23 Mei 2013

Posted by Sri Wahyuni on 3:42 PM No comments
Hidup memang penuh perjuangan.  Namun, hidup akan terasa lebih indah bila perjuangan itu membuahkan  hasil.   Berapapun hasil yang diperoleh dari sebuah perjuangan akan terasa nikmat bila disyukuri.
Siapapun berhak atas hidup dan berjuang atas hidupnya.  Tak terkecuali perjuangan  seorang wanita setelah resign dari pekerjaannya.

Nilai yang bagus, kuliah di sebuah universitas ternama, gelar sarjana yang diraihnya dengan kerja keras, tak serta merta membuatnya mendapat pekerjaan yang mapan.  Semua test masuk pegawai negeri diikuti, tak satupun ada yang nyangkut.  Setiap lowongan di media dimasuki, tak semua dapat panggilan.  Bahkan beberapa perusahaan telah dimasuki, dari gaji yang minim hingga memuaskan.  Namun tak juga memberinya kepuasan.  Bawahan tetaplah bawahan yang selalu dituntut kinerjanya.  Sekali melakukan kesalahan akan berakibat fatal selamanya.  Ironisnya, sebuah isu tentang kinerjanya yang tidak bagus membuatnya harus rela dilepas dari tempat kerjanya tanpa pesangon ataupun ucapan terima kasih, yang ada hanya cacian, gerutuan bahkan cemoohan.
Semua itu tak membuatnya membunuh hidupnya.  Ia yakin hidup itu sangat indah, sayang kalau harus disia-siakan.  Bahkan dunia ini hanyalah panggung sandiwara.  Hanya manusia yang tangguh yang mampu melakonkan sandiwara kehidupan dan menikmati dari awal hingga endingnya cerita.
Lantas iapun berpikir ingin memanfaatkan situs jejaring sosial (facebook) untuk media berjualan online.  Dia tidak mempunyai modal yang besar.  Tabungan dari hasil kerjanya cukup dibelikan sebuah motor, netbook dan modem.  Dan ia pun tidak ingin menyia-nyiakan netbook dan modemnya untuk membuka bisnis online.
Dengan bekal hubungan pertemanan dengan beberapa supplier pakaian, akhirnya ia diijinkan menjadi reseller dan mendapat fasilitas untuk copy paste produk yang dijual supplier.  Modal pun minim, hanya bekal gambar dan update status, akhirnya bisnis ini mulai berkembang.  Dan alhamdulillah dalam waktu dua bulan sudah membuahkan hasil.  Dengan tidak mengambil keuntungan terlalu banyak dan memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para customernya, akhirnya dari hari ke hari bisnis ini makin berkembang.  Mungkin keuntungan yang diperoleh tiap bulan tidak terlalu besar, tetapi cukuplah untuk menyambung hidup.
Penasaran ingin tahu bisnis online ini, silahkan buka link di bawah ini:
Gamis Cantikha.  
Meski demikian ada juga customer nakal yang hanya pesan barang, tetapi setelah barang datang dia langsung lari (run and hit) alias tidak bisa dihubungi lagi.  Namun, ia tetap menyadari itulah resiko berbisnis, harus tetap sabar menghadapinya.
Di lain waktu, ada juga yang menganggapnya penipu, karena barang yang di pesan belum juga datang.  Padahal kesalahan itu murni dari pihak ekspedisi, bisa jadi karena faktor cuaca atau alamat yang jauh dari jangkauan.  Lagi-lagi semua itu diterimanya dengan hati lapang.
Tak heran saat ini customernya semakin banyak.  Beberapa dari luar negeri, seperti Malaysia dan Singapore.  Semua itu tak lain karena keinginan dia yang terlalu kuat untuk menikmati hidup dan memperjuangkannya.
Bagaimana dengan sobat?  Masihkan keputusasaan melingkupi sobat? Rugi besar kalau sobat tetap berputus asa disaat menghadapi masalah.  Hidup ini teramat sangat indah, namun juga perlu diperjuangkan bila ingin menikmati indahnya hidup.  So, marilah kita sama-sama memperjuangkan hidup sebelum semuanya berakhir dan kita terlambat menyadarinya.

Categories:
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...