29 Juni 2013

Posted by Sri Wahyuni on 3:03 PM 8 comments
Ternyata menjadi seorang blogger sangat mengasyikkan.  Kita bisa berkreasi sebebas-bebasnya dan membuat posting tulisan  sebanyak-banyaknya.

Salah satu pekerjaan yang membuat saya ingin berlama-lama di depan notebook adalah utak-atik blog.  Kadang dalam sehari saya tidak menghasilkan tulisan.  Yang ada hanyalah perubahan tampilan blog.  Namun hal itu merupakan kepuasan tersendiri bagi saya.

Dengan utak-atik blog sepertinya saya dituntut lebih kreatif membuat tampilan blog yang beda dengan lainnya.  Kadang saat googling saya dapatkan beberapa tips mempercantik tampilan blog atau bahkan mendapatkan contoh-contoh template yang bisa saya download gratis.

Tak jarang saya juga berkonsultasi dengan teman-teman di grup facebook yang mempunyai kemampuan dalam mengutak-atik tampilan blognya.

Hal yang membuat saya pusing adalah ketika mengcopy paste kode untuk tampilan tertentu.  Tiba-tiba setelah di simpan ada peringatan tentang sebuah kesalahan meletakkan rumus.  Wiiih....saya seolah kembali ke masa kuliah, saat memilih jurusan pemrograman komputer. 

Bak seorang programmer amatiran saya coba untuk mengutak atik kode yang saya copy paste dari web lain.  Kurang satu tanda saja mengakibatkan tampilan blog yang kita inginkan berantakan.  Jadilah satu persatu saya amati rentetan tanda dan rumus-rumusnya.  Mencoba rumus yang satu, belum berhasil, coba yang lainnya sampai akhirnya benar-benar berhasil dan menjadi tampilan yang bagus.

Ya....inilah senangnya menjadi seorang blogger sambil utak atik blog bisa menjadi seorang programmer, meski hanya programmer amatiran.
Categories:
Reaksi:

8 komentar:

  1. YUp, menjadi blogger mau enggak mau kudu belajar....

    Salam
    Astin

    BalasHapus
  2. ya betul mbak astin....makasih banyak ya

    BalasHapus
  3. Hihihihi, memang seorang programer kan? Hayoo ngakuu. :D

    Benar, Mba. Belajar menata tampilan blog memang perlu, tapi ada yang lebih penting lho.

    Yaitu, bagaimana membuat blog biar aksesnya was-wus. . . :)
    Selamat berkreasi. . .

    BalasHapus
  4. nah ini nih yang perlu dipelajari lagi....bikin was wusnya tuh loh masih dicari cari dulu hehehe salam kenal

    BalasHapus
  5. makasih infonyaa:)gimana sih supaya template gambar saya adanya di sebelah kanan, ini kok adanya di bawah melulu hehheeee.. :)

    BalasHapus
  6. patut dicontoh ilmu percobaannya.
    punyaku masih standar-standar aja hehehe

    BalasHapus
  7. Saya sering ngabisin waktu ngubah-ngubah template blog.. Tapi keseringan gak sesuai. Ujung2nya balik lg ke tampilan standard..hehhee..

    BalasHapus
  8. saya blum puas nih ngutak-ngatik blognya..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...