notebook itu untuk mendowload lagu lengkap dengan video penyanyinya. Bukan hanya itu, untuk mendapatkan sebuah cerita yang ia inginkan, dengan mengetik kata kuncinya di google, cerita itu sudah ia dapatkan. Itulah anak jaman sekarang, umur 8 tahun sudah lihai menggunakan notebook untuk browsieng internet. Namun sebagai orang tua, aku selalu mendampinginya agar ia tidak salah menggunakan notebook untuk hal-hal yang belum waktunya ia lakukan.

 
aku dan keluargaku
Yah…itulah kebiasaan di keluargaku yang tak lepas dari mobilitas notebook. Dan sepertinya, Acer AspireE1-432 cocok untuk memenuhi kebutuhan keluargaku. Ia adalah notebook keren, sekeren pilihan keluargaku…hehehe…..


Mengapa demikian?

 Acer Aspire E1-432, yang didukung oleh  prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, dan 30% lebih tipis, handal buat kerja, asyik untuk bermain bersama keluarga.  Sangat sesuai dengan tema W3 di #30HariBlogChallenge kali ini yang mengusung tema “Slim Aspire E1 handal buat kerja, Asyik untuk bermain bersama keluarga”. Notebook ini berpenampilan tipis dan ringan, ditambah daya tahan baterai yang tinggi, sangat cocok bagi pengguna aktif dengan mobilitas tinggi. 

Acer E1-432, Notebook Yang Handal Untuk Kerja, Asyik Untuk Bermain Game

Disamping berbagai fitur lengkap yang pernah saya tulis disini, agaknya merupakan notebook dambaan keluargaku dengan aktifitasnya masing-masing.  Suamiku tidak merasa berat menenteng notebook di ranselnya. Bahkan semua data yang dibuatnya, bisa sepenuhnya tersimpan di memori notebook tanpa harus membawa serta eksternal disk dan eksternal drive, karena Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik. Media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file, multimedia, maupun game di dalam notebook ini. Nah, terbukti bukan?


Begitu juga dengan aku, sepertinya  notebook dambaan ini sangat membantuku menyelesaikan tugas-tugas yang tak terduga. Hebatnya dengan notebook ini, akupun bisa mengerjakan tugasku dimanapun aku berada. Mau di tempat bermain atau di sekolah sambil menunggu Fawaz, mau santai bersama keluarga atau di tempat lain, aku pun tak akan gusar karena pekerjaanku tak terselesaikan. Malah aku bahagia, karena tugasku selesai, acara santai bersama keluarga bisa kulalui dengan senang.

 
Slim E Series, handal untuk kerja, asyik untuk ng-game
 
Bahkan, dengan adanya Webcam HD yang bisa digunakan untuk streaming, video chatting ataupun berfoto-foto,  membuat acara santai bersama keluarga terasa lebih indah. Selain itu Acer Aspire E1-432 yang menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px bisa juga untuk bermain game.


Meski masih menggunakan nama Intel HD Graphics yang sama seperti kedua generasi prosesor Intel Celeron sebelumnya, ternyata Intel HD Graphics yang tertanam didalam prosesor berbasis Haswell ini menghasilkan performa yang jauh lebih baik. Beberapa game terbaru yang diujikan seperti PES 2014, GRID2, dan COD: MW3 dengan lancar dan nyaman berjalan pada kisaran frame rate diatas 30 fps, menggunakan resolusi HD dan setting kombinasi medium-low.  Di samping itu daya tahan baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game. Wah….tentunya Fawaz menjadi puas bila menggunakan notebook ini.



Yah semua itu tak lepas dari keunggulan utama AspireE1-432 yang menggunakan prosesorIntel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz, membuat cara kerja notebook ini sangat efisien, daya tahan baterainya sangat kuat serta kinerja lainnya sangat mendukung pekerjaan selesai dengan cepat.



Coba lihat video di bawah ini, betapa Acer E1-432 sangat keren……sekeren pilihan keluarga yang keren hehehe....



Nah...benar bukan? Acer Aspire E1-432 bukan sekedar janji tetapi memberikan bukti bahwa notebook ini sangat handal untuk kerja dan asyik untuk bermain game bersama keluarga. Bahkan hobi Fawaz pun yang suka main game pun bisa tersalurkan. Yuk buruan kejar impian dan dapatkan notebook tipis yang 30% lebih tipis dengan berbagai fitur dan keunggulan yang ditampilkan.

"Tulisan ini diikutsertakan dalam event "30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis" yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger . dan Acer Indonesia"











Categories: ,
Reaksi:

8 komentar:

  1. mas fawaznya pinter sudah bisa donlot2 lagu sendiri. aku malah kadang susah nemu lagu yang disuka. *fokusnya beda :p*

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tahu ya mbak, dia tuh suka utak-atik sendiri dan nemu dg sendirinya hehehe....terima kasih atas kunjungannya

      Hapus
  2. Balasan
    1. hehehe...ini video juga hasil embed dari youtube mbak, bukan bikinan sendiri

      Hapus
  3. foto di notebooknya aduhai sekali... :) sukses ya mak

    BalasHapus
  4. nyimak aja , , , ,

    sukses ya mbak , , ,

    BalasHapus
  5. wuaaa, makin ngiler maaak :D

    BalasHapus
  6. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...