Cara kirim naskah ke Penerbit DIVA Press

|| || || Leave a komentar

Wah, ini bakal jadi berita yang menyenangkan buat para penulis yang mencoba untuk menerbitkan bukunya. Jika penerbit yang lain memberi waktu 2 atau 3 bulan lebih untuk memberitahukan layak terbit atau tidak, Penerbit DIVA Press ternyata hanya memberikan waktu tunggu maksimal 1 bulan, hehe....
Ini dia syarat-syaratnya:

Naskah Fiksi (Tema bebas)
Menyertakan sinopsis cerita dan biodata lengkap (termasuk nomor yang dapat dihubungi)
Tidak ada batasan ketebalan naskah, kertas A4, spasi 2, font Times New Roman ukuran 12, batas margin kanan 4 cm, kiri 3 cm, atas 4 cm, dan bawah 3 cm.


Naskah Nonfiksi (tema bebas)
Menyertakan ringkasan, daftar isi, folder gambar (jika di dalam naskah terdapat gambar), serta biodata lengkap.
Tidak ada batasan ketebalan naskah, kertas A4, spasi 2, font Times New Roman ukuran 12, batas margin kanan 4 cm, kiri 3 cm, atas 4 cm, dan bawah 3 cm.


Naskah dapat dikirimkan melalui e-mail ke alamat: redaksi_divapress@yahoo.com. Atau, dapat dikirimkan maupun diantar langsung ke kantor redaksi Diva Press dalam bentuk print-out beserta soft file. Setiap naskah dalam bentuk print out yang dikirimkan ke redaksi DIVA Press dan ditolak, tidak akan dikembalikan kepada penulis. Penulis dipersilakan untuk mengambil naskah tersebut dengan datang langsung ke kantor redaksi maksimal 1 minggu setelah konfirmasi penolakan dari pihak redaksi. Naskah yang sudah dinyatakan ditolak tidak akan diterbitkan oleh DIVA Press dan akan dibuang agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.  

Konfirmasi penerimaan naskah akah diberikan maksimal 1 bulan setelah naskah sampai ke meja redaksi.

Naskah yang telah diterima hanya akan diedit oleh staf redaksi DIVA Press yang berwenang.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Cara kirim naskah ke Penerbit DIVA Press]\

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...