17 Juli 2013

Posted by Sri Wahyuni on 12:26 AM 24 comments
Dunia blogging sebenarnya sudah lama saya ketahui.  Bahkan beberapa tahun yang lalu saya sudah membuat sebuah blog dan saya isi dengan beberapa artikel.  Kala itu karena kesibukan saya yang banyak menyita waktu dan tenaga akhirnya blog saya terbengkalai.  Lama tak pernah di update.

Setelah mengamati beberapa komunitas dan beberapa grup di facebook, ternyata dunia blogging sangat berperan bagi seorang blogger yang benar-benar ingin terjun dan menggeluti dunia tulis menulis.  Berbagai ajang atau lomba kerap kali diadakan oleh para blogger.

Dari sinilah akhirnya saya kembali tertarik untuk membuat sebuah blog.  Saya memang tak terlalu muluk-muluk untuk membuat banyak blog, karena takut tidak bisa menghandle blog ciptaan saya.  Mungkin nanti bila saya sudah benar-benar merasa mampu memanage semuanya, saya akan membuat sebuah peternakan blog hehehe......

Baru dua bulan saya fokus pada blog saya, ternyata banyak sekali manfaatnya.  Banyak event atau giveaway yang diadakan oleh sobat blogger.  Dengan pede pun saya ikuti event-event itu, meski toh akhirnya tak satupun dari lomba-lomba itu yang saya menangkan.  Justru inilah sebuah cambuk bagi saya untuk selangkah lebih maju lagi dan belajar menjadi yang lebih baik.

Terus terang persahabatan sesama blogger sangat menyenangkan.  Walau kita jarang bertemu bahkan mungkin hanya bertemu di dunia maya, namun sesekali kita bisa saling curhat, menimba ilmu atau saling berkomentar tentang blog dan isinya.

Yang jelas sangat menyenangkan adalah saat kita mendapatkan sesuatu dari ngeblog.  Dan itupun sudah saya alami.  Meski dalam event atau lomba saya belum berhasil menjadi jawara, namun beberapa kali saya memenangkan kuis.

Hadiah pertama saya dapatkan saat saya memenangkan kuis yang diadakan oleh Una.  Senang rasanya ketika hadiah itu sampai di tangan saya.


Tak berapa lama, saat mbak Dewi LP mengadakan kuis ternyata saya kembali memenangkannya dan mendapatkan hadiah dua buah buku yang cantik dan menarik untuk dibaca.






Ternyata bukan hanya itu.  Ketika saya membuat tulisan tentang "Indahnya pesona Papua" di blog saya, tulisan saya mendapat apresiasi dari para blogger.  Bahkan Pak Dhe Cholik sebagai Komandan BlogCamp Group menjadikan salah satu foto saya sebagai model untuk kuis tebak nama bulan Juli 2013.  Wow...sangat tersanjung rasanya.

Terus terang saya berpose dengan memakai pakaian adat Papua bukan tanpa sebab.  Itu adalah pengalaman terindah saya sekaligus sebagai sebuah kehormatan bagi saya saat menarikan Tari Anire sebagai pengisi acara Sertijab Kasdam XVII/Cenderawasih.





Hehehe.....malu juga ketika melihat foto saya muncul dalam kuis tebak nama.  Rasanya sebuah penghargaan yang membuat saya benar-benar menemukan sebuah dunia baru.  Bahkan, yang lebih menyenangkan ketika Pak Dhe Cholik, sang blogger sejati dan master blogger menghadiahi saya dua buku yang sangat inspiratif dan berguna sekali bagi saya yang newby dalam dunia blogging.





Wow....sungguh indah dunia blogging.  Saya pun menjadi nyaman berada didalamnaya.  Terima kasih semua sobat blogger yang membuat hidup saya menjadi penuh warna.
Categories:
Reaksi:

24 komentar:

  1. Jadi pengen ngerasain asiknya blogging, bu. Semoga langkahnya lebih maju lagi, bu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener asyik loh ngeblog itu kadang sampai lupa waktu...yuk ngeblog...

      Hapus
  2. selain hadiah, jd bnyk temen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seneng sekali banyak temen di dunia maya hehehe

      Hapus
  3. Enak kan ngeblog
    Bukan hanya bisa menyalurkan hobi menulis tetapi juga tambah banyak sahabat
    Semoga bukunya bermanfaat
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul pakde serasa saya menemukan dunia baru disini...wah bermanfaat sekali sampai tak baca bolak balik bukunya makasih pakdeeee

      Hapus
  4. Yah saya kemarin nebak dua kali.
    Yang pertama salah. Yang kedua benar karena terjadi kebocoran postingan di rss. Kayaknya pakde lupa nekan tombol publikasikan. Jadi postingan yang akan terbit besok sudah ketahuan. Jawabannya pun sudah ada bahwa nama modelnya adalah sri wahyuni. Langsung saja ane ralat jawabannya menjadi sri wahyuni, tapi tetep aja nggak terpilih.

    Bukan rejeki saya kayaknya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mesin pengacak juga buatan manusia jadi wajar saja meski jawaban benar belum tentu menang hehehe......tapi seneng juga kan mas kalau tebakannya benar

      Hapus
  5. weehh asyik yaa bu ngeblog, heppy blogging semoga makin banyak rejekinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik banget mbak....seneng malah hehehe...amin, makasih ya

      Hapus
  6. Blogging memang aktivitas yang sangat menyenangkan, Mak. Menjadi blogger adalah sebuah prestasi indah dan bikin happy. Begitu kan? Apalagi saat teman2 semakin bertambah, tambah ilmu dan wawasan juga hadiah2 kuis, hehe.

    Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Mak Yuni. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap seperti itulah definisinya mak Alaika, saya setuju banget hehehe.....

      Happy Fasting, too...thank you

      Hapus
  7. wah..banyak sekali hadiah kuisnya Mbak.. aku belum pernah dapet tuh, hehe.. memang byk indahnya jadi blogger, selain bisa menuangkan curahan hati, kita juga punya byk teman dari dunia maya.. Aku jadi blogger sejak akhir 2009 tapi sempat vakum setahun lantaran sibuk dan bingung mau nulis apa karena tiba2 jadi bosen.. semangat lagi jadi blogger sejak aku menemukan banyak komunitas, seperti KEB, IIDN, MM Flas-fiction.. Sejak aku bergabung dgn komunitas tsb bangkit lagi tuh semangat nulis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....tuh masih sedikit mbak.....masih bayi banget blognya jadi belum banyak ikut lomba dan kuis....iya ikut gabung dg grup2 itu jadi nambah semangat kita untuk mengikuti jejak para komunitas itu...happy blogging ya mbak

      Hapus
  8. Keep blogging, Mak. Keep the spirit. :)

    BalasHapus
  9. Saya juga mulai blogging udah lama, tapi terus nggak terurus. Tapi sejak ikut komunitas-komunitas blogger jadi semangat ngeblog lagi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong....makanya blog lama saya delete dan ganti dengan blog baru ini yang baru beberapa bulan aktif.....hehehe salam kenal ya mbak

      Hapus
  10. Semangat blogging mbak.....
    aku udah lama punya blog...cuma jarang apdate... he2, ganti template lagi nih.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga manusia....hahaha...kadang semangat itu timbul tenggelam sama sprti mbak Nova, hehe...iya tak ganti lagi templatenya....

      Hapus
  11. Insya Allah setiap model blogcamp akan ketularan ngetop blognya kayak blogcamp mbak...

    salam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin.....mudah2an ya mas, tapi kudu kerja keras nih, soalnya PR blogku masih N/A nih hehehe...........

      salam kenal kembali

      Hapus
  12. wah asyik juga tuch . . .saya newbe juganie . .walaupun pertamanya keliatan boring dari pada media sosial yang lain . tapi lama kelamaan asik juga . . .:D

    BalasHapus
  13. Wah hebat nih mbak Yuni., ceritanya juga menginspirasi sekali apalagi utk teman2 yg mau memulai merasakan senangnya menulis di blog. Salam kenal aja mbak..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...